Gaya Remaja

7 Merk Perlengkapan Outdoor Lokal Paling Top

Kegiatan Outdoor

Siapa sangka ternyata saat pandemi Covid-19, kegiatan mendaki gunung, berkemah, dan kegiatan outdoor lain lebih populer daripada wisata ke mall? Selain dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan damai, wisata bernuansa alam lebih mampu menyejukkan mata serta menurunkan tingkat stres.

Maka tak heran jika, banyak wisatawan yang mengincar merk perlengkapan outdoor yang berkualitas dan handal untuk dibawa beraktivitas di luar. Nah, selain merk luar, ternyata banyak juga brand lokal yang kualitasnya bersaing. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Deretan Merk Perlengkapan Outdoor Asli Buatan Indonesia

1. Eiger

Merek Perlengkapan Outdoor Eiger
Source: Bisnis.com

Rekomendasi brand perlengkapan outdoor paling top di Indonesia adalah Eiger yang merupakan merk asal Jawa Barat. Tak hanya menjadi merk terbaik di tanah air, Eiger juga sudah Go International, loh. Berbagai produk peralatan berkualitas dan super awet seperti tas, jaket, celana, kaos, tenda, topi, kacamata, dan sebagainya siap menemani petualangan kamu.

Baca Juga: Tips dan 6 Rekomendasi Style Celana Cargo Wanita

Tak hanya tahan lama, desainnya pun fashionable sehingga kamu bisa tetap tampil kece, modis, dan nyaman saat melakukan aktivitas outdoor, terutama di wilayah beriklim tropis. Karena kemampuannya mempertahankan kualitas inilah yang membuat Eiger kini telah memiliki ratusan cabang yang tersebar di Indonesia.


2. Arei

Brand Lokal Arei
Source: Youtube/TheSlakerHickerTv

Selain Eiger, Arei Outdoor Gear juga pantas untuk kamu masukkan ke dalam daftar merk perlengkapan outdoor lokal yang paling sering diincar pegiat outdoor. Pasalnya, produk Arei telah dikenal terbuat dari material yang sangat berkualitas, ditambah lagi desainnya tetap stylish.

Dijamin aktivitas outdoor kamu tetap lancar, nyaman dikenakan, serta  awet. Banyak produk keluaran Arei yang populer dan banyak diburu, terutama tas ransel, tenda berbagai ukuran, dan sandal gunung.

3. Consina

Brand Peralatan Outdoor Lokal Consina
Source: Tempo.co

Brand peralatan outdoor yang satu ini juga tak kalah saing dengan brand luar negeri. Meskipun promosinya tak segencar Eiger, namun Consina bisa dibilang sangat konsisten dengan tema yang diusungnya. Terbukti bahwa brand yang satu ini begitu populer di komunitas olahraga outdoor walaupun tanpa banyak melakukan promosi.

4. Claw Fell Free

Claw Feel Free
Source: Youtube/fadjar29

Selanjutnya, ada brand Claw Fell Free yang merupakan brand asli Indonesia, tepatnya dari Demak, Jawa Tengah. Brand lokal yang satu ini juga patut kamu jadikan daftar merk perlengkapan outdoor paling recommended.

Meskipun masih tergolong brand baru, Claw Fell Free sudah terbukti mampu bersaing dengan brand peralatan outdoor lainnya. Untuk produk-produknya sendiri juga bisa dibilang sangat laris di pasaran, misalnya outdoor fashion, aksesoris, sleeping bag, backpack, dan lain sebagainya.

5. Cartenz

Cartenz Tactical
Source: Lazada.co.id

Seperti namanya, nama brand peralatan outdoor yang satu ini terinspirasi dari nama gunung di Indonesia, yakni gunung Puncak Jaya Wijaya atau Cartenz Pyramid yang ada di Papua. Brand lokal ini merupakan buatan anak bangsa dari Solo, Jawa Tengah.

Berbagai produk keluaran Cartenz telah dikenal dan sangat populer di kalangan pegiat outdoor dan traveller di Indonesia. Sebut saja sepatu, tas, jaket gunung, outdoor fashion, hingga safety work.

Baca Juga: Wow, Ini Dia Hobi yang Keren dan Ternyata Membuat Cerdas!

6. Cozmeed

logo cozmeed
Source: Idpasar.com

Brand ini juga merupakan salah satu merk perlengkapan outdoor dan adventure karya anak bangsa asal Surakarta, Jawa Tengah pada tahun 2010. Cozmeed lahir dari hasil kerjasama antara para penggiat alam dengan industri outdoor yang mengeluarkan beragam pilihan gear outdoor terbaru untuk mendukung aktivitas petualangan kamu.

Misalnya ada Mountain Series untuk menunjang kegiatan eksplorasi gunung, panjat tebing, hiking, hingga trail. Cozmeed juga mengeluarkan Travel Series yang bisa menjadi partner perjalanan wisata kamu.


7. Savana

Brand Perlengkapan Outdoor Lokal savana
Source: Blibli.com

Merk perlengkapan outdoor ini merupakan brand asli Indonesia, tepatnya di Bandung, Jawa Barat. Sebagai brand outdoor gear semakin banyak peminatnya, Savana menghadirkan berbagai produk outdoor yang kualitasnya tak kalah saing dengan merk lain.

Mulai dari aneka model tas, sandal, kemeja outdoor, jaket camping, perlengkapan hiking, dan masih banyak lagi. Selain desainnya yang stylish, produk-produk keluaran Savana juga dirancang agar tahan terhadap perubahan cuaca, bahkan yang ekstrim sekalipun. Misalnya produk tas dan jaket dari Savana didukung dengan fitur anti air dan anti angin sehingga lebih awet.

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk perlengkapan outdoor lokal paling top dan patut kamu jadikan sebagai pilihan untuk menemani aktivitas petualangan kamu.  Selain harganya yang lebih terjangkau daripada merk luar, tentunya juga menjadikan kamu lebih cinta terhadap produk tanah air. Sebagai tambahan untuk info tentang destinasi wisata, kuliner dan yang lainnya bisa langsung kunjungi onthespotrest.com, terutama yang suka traveling.



Related posts

6 Jenis Ikan Hias Cantik Untuk Akuarium yang Mudah Dipelihara

Marsyaviani Darestuti

Wow, Ini Dia Hobi yang Keren dan Ternyata Membuat Cerdas!

Marsyaviani Darestuti

Tips dan Trik Para Fotographer Keren Dalam Menghasilkan Gambar Mempesona

Marsyaviani Darestuti