Image default
Film

Paling Inspiratif, Inilah 7 Film Motivasi Terbaik yang Wajib Ditonton

Menonton film menjadi salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Bahkan ada yang menjadikan kegiatan menonton film sebagai pelepas penat. Memang harus diakui menonton film merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun menonton film tidak hanya tentang kisah-kisah percintaan anak SMA, tidak juga hanya tentang drama korea. Sesekali kita memerlukan film yang bersifat memotivasi. Kali ini Gayaremaja akan memberikan kamu list film motivasi terbaik.

Setiap orang pasti merasakan jenuh dengan pekerjaan atau kegiatan yang dijalani, apalagi harus mengulangi kegiatan yang sama setiap harinya. Hal tersebut membuktikan bahwa seseorang memerlukan motivasi baru dalam hidupnya. Bentuk menyenangkan untuk mendapat motivasi adalah melalui menonton film. Menonton film motivasi terbaik dengan berbagai pesan positif di dalamnya dapat membangkitkan semangat dalam diri, menemukan kegiatan positif baru, cita-cita baru, hingga memperbaiki masalah hidup yang sedang dialami.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Barat Romantis Terbaik. Awas Baper!

Selain inspiratif, menonton film motivasi juga banyak memberikan pelajaran hidup. Bahkan beberapa judul film menyajikan alur cerita yang haru dan emosional. Sekarang ini, banyak judul yang menampilkan berbagai alur dan plot film motivasi. Namun tak semua bisa disebut film terbaik. Berikut beberapa rekomendasi film motivasi terbaik yang sangat inspiratif dan wajib ditonton.

1. The Peanut Butter Falcon

The Peanut Butter Falcon

Tidak hanya memperoleh gelar sebagai salah satu film komedi terbaik, pesan penuh makna yang hendak disampaikan dalam film pun juga sangat menyentuh hati. Film yang tayang pada 18 Oktober 2019 ini mengisahkan Zak (Zack Gottsagen), seorang anak dengan down syndrome yang memiliki keinginan besar untuk menjadi seorang pegulat profesional. Untuk menapai cita-citanya tersebut, ia harus berjibaku dengan berbagai macam permasalahan dalam hidupnya.

Film ini memiliki durasi selama 1 jam 37 menit dan disutradarai oleh Tyler Nilson dan Michael Schwartz. Selain Zack Gottsagen sebagai pemeran utama, juga terdapat pemeran populer lainnya. Seperti Ann Owens dan Dahkota Johnson. Film ini menawarkan genre komedi dan drama yang memiliki rating tinggi yaitu 96% atau 7.6/10. Film ini sangat disarankan bagi yang mulai putus asa dalam mengejar cita-cita.

2. Blue Miracle

Film Motivasi Terbaik Blue Miracle

Film yang memiliki durasi 1 jam 35 menit ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang Omar, seorang pria baik hati yang mau merawat sejumlah anak yatim piatu di sebuah panti bernama Casa Hogar di Meksiko. Suatu ketika, badai Olide melanda daerah mereka sehingga menyebabkan tempat tinggal mereka tergenang. Mereka pun harus mencari cara untuk mendapatkan pemasukan. Omar pun mengikuti sebuah kompetisi memancing bernama Bisbee’s Offshore Tournament yang menawarkan hingga jutaan Dollar AS.

Film yang tayang pada tanggal 27 Mei 2021 ini diperankan oleh Dennis Quaid, Jimmy Gonzales, dan Fernanda Urrejola. Blue Miracle menyajikann film bergenre drama, petualangan, hingga biografi dan disutradarai oleh Julio Quintana. Rating dari film ini pun cukup tinggi yaitu 72% atau 6.7/10. Jika sedang mencari film motivasi terbaik dan terbaru 2021, Blue Miracle wajib masuk ke dalam watching list.

3. Forrest Gump

Forrest Gump Film Motivasi Terbaik

Film jadul ini masih menjadi film motivasi terbaik yang wajib ditonton. Banyak sekali pelajaran menarik yang dapat diambil dari kisah film ini. Forrest Gump menceritakan di mana seseorang dengan kekurangan dalam intelegasi bisa memiliki banyak pencapaian. Mulai dari mengajari Elvis cara menari, bertemu John F.Kennedy, hingga menjadi investor utama Apple Computers. Semua bisa dicapai karena Gump tidak takut akan apapun dan mencintai kehidupannya.

Film yang digarap oleh Robert Zemeckis ini diperankan oleh pemain top yaitu Tom Hanks, Robin Wright, dan Gary Sinise. Film Forrest Gump tayang pada tanggal 6 Juli 1994 dengan durasi 2 jam 22 menit. Sangat jadul, bukan? Meskipun begitu film ini tetap memiliki rating yang baik yaitu 70% atau 8.8/10 dan menyajikan genre drama romance.

4. Just Mercy

Just Mercy

Film yang diperankan oleh mantan pebasket legendaris Michael Jordan ini merupakan salah satu film biopic terbaik yang mengisahkan sepak terjang seorang jaksa legendaris Amerika bernama Bryan Stevenson. Dalam film ini membahas tentang seluk beluk dunia hukum Amerika Serikat yang begitu rumit dan kompleks. Namun dibalik itu semua, film motivasi terbaik ini menunjukkan bahwa masih ada sosok baik yang berusaha menegakkan kebenaran di tengah tuduhan dan permasalahan yang muncul.

Film Just Mercy tayang pada 17 Januari 2020 dengan durasi 2 jam 17 menit. Destin Daniel Cretton sebagai sutradaranya dan Michael B.Jordan, Jamie Foxx, Brie Larson sebagai pemeran tokoh lainnya. Film dengan genre crime ini memiliki rating yang lumayan tinggi yaitu 83% atau 7.6/10. Film ini sangat disarankan bagi yang menyukai dunia perpolitik-an.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Inspiratif Untuk Anak

5. Unbroken

Unbroken

Unbroken merupakan film motivasi terbaik biopic dari Louis Zamperini, seorang mantan tentara Amerika Serikat di perang dunia yang ke-2 yang dulunya adalah atlet lari di olimpiade. Pesawatnya yang jatuh menyebabkan ia dan temannya ditangkap oleh Jepang dan dijadikan tahanan perang serta diperlakukan secara tidak manusiawi. Namun ia tidak pernah patah semangat. Bahkan ketika Amerika menang dan ia dibebaskan, ia mengampuni semua orang yang pernah menyakitinya termasuk sersan Jepang tersebut.

Film yang mulai tayang pada 25 Desember 2014 ini digarap oleh Angelina Jolie serta Jack O’Connell, Miyavi, dan Domhall Gleeson sebagai cast film. Film Unbroken ini menyajikan genre drama, olahraga, hingga biografi. Unbroken merupakan film tentang perjuangan hidup yang memotivasi untuk selalu berharap kepada Tuhan dan mengampuni orang yang telah menyakiti kita di masa lalu.

6. The Walk

Film Motivasi Terbaik The Walk

Film motivasi terbaik selanjutnya adalah The Walk yang tayang pada 9 Oktober 2015. Film motivasi hidup tentang seorang high-wire artist atau artis yang memiliki mimpi untuk bisa berjalan di atas tali di antara gedung tinggi. Pada tahun 1974, seorang remaja bernama Philippe Petit berkeinginan akan kegiatan berjalan di atas tali. Ia bertekad untuk berjalan menyebrangi gedung World Trade Centre. Meskipun terlihat tidak mungkin, namun bagi Philippe semua itu mungkin selagi ada usaha.

Film yang disutradarai Robert Zemeckis ini sukses membuat penonton penuh haru. Sehingga memiliki rating yang tinggi yaitu 84% atau 7.3/0. Film The Walk diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt, Charlotte Le Bon, dan Guillaume Baillargeon. Juga berlatar belakang genre petualangan, biografi, dan drama. Isi yang disampaikan film ini sangat inspiratif.

7. Steve Jobs

Film Motivasi Terbaik kisah Steve Jobs

Steve Jobs merupakan salah satu pendiri perusahaan mega besar Apple Inc yang terkenal karena produk-produnya yang brilian dan mewah. Berkisah tentang tindakannya di balik revolusi digital yang mengubah bagaimana teknologi bisa secanggih saat ini. Film motivasi terbaik ini mengisahkan kehidupannya yang inspiratif.

Film berjudul Steve Jobs ini tayang pada 23 Oktober 2015 yang diperankan oleh Michael Fassbender, Kate Winslet, dan Seth Rogen. Memiliki genre biografi dan drama ini disutradarai oleh Danny Boyle. Serta mendapatkan rating yang lumayan tinggi yaitu 86% atau 7.2/10. Dalam film ini, penonton akan menemukan berbagai hal yang tidak disangka.

Baca Juga: 6 Film Perang Terbaik yang Punya Rating Tinggi, Bahkan Ada yang Diangkat dari Kisah Nyata

Deretan film motivasi terbaik bisa jadi tontonan saat akhir pekan. Tidak hanya menyajikan hiburan, pesan moral dari film-film tersebut juga bisa menjadi penyemangat dalam menjalani kehidupan.

Related posts

Fakta Kehidupan Remaja di Jepang yang Jauh Berbeda dari Anime

Rostina Alimuddin

Tantang Rasa Takutmu! Ini 6 Film Horor Terseram Wajib Ditonton

Marsyaviani Darestuti

5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Inspiratif Untuk Anak

Rostina Alimuddin

Leave a Comment