Image default
Life

25 Kata kata Anak Muda yang Mampu Memotivasi dan Membangkitkan Semangat

Semua orang pasti setuju bahwa usia muda merupakan saat yang paling menyenangkan. Di usia muda, orang bisa mencoba banyak hal baru dan merasakan berbagai pengalaman. Usia muda memberi kesempatan pada seseorang untuk menjadi produktif, berkarya dan belajar lebih banyak. Maka dari itu, usia muda tidak seharusnya disia-siakan. Masa tersebut harusnya diisi dengan kata kata anak muda yang mampu membangkitkan semangat.

Baca Juga: Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Tidak sedikit orang berusia muda yang sudah mendulang sukses. Di sisi lain, banyak pula yang masa mudanya menjadi awal perjuangan untuk mencapai tujuan hidup di masa depan. Apapun keadaan dan kondisinya, usia muda harus dibuat menjadi masa yang paling mengesankan. Karena nantinya, masa muda akan selalu terkenang hingga usia tua. Untuk membuat masa muda lebih berguna dan menyenangkan, simak kata-kata motivasi berikut ini.

Masa Muda sebagai Penentu Masa Depan

kata kata anak muda yang bikin semangat

Sungguh miris melihat banyak fakta saat ini di mana banyak generasi muda yang kehilangan masa depannya. Mereka adalah anak-anak muda yang melakukan hal negatif hingga mencelakai dan merugikan diri sendiri. Berkaca dari kenyataan buruk tersebut, masa muda sebaiknya mendapat perhatian khusus. Dengan beberapa kata kata anak muda berikut, diharapkan generasi muda tidak sembarangan mempertaruhkan masa depannya.

  1. ”Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka.” – Eleanor Roosevelt
  2. ”Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.” – Abraham Lincoln
  3. “Setiap generasi melangkah lebih jauh dari generasi sebelumnya karena ia berdiri di atas bahu generasi itu. Kamu akan memiliki peluang di luar apa pun yang pernah kita ketahui.” – Ronald Reagan
  4. “Kita harus ingat bahwa satu orang yang gigih dapat membuat perbedaan yang signifikan, dan bahwa sekelompok kecil orang yang gigih dapat mengubah arah sejarah.”
  5. “Tawa itu abadi. Imajinasi tidak memiliki usia. Dan mimpi itu selamanya. “- Walt Disney

Anak Muda Tidak Perlu Takut Gagal

Usia muda merupakan kesempatan yang luas untuk mencoba banyak hal baru. Hal itu berguna untuk memperkaya pengalaman yang nantinya berguna untuk membentuk mental di masa depan. Sayangnya anak muda seringkali ragu dan takut untuk melakukan hal baru. Mereka tidak siap dengan kegagalan hingga akhirnya memilih untuk diam. Maka dari itu, resapi kata kata anak muda yang menginspirasi berikut ini agar tidak lagi takut akan kegagalan sebab itu adalah hal yang wajar.

  1. “Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil. “- Thomas A. Edison
  2. “Kegagalan sangat penting. Kita berbicara tentang kesuksesan sepanjang waktu. Adalah sebuah bakat untuk menolak kegagalan atau menggunakan kegagalan yang sering mengarah pada kesuksesan yang lebih besar. “- JK Rowling
  3. “Ketika segala sesuatu tampaknya bertentangan denganmu, ingat … pesawat lepas landas melawan angin, bukan dengan angin.” – Henry Ford
  4. “Kita masing-masing harus menghadapi ketakutan kita sendiri, harus berhadapan muka dengan mereka. Bagaimana kita menangani ketakutan kita akan menentukan ke mana kita akan pergi dengan sisa hidup kita: untuk mengalami petualangan atau dibatasi oleh ketakutan akan hal itu. “
  5. “Menjadi ada berarti berubah, berubah adalah menjadi dewasa, menjadi dewasa adalah terus menciptakan diri sendiri tanpa akhir.”

Anak Muda Harus Percaya Diri

Karena berbagai alasan dan kejadian di masa sebelumnya, tidak jarang anak muda mengalami krisis percaya diri. Akibatnya anak muda menjadi ragu untuk mengenal dunia yang lebih luas bahkan yang lebih parah bisa sampai menutup diri. Anak muda perlu menyadari bahwa semua orang pasti punya kekurangan namun tidak seharusnya menggunakan kekurangan itu untuk membatasi kepercayaan diri. Agar rasa percaya diri lebih meningkat, kata kata anak muda ini perlu dipahami secara mendalam.

  1. “Kamu harus otentik, Anda harus jujur, dan kamu harus percaya pada hatimu.” – Howard Schultz.
  2. “Jika saya tidak dapat melakukan hal-hal besar. Saya dapat melakukan hal-hal kecil dengan cara yang luar biasa. ”- Martin Luther King Jr.
  3. “Kamu punya banyak keberanian, aku yakin. Yang kamu butuhkan adalah kepercayaan diri. Tidak ada makhluk hidup yang tidak takut ketika menghadapi bahaya. Keberanian sejati adalah dalam menghadapi bahaya ketika kamu takut, dan keberanian semacam itu kamu miliki dalam banyak hal. ”- L. Frank Baum, The Wonderful Wizard of Oz
  4. “Jangan khawatir ketika kamu tidak dikenali, tetapi berusahalah untuk layak diakui.” – Abraham Lincoln
  5. “Dibutuhkan keberanian untuk tumbuh dan menjadi dirimu yang sebenarnya.”

Pilihan Hidup Anak Muda untuk Menikmati Perjalanannya

Kata kata anak mudah untuk menikmati perjalanan

Banyak sekali kemungkinan yang bisa terjadi sepanjang usia muda. Kemungkinan itu bisa saja baik dan menyenangkan berupa kebahagiaan. Di sisi lain, ada pula kemungkinan buruk berupa kesedihan hingga kegagalan. Apapun yang terjadi, anak muda harus percaya bahwa itu sudah menjadi perjalanan yang harus dilalui. Selain harus menerima, anak muda juga harus bisa menikmati perjalanan itu dengan tidak lupa bersyukur. Kata kata anak muda di bawah ini sangat mewakili nasihat tersebut.

  1. “Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih tinggalkan dan apapun yang membuatmu tersenyum pertahankan”
  2. “Nikmati saja duka yang kini kau rasa, sebab kelak mungkin ia akan menjelma menjadi sesuatu yang begitu bermakna”
  3. Jangan menertawakan anak muda karena kepura-puraannya, dia hanya mencoba satu demi satu wajah untuk menemukan wajahnya sendiri.
  4. “Terkadang kita terlalu sering melihat keatas dan lupa melihat kebawah untuk bisa bersyukur atas semua yang telah kita miliki”
  5. “Nikmati masa mudamu. Kamu tidak akan pernah lebih muda dari ini keesokan hari.”

Baca Juga : Tak Selalu Positif, Begini Cara Menghadapi Gaya Hidup Modern dengan Baik

Anak Muda Harus Kuat dan Berguna

Kata kata anak muda yang menguatkan

Usia muda sering dianggap sebagai masa di mana seseorang bebas bersenang-senang. Karena merasa umur masih panjang, tidak jarang anak muda yang hanya berfoya-foya. Padahal cara hidup yang demikian bukan cara hidup yang bijak bagi anak muda. Usia muda harus menjadikan seseorang kuat dan bernilai. Keberadannya harus bisa memberikan manfaat bagi sesama dan sekitarnya sesuai dengan makna kata kata anak muda berikut ini.

  1. “Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang sukses tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai.” – Albert Einstein
  2. “Pekerjaan penting untuk memajukan dunia tidak menunggu untuk dilakukan oleh orang-orang yang sempurna.”
  3. “Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih banyak, kamu adalah seorang pemimpin.”
  4. “Seiring bertambahnya usia, kamu akan menemukan bahwa kamu memiliki dua tangan, satu untuk membantu diri sendiri, yang lain untuk membantu orang lain.” – Audrey Hepburn
  5. “Kekuatan dan keindahan adalah berkah kaum muda; kesederhanaan adalah bunga dari usia tua.”- Democritus

Kata kata anak muda bisa menjadi pelajaran penting pada kondisi tertentu. Dengan memaknai kata-kata tersebut, anak muda bisa menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Anak muda juga akan terhindar dari rasa minder, takut gagal dan ragu-ragu hingga ia mampu menjadi pribadi berkualitas dan bermanfaat.

Related posts

13 Kumpulan Menu Makanan Sehat Sederhana dan Praktis

Rostina Alimuddin

Hidup Lebih Sehat dan Sejahtera Dengan Menerapkan 8 Gaya Hidup Sehat Ini

Marsyaviani Darestuti

Tips Menggemukan Badan Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

Rostina Alimuddin