Gaya Remaja

7 Rekomendasi Film Lucu Indonesia yang Mengocok Perut

Rekomendasi film lucu indonesia

Film komedi di Indonesia bisa dibilang jadi salah satu genre film favorit banyak orang. Alasannya tentu saja karena film-film seperti ini dapat membuat penontonnya terhibur serta punya jalan cerita yang ringan. Film yang lucu pun cocok untuk dijadikan teman mengisi waktu luang, ataupun menghilangkan perasaan sedih dan bosan. Nah, ini dia nih rekomendasi film lucu Indonesia yang bisa kamu tonton.

Rekomendasi Film Lucu

1. Yowis Ben 3 (2021)

Yowis Ben masuk deretan Film lucu Indonesia terbaru di 2021

Film ketiga dari Yowis Ben yang tayang bulan November 2021 ini dibintangi oleh Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, Tutus Thomson, Anya Geraldine dan banyak bintang lainnya. Seperti film sebelumnya, Yowis Ben 3 ini juga kental dengan penggunaan bahasa Jawa.

Film Yowis Ben 3 ini bercerita tentang grup band Yowis Ben yang harus bersiap menerima kehilangan salah satu personel band mereka dan juga manajernya, di saat grup band tersebut sedang berada di puncak ketenaran. Bisakah grup band ini tetap bertahan?

Baca Juga: 5 Film Warkop Terbaik, Terlucu, dan Ga Bosenin Untuk Ditonton

2. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Film lucu Indonesia berlatar New York

Film bergenre drama komedi terbaru dari Netflix ini bercerita tentang seorang remaja bernama Ali yang pergi ke New York untuk mencari ibunya yang sudah lama terpisah dengannya. Di New York ia bertemu para ibu-ibu asal Indonesia yang jadi pekerja di New York, yang akhirnya membantu Ali mencari ibunya.


Yes, film ini punya latar di Indonesia dan juga New York. Dan yang juga membuat film ini menarik untuk ditonton adalah para pemainnya yang terbilang merupakan artis terkenal seperti Iqbaal Ramadhan, Marissa Anita, Nirina Zubir, Tika Panggabean, Happy Salma, Cut Mini, Ibnu Jamil, Aurora Ribero dan juga Bayu Skak.

3. Imperfect (2019)

Bertema insecurity

Bisa dibilang, Imperfect adalah salah satu film komedi romantis terbaik di Indonesia. Filmnya berkisah tentang kehidupan seorang gadis bernama Rara yang diperankan oleh Jessica Mila. Ceritanya berkaitan dengan isu-isu body shamming dan insecurity karena kekurangan fisik yang dimiliki.

Salah satu film lucu Indonesia ini juga dibintangi oleh Reza Rahardian, Ernest Prakasa, Yasmin Napper, Shareefa Daanish dan Dion Wiyoko ini memiliki pesan yang sangat dalam tentang kepercayaan diri.

4. Terlalu Tampan (2019)

Terlalu Tampan

Film keluaran tahun 2019 ini diangkat dari Webtoon yang berjudul sama. Bercerita tentang kehidupan seorang remaja pria bernama Witing Tresno Jalaran Soko Kulino atau Mas Kulin yang punya wajah sangat tampan. Jalan ceritanya sangat ringan dan setiap akting serta dialog para pemainnya seringkali mengocok perut.

Film Terlalu Tampan ini dibintangi oleh Ari Irham, Marcelino Lefrandt, Iis Dahlia, Tarra Budiman, Calvin Jeremy dan juga Rachel Amanda.

5. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)

Milly dan Mamet, Film lucu Indonesia yang harus ditonton!

Film Garapan Ernest Prakasa ini punya cerita tentang kisah cinta Milly dan Mamet yang kocak. Latar waktu dalam film ini melanjutkan dari film Ada Apa Dengan Cinta? 2, di mana di film Milly & Mamet ini mereka telah berumah tangga dan tengah disibukkan dengan mengurus anak. Milly pun memutuskan berhenti bekerja dan menjadi full time mom, sedangkan Mamet yang sebenarnya punya passion dalam memasak harus meninggalkan mimpinya untuk bekerja di pabrik milik Papa Milly.

Namun, Mamet bertemu dengan teman lamanya yang mengajaknya untuk memulai bisnis restoran bersama, yang mana ini adalah impian Mamet sejak lama. Lalu bagaimanakah kelanjutan mimpi Mamet dan hubungan rumah tangga Milly dan Mamet?

Baca Juga : Paling Inspiratif, Inilah 7 Film Motivasi Terbaik yang Wajib Ditonton

6. Susah Sinyal (2017)

Film lucu Indonesia yang bercerita tentang ibu dan anak

Film Susah Sinyal juga merupakan salah satu film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. Film ini juga jadi salah satu film komedi terlaris di Indonesia karena dapat meraih 700 ribu penonton dalam 7 hari penayangan saja.

Filmnya sendiri menceritakan tentang seorang ibu yang punya kesibukan dengan pekerjaannya sebagai pengacara, yang akhirnya membuatnya lebih sering mengabaikan putrinya. Susah Sinyal punya pesan yang dalam tentang pentingnya kehadiran orangtua dalam tumbuh kembang anak. Walaupun begitu, film ini dikemas dengan lucu, ringan, dan seru untuk ditonton.


7. My Stupid Boss (2016)

Film lucu Indonesia terbaik

Bagaimana rasanya kalau punya seorang bos yang absurd dan jahil banget sifatnya? Nah, di film ini, Reza Rahardian berperan sebagai Bossman yang punya sifat yang aneh, jahil dan kocak, di mana ia memiliki seorang karyawan bernama Diana yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari, yang harus menuruti segala permintaan dan sifat aneh sang bos.

Interaksi keduanya di dalam film dengan ditambah para pemain lainnya membuat film ini jadi salah satu film lucu Indonesia terbaik yang bisa mengocok perut selama film berjalan.

Dari 7 film lucu Indonesia di atas, yang manakah film favoritmu? Kamu bisa jadikan daftar film komedi di atas untuk jadi tontonan mengisi waktu luangmu. Selamat menonton!



Related posts

Tantang Rasa Takutmu! Ini 6 Film Horor Terseram Wajib Ditonton

Marsyaviani Darestuti

Minions: The Rise of Gru, Tanggal Rilis, Pemeran, Hingga Plot Cerita

Linda Arista

6 Film Perang Terbaik yang Punya Rating Tinggi, Bahkan Ada yang Diangkat dari Kisah Nyata

Marsyaviani Darestuti