Image default
Musik

10 Lagu Cinta Anak Muda yang Mewakili Rasa Kasmaran dan Galaumu

Di zaman modern seperti sekarang, musik tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakatnya, terutama pada anak muda. Tidak sedikit para anak muda yang menggunakan lagu untuk mengekspresikan perasaannya, baik itu senang, sedih, patah hati ataupun kasmaran. Saat ini pun, banyak sekali lagu cinta anak muda yang biasanya akan mereka putar ketika mereka sedang kasmaran ataupun ketika galau melanda.

Baca Juga: Seks Bebas Anak Muda : Dampak dan Cara Menghindarinya

Lagu cinta anak muda ini terbilang populer karena musiknya yang enak didengar, liriknya yang ‘relatable’ dengan kisah cinta anak muda, dan para penyanyinya yang juga terkenal. Nah, di antara lagu cinta anak muda ini, adakah lagu favoritmu?

1. To The Bone – Pamungkas

Akhir-akhir ini pasti kamu sangat sering mendengar lagu ini di manapun, ya kan? Lagu hits ini sebenarnya adalah single dari album ‘Flying Solo’ milik Pamungkas yang rilis tahun 2019 lalu. Lagu tentang cinta ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang sangat mencintai kekasihnya. Dan ternyata, inspirasi lagu ini datang dari pengalaman cinta Pamungkas dengan seorang wanita, lho.

2. Blueberry Eyes – MAX

Dalam lagu yang menawarkan nuansa romantis ala-ala fairy tale ini MAX berkolaborasi dengan Suga BTS. Lagu ini jadi lagu ungkapan cinta yang romantis, seperti yang ditunjukkan MAX pada istrinya dalam music video lagu tersebut.

3. At My Worst – Pink Sweat$

Lagu ini jadi salah satu lagu yang banyak disukai anak muda, karena punya makna dan melodi yang terbilang indah. Lagu yang dinyanyikan Pink Sweat$ ini menceritakan tentang cinta tulus ketika suka ataupun duka. Ternyata, inspirasi lagu ini berasal dari keinginan Pink Sweat$ yang tetap ingin dicintai ketika ia sakit, sehat, kaya, ataupun ketika tidak punya apa-apa.

4. Leave The Door Open – Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic

Lagu terbaru dari Bruno Mars setelah 2 tahun hiatus ini adalah hasil kerja sama dengan Anderson .Paak dan band baru bernama Silk Sonic. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang ‘membiarkan pintu terbuka’ agar wanita yang disukainya akan datang dan menemuinya. Liriknya terbilang sederhana, tapi irama Motown ballad pada lagu ini membuatnya menarik.

5. Tiba-tiba – Andmesh

Tiba-tiba menceritakan tentang seseorang yang tiba-tiba merindukan masa lalunya. Andmesh sendiri mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari hubungan asmaranya dulu. Ia tiba-tiba mengingat sang mantan dan akhirnya menuangkan perasaannya dalam sebuah lirik lagu. Lagu ini cocok didengar kalau kamu lagi kangen mantan, nih!

6. Film Out – BTS

Lagu terbaru dari boyband ternama asal Korea Selatan, BTS, ini adalah lagu patah hati yang penuh emosi kompleks dan memilukan di dalamnya. Lagu ini ditulis dalam lirik Jepang oleh Jungkook, Iyori Shimizu (personel band rock Back Number) dan juga produser UTA.

7. Heartbreak Anniversary – Giveon

Lagu yang juga digemari para anak muda saat ini adalah lagu dari Giveon yang berjudul Heartbreak Anniversary. Lagu ini bergenre R&B/Soul yang menceritakan tentang perayaan patah hati yang dirasakan seseorang. Melalui lagu ini, Giveon mencoba untuk membuat rasa sakit tersebut menjadi terdengar lebih indah dari yang sebenarnya kita ketahui. Di lagu ini, Giveon mengingat setiap hal tentang hari di mana hatinya patah karena kenangan cintanya yang terus muncul.

8. We’re Good – Dua Lipa

Lagu terbaru dari Dua Lipa ini terinspirasi oleh pengalamannya ketika melihat sepasang kekasih yang memutuskan untuk berpisah. Keduanya terlihat baik-baik saja dengan perpisahan tersebut, dan mereka menunjukkannya pada orang lain kalau mereka memang baik-baik saja.

9. Waktuku Hampa – Ardhito Pramono & Detik Waktu Quartet

Lagu satu ini adalah karya musisi jaz legendaris Candra Darusman, yang dibawakan kembali oleh Ardhito Pramono yang berkolaborasi dengan Detik Waktu Quartet. Lagu jaz ini berkisah tentang perasaan seseorang yang sedang jauh dari kekasih hatinya. Ada rasa hampa di hatinya ketika tidak bersama sang kekasih. Kamu pasti pernah merasakan ini juga kan?

10. Lantas – Juicy Luicy

Lagu yang dinyanyikan Juicy Luicy ini juga masuk menjadi salah satu lagu cinta anak muda yang biasanya didengar ketika mereka lagi galau. Lagunya sendiri menceritakan tentang kisah seseorang yang mencintai orang yang sebenarnya sudah memiliki kekasih. Walaupun mengetahui fakta itu, tidak membuat perasaan yang dimilikinya hilang begitu saja. Duh, pernah ngerasain ini gak sih?

Baca Juga: Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Lagu-lagu yang sedang mewakili perasaan kita tentunya jadi lagu yang paling enak didengar pada saat itu. Entah kenapa, lagunya jadi mewakili kita melepaskan dan mengungkapkan apa yang sedang kita rasakan. Nah, lagu mana nih yang paling mewakili perasaanmu saat ini?

Related posts

Kumpulan Lagu Persahabatan untuk Dinyanyikan Bersama Sahabat

Rostina Alimuddin

Lagi Down? Dengarkan 6 Lagu Menginspirasi Berikut Ini!

Rostina Alimuddin

6 Lagu Barat Hits yang Wajib Ada di Playlist Kamu!

Rostina Alimuddin