Gaya Remaja

Tips Memilih Krim Penghilang Flek Hitam Yang Bagus


Bicara tentang flek hitam ini pastinya sudah tidak asing lagi. Banyak sekali perempuan ataupun bahkan laki – laki saat ini yang mengalami masalah flek hitam di wajah.

Nah salah satu faktor utama yang menyebabkan hal tersebut adalah sengatan matahari. Oleh karena itu sangat penting untuk Anda menangani hal ini agar flek hitam tidak bertumbuh ataupun bertambah.

Flek hitam merupakan salah satu permasalahan kulit yang sudah banyak dikeluhkan sama orang-orang, baik yang usianya mungkin di atas 40 tahun atau bahkan yang di umur 20 sampai 30 tahun-an. Flek-flek hitam atau yang disebut sebagai hiperpigmentasi itu bisa terjadi pada semua usia.

3 Macam Flek Hitam

Ada berapa macam hiperpigmentasi atau flek-flek hitam. Jadi secara umum flek hitam dibagi menjadi tiga :

post-inflammatory hyperpigmentation atau hiperpigmentasi

post-inflammatory hyperpigmentation atau hiperpigmentasi yang terjadi setelah ada sesuat , yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, peradangan kulit (dermatitis), atau karena luka.

solar lentigo/ Age Spot/ Liver Spot

Kenapa dinamain Age Spot jadi memang untuk tipe yang hiperpigmentasi ini itu biasanya terjadi pada usia lebih dari 40 tahun. Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa hiperpigmentasi ini bisa terjadi di usia yang jauh lebih muda. Penyebabnya karena paparan dari sinar matahari atau sinar ultraviolet dalam jangka waktu yang lama.

tips memilih krim penghilang flek hitam

Melasma

adalah hiperpigmentasi yang terjadi karena perubahan hormonal. Jadi memang bisa saat pas hamil atau setelah melahirkan atau misalnya saat menggunakan pil KB. Jadi segala sesuatu yang berhubungan dengan hormon itu bisa menyebabkan munculnya Melasma.

Tips memilih krim penghilang flek hitam agar tidak salah pilih

Memang sudah banyak produk kecantikan atau skincare yang dilabeli memiliki fungsi tepat untuk menghilangkan flek hitam. Tetapi alangkah baiknya Anda mengetahui,

1. Cek penyebab dan jenisnya

Perlu diketahui bahwa flek hitam ini terbagi menjadi 6 jenis, info ini dikutip dari cewekbanget.grid.id yaitu pigmentasi inflamasi, bintik pigmentasi senilis, keratosis seboroik, spawn spots, liver spots, dan bintik pigmen seperti petal.

Beberapa jenis flek hitam seperti inflamasi pigmentasi dan bintik pigmentasi senilis ini dapat Anda atasi sendiri dengan penggunaan cream penghilang flek hitam atau skincare yang tepat.

Nah setelah Anda mengetahui jenis flek hitam ini, sebaiknya Anda langsung kunjungi dokter kecantikan untuk mengetahui flek hitam jenis apa yang ada di wajah dan bagaimana cara penanganannya.

2. Ketahui Campuran Bahan Aktif Pada Krim

Saat sebelum membeli krim wajah untuk menanggulangi flek hitam, pastikan Anda mengenali isi materi kimia apa yang tercantum di dalamnya. Karena setiap kandungan pada sebuah krim penghilang flek hitam tentu dapat memberikan efek yang berbeda-beda, seperti dikutip dari ceklist.id berikut bahan-bahan yang umum nya terkandung :

Melanin adalah pigmen yang berasal dan dibuat oleh kulit untuk menentukan warna kulit sehingga dalam jumlah khusus akan memunculkan pigmen coklat semacam flek pada wajah.

Arbutin merupakan salah satu bagian yang terdapat dalam kombinasi krim penghilang flek yang berasal dari lingonberry. Arbutin sanggup membatasi kegiatan enzim tyrosinase, alhasil bisa memencet dampak pigmen yang berlebihan dan juga pertubuhan flek hitam bisa di batasi.

Asam traneksamat salah satu tipe asam amino artifisial sintetis. Asam traneksamat, mempunyai dampak anti agresif pada kulit, serta pula dapat membatasi kegiatan sel yang disebut melanosit. Melanosit ini berperan menciptakan pigmen.

Ekstrak plasenta ini ialah hasil ekstraksi dari plasenta hewan, semacam kuda. Ekstrak plasenta ini mempunyai dampak penghambat melanogenesis serta tingkatkan metabolisme. Tidak hanya itu isi materi ini bisa membantu untuk regenerasi kulit.

3. Cari Krim Yang Cocok Untuk Kulit

Dan yang paling penting selalu pastikan untuk mencari krim ataupun skincare yang tepat. Bila perlu periksakan ke dokter jenis kulit Anda seperti apa seperti cara pertama diatas.

4. Budget

Perlu diingat bahwa budget ini tidak bisa diabaikan karena tidak semua orang memilih untuk membeli skincare atau krim yang mahal. Tujuan utama memilih krim ini adalah yang cocok untuk kulit wajah Anda.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tips memilih krim penghilang flek hitam. Pastikan Anda ikuti langkah – langkah dan tips ini secara berurutan.



Related posts

Begini Urutan Make Up yang Benar dan Anti Gagal Flawless

Rostina Alimuddin

Tips Memilih Kacamata Anak Muda Untuk Si Pemilik Wajah Bulat

Marsyaviani Darestuti

Ternyata Begini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kamu!

Rostina Alimuddin