Gaya Remaja

Catat! Lakukan Ini agar Make Up Tahan Lama!

make Up Tahan Lama

Bagi kaum hawa, make up adalah kebutuhan yang tak bisa dihindari. Terlihat cantik dan menawan dalam berbagai kesempatan tentulah impian bagi setiap perempuan. Tak heran jika make up menjadi senjata utama untuk menjaga penampilan mereka. Sayangnya, memiliki make up tahan lama seharian membutuhkan effort lebih agar penampilan kaum hawa tetap prima.

Meskipun demikian, terdapat beberapa tips simple yang bisa dilakukan agar make up Anda tetap on seharian penuh.

Pastikan Wajah dalam Kondisi Bersih

Untuk memiliki make up yang tahan lama pastikan Anda memulainya dengan wajah yang bersih. Oleh karena itu, sebelum memoles wajah dengan berbagai jenis riasan make up, gunakanlah produk pembersih wajah lebih dulu.

Anda bisa menggunakan cleanser atau face wash untuk membersihkan wajah. Pastikan juga untuk memilih jenis face wash yang benar-benar sesuai dengan kulit wajah Anda.

Baca Juga: Memilih Cushions Make Up Tepat Untuk Wajahmu

Selalu Gunakan Pelembap

Agar make up tahan lama seharian, Anda juga perlu menggunakan moisturizer yang bertujuan untuk menjaga kelembapan wajah. Umumnya, kulit kering akan membuat riasan make up sulit menempel pada wajah. Jadi, sebelum mengaplikasikan riasan ada baiknya untuk menggunakan pelembap lebih dulu.

Selain membuat make up lebih tahan lama, pelembap juga akan membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembap. Dengan begitu, berbagai macam riasan di wajah pun akan lebih menyatu dengan kulit Anda.

Hindari Penggunaan Bedak Terlalu Banyak

Make up tahan lama
Depok.urbanjabar.com

Bedak termasuk salah satu riasan yang tak boleh dilupakan saat berdandan. Namun, penggunaan bedak yang berlebihan justru akan membuat tekstur kulit wajah menjadi tidak bagus dari segi look loh.

Bedak yang terlalu banyak diaplikasikan pada wajah hanya akan membuat pori-pori wajah Anda semakin membesar. Tak hanya itu saja, produksi minyak pun akan semakin meningkat. Jika sudah begini, riasan di wajah pun akan cepat luntur. Perlu Anda tahu, kandungan minyak yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan wajah lebih mudah berjerawat.

Pilihlah Produk Tahan Air

Menggunakan produk yang tahan air menjadi salah satu tips penting agar make up bisa tahan lama seharian. Tidak bisa dipungkiri jika aktifitas yang padat mempengaruhi kondisi make up. Begitu halnya sinar matahari dan polusi udara yang bisa membuat make up menjadi lebih mudah luntur.

Untuk mengatasinya, silahkan menggunakan produk make up yang waterproof. Tak usah khawatir, berbagai produk tahan air seperti maskara atau eyeliner sudah terbukti aman untuk kulit wajah. Jadi, riasan di wajah pun akan tetap awet seharian tanpa ada efek samping apapun.

Jangan Mengusap Wajah Terlalu Sering

Mengusap wajah terlalu sering hanya akan membuat make up yang telah diaplikasikan menjadi mudah luntur. Kebiasaan menyentuh wajah pada dasarnya hanya akan meninggalkan lebih banyak kotoran pada wajah. Terlebih jika tangan Anda memang dalam keadaan yang tidak bersih. Hal ini justru semakin mempercepat make up luntur pada wajah Anda.

Namun, jika Anda termasuk pemilik kulit berminyak maka cobalah menyiapkan beberapa kertas minyak saat beraktifitas seharian. Dibandingkan mengelap wajah menggunakan tisu akan lebih baik menggunakan kertas minyak saja. Anda hanya perlu menempelkan kertas minyak pada area wajah tertentu tanpa perlu memegang-memegang wajah lagi.

Baca Juga: 6 Aplikasi Make Up Pria untuk Hasil Foto Menarik

Siapkan Selalu Setting Spray

Tips yang satu ini juga sudah banyak disarankan oleh para beauty influencer. Penggunaan setting spray sudah terbukti akan menahan make up di wajah sehingga tetap awet seharian. Produk ini juga akan memberikan perlindungan maksimal dari pengaruh debu dan polusi.

Saat akan bepergian atau bekerja di luar ruangan selama seharian penuh, ada baiknya jika Anda tetap menyiapkan setting spray ini. Cara penggunaan setting pray pun sebenarnya sangat mudah dan anti ribet. Anda hanya perlu menyemprotkannya ke seluruh bagian wajah.

Pastikan untuk menyemprotkan setting spray dengan jarak yang agak jauh sehingga spray tidak terfokus untuk bagian tertentu saja. Setelah diaplikasikan, biarkan setting spray menyerap dan mengering dengan sendirinya.

Nah, demikianlah beberapa tips untuk memiliki make up tahan lama dan awet seharian. Untuk mendukung riasan agar lebih tahan lama pada wajah, jangan lupa juga untuk memilih produk make up yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit Anda.



Related posts

Urutan Skincare Pagi Malam Untuk Kulit Berjerawat

Primaditya Riesta

Memilih Cushions Make Up Tepat Untuk Wajahmu

Marsyaviani Darestuti

Mau Tampil Cantik Ala Korea? Yuk, Ikuti 9 Step Skincare Korean!

Linda Arista