Gaya Remaja

Sinopsis Squid Game, Drama Serial Netflix Yang Penuh Intrik

Sinopsis Squid Game
Source: Pikiran-rakyat.com

Drama Korea Squid Game yang telah ditayangkan sejak tanggal 17 September 2021 kemarin memang semakin ramai diperbincangkan saat ini. Tak heran jika banyak penggemar serial Netflix yang belum selesai menontonnya langsung memburu sinopsis Squid Game di berbagai platform.

Squid Game sendiri terdiri atas 9 episode. Saat penayangan hari pertama, Netflix langsung menayangkan sebanyak 8 episode. Drama yang di sutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini tak tanggung-tanggung telah mendapatkan rating hingga 90 persen di laman Asia Wiki. Sebanyak 1.238 pengguna telah melakukan voting untuk Squid Game. Kemudian, di laman IMDb sendiri, Squid Game telah mendapatkan rating 8,3 dan telah diulas sebanyak ratusan ulasan.

Baca Juga: 7 Film India Terbaik Sepanjang Masa

Jalan Cerita Squid Game

Selain memiliki alur yang menarik, ternyata Hwang Dong Hyuk juga memiliki pengalaman menarik terkait proses pembuatan drama ini. Sang sutradara mengakui jika ia membuutuhkan sekitar 10 tahun lamanya untuk menyelesaikan naskah ini. Naskah Squid Game pada dasarnya memang telah ditulis sejak tahun 2009 silam dan baru diluncurkan di tahun 2021 ini. Beberapa actor dan aktris ternama menjadi bagian dalam drama Netflix paling popular saat ini, beberapa di antaranya ialah Lee Jung Jae, Park Hae So, Hong Woo Jin, Jung Ho Yeon, Oh Young Soo dan masih banyak lagi.

Sinopsis Squid Game ini sendiri berkisah tentang ratusan orang yang memiliki masalah utang sehingga tertarik mengikuti game ini demi mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won. Di awal cerita, para penonton akan diperlihatkan tentang gambaran hidup seorang Ki Hoon yang diperankan oleh Lee Jung Jae. Ia mengalami masalah yang cukup besar karena terjerat utang dan juga telah terkena PHK di tempat kerjanya. Di tengah masalah yang dialaminya tersebut, Ki Hoon pun mendapatkan kabar tentang Squid Game ini. Imbalan hadiah yang sangat besar menjadi motivasi utama mengapa ia tertarik menjadi bagian di dalam permainan ini.


Saat berada di lokasi permainan, Ki Hoon cukup kaget melihat banyaknya jumlah pemain yang turut serta di dalam arena Squid Game ini. Terdapat 455 orang termasuk dirinya yang ikut serta di dalam permainan. Ternyata, 455 orang yang mengikuti Squid Game tersebut juga memiliki permasalahan yang sama yaitu sama-sama membutuhkan uang dan perlu membayar utang-utangnya.

Baca Juga: Paling Inspiratif, Inilah 7 Film Motivasi Terbaik yang Wajib Ditonton

Permainan Kecam

Ketika semua peserta telah berada di arena permainan mereka pun dimintai persetujuan untuk mengikuti semua alur permainan. Intinya, siapa pun yang memenangkan permainan ini akan diberikan hadiah uang dalam jumlah yang besar. Saat berada di arena ternyata Ki Hoon melihat Sang Woo yang merupakan teman masa kecilnya. Banyak hal tak terduga di dalam permainan ini salah satunya ialah terdapatnya sosok yang terkenal sukses tapi ternyata sedang mengalami masalah ekonomi yang cukup besar.

Tak hanya itu saja, para peserta juga heran lantaran semua permainan yang akan mereka lalui ternyata merupakan jenis permainan anak-anak. Namun, permainan anak-anak ini ternyata cukup brutal. Pasalnya, siapapun yang kalah akan langsung dibunuh oleh para penjaga yang mengenakan baju berwarna merah. Di game pertama saja sudah terdapat banyak pemain yang gugur lantaran tak sanggup mengikuti alur permainan. Tentu Ki Hoon merasa frustasi dengan adegan bersimbah darah yang ada di depannya langsung.

Setelah menyaksikan banyaknya pemain yang gugur, para pemain yang masih bertahan pun mulai menyadari bahwa Squid Game adalah permainan yang sangat brutal. Semua alur permainan yang disajikan pun penuh dengan intrik. Mulai dari saling beradu antara satu pemain dengan pemain yang lainnya, tikungan yang tak terduga, dan berbagai jenis permainan yang sulit ditebak alurnya. Struktur permainan yang tidak manusiawi ini membuat para pemain terus bertanya-tanya tentang esensi dari permainan Squid Game sebenarnya. Apakah mereka akan terus melanjutkan permainan dengan cara saling menjatuhkan atau sebaliknya, mereka harus saling menolong satu sama lain.

Sembilan episode di dalam drama Squid Game ini memang melatih penonton untuk menebak setiap alur yang ada di setiap episodenya. Sinopsis Squid Game yang ada di dalam artikel ini rasanya memang tidak cukup untuk menjawab rasa penasaran kamu tentang alur asli di dalamnya. Daripada makin penasaran maka silahkan langsung meluncur saja ke platform Netflix yang kamu punya.



Related posts

Kamu yang Suka Petualangan Wajib Nonton 6 Film tentang Traveling Ini!

Marsyaviani Darestuti

6 Web Series Indonesia Terbaik dan Terbaru Untuk Teman Mengisi Waktu Luang

Marsyaviani Darestuti

Penuh Tantangan dan Bikin Deg-Degan, Ini 5 Rekomendasi Film Mendaki Gunung Indonesia

Marsyaviani Darestuti