Image default
Fashion

3 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Sepatu Pantofel Pria

Seiring berkembangnya waktu, sepatu tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki. Sepatu juga menjadi salah satu item fashion yang menunjang penampilan. Salah satu jenis sepatu yaitu sepatu pantofel pria bahkan tidak hanya digunakan untuk kepentingan formal. Tidak jarang pria mengenakan sepatu pantofel untuk acara santai. Pasalnya sepatu pantofel untuk pria saat ini sangat bervariasi mulai dari desain hingga pilihan bahannya.

Banyaknya pilihan sepatu pantofel sangat mungkin menimbulkan kebingungan saat ingin membeli. Apalagi merk sepatu pantofel untuk pria sekarang ini semakin banyak dengan harga yang beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Ditambah warna sepatu pantofel yang ada saat ini tidak hanya warna gelap seperti hitam. Agar tidak salah memilih dan kegunaannya bisa maksimal, perhatikan beberapa hal ini ketika ingin membeli sepatu pantofel.

Baca Juga: Sepatu Pantofel Anak Muda Paling Populer Tahun 2021

1. Perhatikan Desain Sepatu                                                                        Memilih sepatu pantofel pria, pastikan desain sepatu cocok dengan Anda

Sepatu pantofel umumnya digunakan untuk acara formal. Misalnya untuk bekerja di kantor atau menghadiri pertemuan resmi. Untuk keperluan itu banyak sekali pilihan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah jenis cap toe yang memiliki satu garis horizontal di bagian ujung sepatu. Jenis cap toe ini termasuk yang paling populer dalam kategori sepatu pantofel formal.

Jenis sepatu pantofel lain yang tak kalah populer adalah plain toe. Ciri khas dari jenis ini adalah modelnya yang simple tanpa hiasan di ujungnya. Desain yang demikian membuat sepatu ini cocok digunakan untuk berbagai situasi bisnis, salah satunya bertemu dengan klien. Ada dua variasi bentuk depan sepatu jenis ini. Opened lacing yaitu bagian sayap sepatu yang membuka ke luar dan cocok untuk pekerja baru. Closed lacing berupa sayap sepatu yang menempel di dalam dan kesan formalnya lebih kuat.

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Kenyamanan akan membantu Anda melihat sepatu

Kebanyakan sepatu pantofel berbahan kulit. Tidak selalu kulit asli, banyak juga sepatu pantofel yang terbuat dari kulit sintetis. Tentu keduanya memiliki perbedaan dari segi ketahanan, dimana sepatu pantofel kulit asli lebih awet dari sepatu pantofel kulit sintetis. Dari segi harganya pun keduanya jauh berbeda. Namun ketahanan dan harga tidak menjadi penentu utama kenyamanan sepatu saat dipakai.

Hal yang penting diperhatikan dari bahan sepatu pantofel adalah teksturnya. Tekstur kulit asli tidak selalu lebih baik dari kulit sintetis. Jadi utamakan kenyamanan dari tekstur bahan daripada memilih bahan yang lebih mahal. Sekarang juga sudah banyak sepatu pantofel kulit sintetis yang kualitasnya tidak kalah bagus dari sepatu pantofel kulit asli. Saat membeli tinggal menyesuaikan dengan selera.

3. Utamakan Fitur yang Bermanfaat

Cek fitur juga menjadi cara tepat dalam memilih

Tidak hanya soal kenyamanan, sepatu pantofel harus menjamin keamanan pemakainya. Maka dari itu pilih sepatu pantofel dengan fitur antiselip. Fitur tersebut dapat mencegah kejadian seperti pemakai terjatuh saat berjalan di permukaan yang basah atau licin. Sekarang ini, hampir semua jenis dan merk sepatu pantofel sudah dilengkapi dengan fitur antiselip yang dapat mencegah cedera.

Satu hal lagi yang tak kalah penting yaitu memilih sepatu pantofel dengan ukuran yang pas. Sebab ukuran sepatu yang pas akan membuat kaki nyaman, tidak kaku dan tidak mudah lelah. Saat membeli secara langsung, pastinya tidak sulit menemukan ukuran sepatu yang pas karena bisa mencobanya sendiri. Sementara jika membeli secara online, tidak jarang akan sulit menemukan ukuran yang sesuai. Maka perhatikan informasi dari produk yang ingin dibeli dan lakukan pengukuran sebelum membeli.

Fitur lain yang perlu dilihat saat membeli sepatu adalah antilembab. Biasanya sepatu dilengkapi dengan bahan khusus pada bagian sol dalam dan atas sehingga mencegah kelembaban pada kaki. Sepatu pantofel dengan fitur antilembab sangat cocok untuk pria yang beraktifitas seharian, baik di dalam maupun di luar ruangan. Terakhir, sepatu pantofel harus antiair agar selalu bisa diandalkan terutama saat musim hujan. Sepatu pantofel dengan fitur-fitur tersebut sangat berguna dengan maksimal.

Baca Juga: 9 Sepatu High Heels Anak Muda Untuk Tampilan yang Stylish dan Fashionable

Sepatu pantofel pria yang nyaman, harga terjangkau dan tahan lama pastinya menjadi pilihan utama. Untuk mendapatkan sepatu yang demikian, perhatikan hal-hal yang sudah dibahas di atas. Satu lagi, miliki beberapa sepatu sekaligus untuk bergantian.

Related posts

6 Perancang Busana Pria Indonesia yang Tersohor

Risma Mualifa

9 Sepatu High Heels Anak Muda Untuk Tampilan yang Stylish dan Fashionable

Marsyaviani Darestuti

9 Model Daster Anak Muda Kekinian untuk Di Rumah

Risma Mualifa

Leave a Comment