Image default
Film

5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Inspiratif Untuk Anak

Banyaknya acara-acara yang kurang mendidik di layar kaca menimbulkan kekhawatiran orang tua terhadap anak-anak mereka. Tayangan dan adegan-adegan yang kurang pantas di sinetron maupun pada acara talk show bisa mempengaruhi pikiran dan tingkah laku anak-anak. Oleh sebab itu, banyak orang tua yang lebih memilih memutar film kartun sebagai hiburan untuk anak-anak mereka. Ada beberapa film kartun terbaik untuk anak yang bisa dipilih orang tua.

Saat ini, ada banyak film kartun yang sangat inspiratif dan mendidik untuk anak dan telah tersedia di berbagai platform. Selain menghibur, film kartun juga bisa memberikan banyak pesan moral. Film kartun bisa menjadi media yang sangat efektif dalam tumbuh kembang anak. Warna-warna yang menarik, musik, serta tokoh-tokoh di dalam setiap film kartun akan memberikan pembelajaran sekaligus membentuk pola pikir anak.

Baca Juga: Fakta Kehidupan Remaja di Jepang yang Jauh Berbeda dari Anime

Nah, berikut ini akan kami bagikan 5 rekomendasi film terbaik dan inspiratif untuk anak Anda di rumah.

The Good Dinosaur

The Good Dinosaur Film Kartun Terbaik untuk Anak

Film kartun pertama berjudul The Good Dinosaur. Film ini menceritakan tentang kehidupan dinosaurus di masa lalu. Layaknya manusia, di film ini para dinasaurus digambarkan hidup bersama keluarga mereka dan memiliki pekerjaan yaitu sebagai petani. Selain memiliki kesan visual yang menarik, film ini memberikan pesan moral kepada para penontonnya. The Good Dinosaur megajarkan kita untuk memiliki rasa tanggung jawab serta menanamkan jiwa saling membantu antar sesama.

Kung Fu Panda

Kung Fu Panda, Film kartun Terbaik yang mengajarkan jiwa pantang menyerah

Kung Fu Panda adalah salah satu film kartun terbaik sepanjang masa. Tak hanya anak-anak, para orang dewasa pun banyak yang menggemari film kartun garapan Dreamworks ini. Kisah petualangan Panda dan kawan-kawan lainnya di film ini mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah dalam meraih impian. Tentu alur dan cerita dalam film Kung Fu Panda ini akan menyalurkan energi positif kepada anak-anak saat menontonnya. Karakter hewan-hewan yang menggemaskan di film ini juga akan membuat anak semakin betah saat menontonnya.

Finding Nemo

Finding Nemo

Meskipun termasuk film kartun yang sudah lama tayang dan sering ditayangkan ulang di stasiun TV saat libur tiba, akan tetapi film kartun dari Pixar ini akan tetap menarik saat ditonton bersama keluarga dan anak tercinta. Alur di dalam film ini mengisahkan tentang Ikan jenis Clownfish Overprotective yang melakukan pencarian terhadap Nemo yang merupakan anaknya.

Film ini memperlihatkan tentang bagaimana seorang ayah berjuang dan berani mengambil resiko untuk menemukan Nemo. Karena tokoh di dalam film kartun ini adalah ikan maka banyak setting di dalamnya yang menggambarkan kehidupan bawah laut. Anak-anak tentu akan menyukai kesan visual lautan dan hewan-hewan laut di dalam Finding Nemo ini. Tak hanya itu saja, anak-anak juga akan mengambil banyak pelajaran tentang kasih sayang orang tua sepanjang menonton film kartun ini.

Frozen

Frozen film kartun terbaik untuk anak perempuan

Siapa yang tak kenal dengan film kartun yang banyak digemari oleh anak perempuan ini. Tokoh Elsa dan Anna di dalam film Frozen membuat banyak anak perempuan bercita-cita menjadi putri kerajaan yang memiliki kekuatan sekaligus kecantikan yang mempesona. Nuansa kerajaan, salju dan gaun putri yang sangat cantik menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak saat menonton Frozen.

Baca Juga: Kumpulan Film Animasi Terbaik. Wajib Masuk List Nonton Nih!

Bagi kalian yang memiliki anak perempuan bersaudara rasanya wajib untuk menonton film kartun ini bersama mereka. Kisah di dalam Frozen ini akan mengajarkan anak-anak untuk saling sayang dan saling terbuka dengan saudaranya.

Inside Out

Inside Out

Tidak salah jika Inside Out menjadi salah satu film kartun terbaik hingga hari ini. Karakter unik dari para pemainnya serta warna-warna yang digunakan dalam film kartun ini memang sangat menarik untuk ditonton. Di dalam film ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang mengalami ketakutan dan kegelisahan karena harus segera pindah kota bersama orang tuanya.

Suasana baru, orang-orang baru dan lingkungan baru membuat anak kecil di dalam film Inside Out ini menjadi takut dan gelisah. Sepanjang film, para penonton akan diajak untuk melihat bagaimana kondisi mental dan fisik seorang anak saat menghadapi ketakutan di masa pertumbuhannya. Film ini sangat cocok untuk orang tua dalam mengetahui kondisi emosi anak di saat-saat tertentu.

Kumpulan film kartun di atas hanyalah beberapa dari sekian banyaknya film kartun terbaik bertema keluarga dan anak saat ini. Dibandingkan mengajak anak untuk menonton acara TV maka akan lebih baik jika kalian sebagai orang tua memutarkan film kartun yang lebih menghibur dan mendidik anak.

Related posts

5 Film Stephen Chow yang Seru Untuk Ditonton Selama Di Rumah Aja!

Rostina Alimuddin

Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis

Rostina Alimuddin

Paling Inspiratif, Inilah 7 Film Motivasi Terbaik yang Wajib Ditonton

Risma Mualifa

Leave a Comment