Image default

Gaya Rambut Pria Paling Populer Sepanjang Masa

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Tak hanya soal fashion, gaya rambut pria pun selalu bertransformasi dari waktu ke waktu. Seperti yang telah diketahui bersama, penampilan seorang pria tak hanya dilihat dari pakaian atau outfit yang dikenakannya. Model rambut pun turut mempengaruhi penampilan para kaum adam.

Model gaya rambut yang cenderung terus berubah kadang membuat beberapa orang juga malas untuk mengikuti trend yang terus berlangsung dan tidak akan pernah ada habisnya. Oleh sebab itu, banyak pria lebih memilih untuk memotong rambut mereka dengan style yang masih populer beberapa tahun belakangan ini.

Model Rambut Pria yang Tidak Pernah Di Makan Masa

Bowl Cut

Model Rambut Bowl Cut
https://www.koreaboo.com/

Gaya rambut pria yang satu ini ternyata masih banyak digandrungi oleh kalangan anak muda tanah air. Di awal kemunculannya, bowl cup dianggap sebagai gaya rambut yang cupu dan norak. Namun, seiring berjalannya waktu, bowl cut mampu menyalip beberapa trend gaya rambut lainnya.

Baca Juga: 7 Model Rambut Pria 2021, Jadikan Penampilan Makin Ganteng

Idol K-Pop termasuk kalangan yang pertama kali memperkenalkan model rambut bowl cut di tengah gempuran gaya rambut manly di kalangan pria. Tidak bisa dipungkiri pengaruh industri hiburan Korea atau dikenal juga dengan istilah Korean Wave semakin mendominasi. Mulai dari musik, fashion, makanan hingga gaya rambut pun menjadi trend di berbagai negara termasuk model rambut bowl cut ini.

Nah, untuk menampilkan kesan yang lebih gentle, cobalah memberikan sedikit tekstur agar rambut terlihat lebih bervolume.

Under Cut

Gaya rambut Under cut
https://www.tokopedia.com/

Under cut termasuk model rambut yang tak pernah lekang oleh waktu. Meskipun gaya rambut yang satu ini dianggap sudah kuno, akan tetapi hingga hari ini masih banyak kaum pria yang memotong rambut mereka dengan style under cut.

Modelnya yang sederhana dan cocok untuk segala jenis acara, membuat banyak pria selalu menerapkan model under cut pada rambut mereka. Ciri khas under cut ini dapat Anda lihat dari segi potongannya yang dibuat tipis pada bagian kanan, kiri dan belakang rambut.

Top Knot

Model Rambut Top Knot
https://www.freepik.com/

Jika ingin menghadirkan kesan gentle yang kental pada penampilan Anda, maka top knot style adalah pilihan yang sangat tepat. Gaya rambut pria yang satu ini dibuat dengan potongan polos pada sisi kanan dan kiri rambut, kemudian di bagian belakang rambut akan dibiarkan panjang sehingga Anda bisa mengucirnya sesuka hati.

Top knot sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut yang lurus. Para pria pemilik rambut lurus akan lebih mudah saat menata dan mengucir rambut mereka.

Curtains

Gaya Rambut Curtains
https://www.marieclaire.co.uk/

Gaya rambut curtains sebenarnya sudah populer sejak tahun 90-an. Namun, trend curtains kembali dimunculkan oleh para kalangan pria pencinta gaya vintage beberapa waktu terakhir ini. Meskipun gaya potongan rambut ini terlihat cukup kuno, akan tetapi gaya rambut curtains tetap memunculkan kesan elegant dan trendy bagi kaum pria.

Anda juga bisa menambahkan pomade agar lebih terlihat keren dan menimbulkan kesan wet look sepanjang hari. Dengan begitu, Anda pun dapat tetap terlihat segar meskipun harus beraktifitas seharian penuh.

Buzz cut

Model Rambut Buzz cut
https://www.tokopedia.com/

Buzz cut termasuk gaya rambut pria yang paling banyak digunakan oleh kalangan anggota militer. Kebanyakan pria yang tak menyukai model rambut yang cenderung ribet lebih memilih gaya rambut pria yang satu ini. Potongannya yang terbilang sangat tipis lebih menonjolkan kesan simple serta manly.

Jika Anda termasuk salah satu pria yang tidak gemar dengan model rambut panjang, maka silahkan menggunakan gaya buzz cut saja. Sekedar saran, ada baiknya untuk menghindari warna cerah pada rambut saat menerapkan model buzz cut. Warna natural seperti hitam lebih menimbulkan kesan yang lebih manly dibandingkan penggunaan warna-warna cerah.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Catokan Rambut Bikin Makin Stylish

Soft Side Parting

Soft Side Parting
https://giovanibarbershop.com/

Soft side parting merupakan gaya rambut andalan para pria yang memiliki banyak agenda. Terlebih jika Anda merupakan pekerja kantoran dengan segudang rutinitas di berbagai tempat. Style rambut soft side parting sebenarnya hampir mirip dengan model under cut. Perbedaannya dapat Anda lihat dari potongan rambut bagian samping yang memiliki potongan lebih tipis jika dibandingkan bagian belakang dan atas rambut.

Agar rambut bagian atas tidak terlalu menggelembung, Anda cukup menyisir rambut ke arah belakang ataupun samping untuk menonjolkan kesan yang lebih tertata dan rapi.

Gaya rambut pria memang semakin unik dan bervariasi dari hari ke hari. Jika bingung saat memilih jenis model rambut yang makin beragam saat ini, maka cobalah menerapkan beberapa gaya rambut populer sepanjang masa yang telah kami rekomendasikan dalam artikel ini.

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Related posts

7 Model Rambut Pria 2021, Jadikan Penampilan Makin Ganteng

Risma Mualifa

Deretan Cowok Ganteng Indonesia Bikin Kaum Hawa Histeris

Primaditya Riesta

6 Rekomendasi Tren Sepatu Casual Pria Terbaru Untuk Tampilan yang Maksimal

Marsyaviani Darestuti
Promo Aol 17 - 30 Juni 2022