Image default
Film

Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis

Di musim pandemi saat ini banyak orang menghabiskan hari-harinya dengan WFH sambil menikmati drama Korea. Pada dasarnya, drama Korea tak melulu soal cinta-cintaan atau baper-baperan saja. Ada banyak sisi lain yang bisa kamu dapatkan dengan menonton drama Korea, salah satunya ialah cerita tentang bisnis dan keuangan.

Tentu mendapatkan ilmu baru soal bisnis dan finansial melalui menonton drama Korea menjadi hal yang berfaedah. Berikut ini akan kita bagikan beberapa rekomendasi drama Korea tentang bisnis dan keuangan yang wajib kalian tonton!

Start Up (2020)

Start Up
Sourece : Kompas.com

Start Up menjadi salah satu drama Korea yang masih hangat diperbincangkan hingga saat ini. Drama yang tayang di Netflix sejak 17/10/2020 ini di perankan oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Sebut saja Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho. Drama ini sendiri menceritakan tentang sekelompok anak muda ambisius memiliki mimpi membangun sebuah perusahaan rintisan.

Semua berawal dari perceraian kedua orang tua Seo Dal Mi hingga kematian ayahnya yang membuat ia terus berusaha keras menjadi sukses di bidang Start Up. Berbagai usaha telah Seo Dal Mi lakukan termasuk mengikuti acara pekan retas SandBox. Berkat kegigihan dari dari Seo Dal Mi akhirnya ia pun berhasil menjadi kandidat CEO di SandBox. Bersama Nam Do San yang merupakan developer handal serta Han Ji Pyeong yang merupakan seorang mentor sekaligus investor, Seo Dalmi berhasil memimpin perusahaan Artificial Inteligence (AI) di Korea Selatan.

Drakor ini juga menyajikan kisah cinta segitiga di antara Nam Do San, Seo Dal Mi dan Han Ji Pyeong. Tetapi juga akan belajar banyak tentang cara memulai bisnis, bagaimana bekerja sama dengan tim hingga cara tampil untuk pitching dihadapan para investor.

Itaewon Class (2020)

Drakor Korea Tentang Bisnis
Source: Asianwiki.com

Drama yang diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara dan Yoo Jae Myung ini sangat cocok ditonton untuk kalian yang sedang merasa sangat terpuruk. Itaewon Class ini sendiri bercerita tentang Park Sae Roi yang saat masih muda harus menghabiskan hidupnya di penjara.

Ia juga harus kehilangan sosok ayah akibat ulah pemilik restoran terkenal di Korea yang bernama restoran Jangga. Usai keluar dari penjara ia pun berusaha keras membangun usaha kedai bersama rekan-rekannya demi membalaskan dendam ayahnya kepada pemilik restoran Jangga. Padahal, Park Sae Roi sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam membangun restoran.

Berawal dari nol, Park Sae Roi bersama teman-teman yang ia temui dan memiliki gelora tinggi dalam membangun bisnis, terus berusaha memajukan bisnis Restoran DamBam miliknya. Meskipun selalu gagal dalam membangun Danbam akibat dari dendam masa lalu yang tidak pernah pudar dari diri Park Sae Roi.

Drama ini akan mengajarkan kalian banyak hal termasuk bagaimana membangun bisnis dan bersaing secara sehat yang sangat tampak terlihat dan menjadi pelajaran berarti untuk para penonton. Hingga cara melakukan branding yang baik dalam industri makanan.

Search: WWW (2019)

Drama Korea Tentang Bisnis
Source: kdramapal.com

Sesuai judulnya WWW merupakan drama Korea yang berkisah tentang dunia pembuatan website atau mesin pencari. Drama ini diperankan oleh Lee Da Hee, Im Soo Jung, Lee Jae Wook, dan Byeon Woo Seok. Cerita di dalam drama Search: WWW ini berpusat pada Bae Ta Mi. Ia merupakan direktur Perusahaan Unicon yang penuh ambisi dan sangat kompetitif.

Tekadnya yang sangat kuat membuat dirinya selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Menjadikan Bae Ta Mi sosok wanita karir yang sangat sukses di bisnis portal website tersebut. Selain Bae Ta mi, terdapat dua sosok wanita karir lainnya yang hidupnya juga dihabiskan untuk terus bekerja keras.

Search: WWW selain cerita dalam film, drakor ini merepresentasikan para wanita karir yang bisa memegang pucuk kekuasaan perusahaan rintisan. Sesuatu yang masih cukup langkah dilakukan di dunia. Tidak ada persaingan kerja yang terlihat dalam setiap scene, malah para perempuan berakting cukup keren dengan karakter tenang, tajam, dan berkelas.

Drama ini sangat cocok untuk kalian yang sedang merintis usaha dengan membangun perusahaan rintisan. Search: WWW akan memberikan gambaran kepada kalian tentang bagaimana sistem kerja sebuah portal agar tetap bisa menguasai trending topik di mesin pencari.

Pegasus Market (2019)

Drama Korea Tentang Bisnis: Pegasus Market
Source: Kapanlagi.com

Pegasus Market menjadi drama Korea bertema bisnis yang sangat unik karena memasukkan unsur komedi di setiap episodenya. Drama Korea Pegasus Market menceritakan sosok Jung Bok Dong yang di demosi dari posisi direktur dan dipindahkan ke sebuah swalayan yang hampir bangkrut, Cheonlima Mart.

Tak disangka apa yang dilakukan Jung Bok Dong dengan hal-hal nyeleneh membuat swalayan baru tersebut  menjadi laris dan mendatangkan banyak pengunjung. Padahal, hal tersebut dilakukan oleh Jung Bok Dong untuk menghancurkan Cheonlima Mart.

Drama ini secara tidak langsung mengajarkan para para penonton untuk melakukan perbaikan pada sistem manajemen toko. Membangun strategi unik dalam memasarkan produk-produk dari Cheonlima Mart. Bekerja sama dengan para pegawainya yang memiliki rentang usia dan latar belakang yang berbeda, secara perlahan Cheonlima Mart kembali bangkit sebagai toko yang memiliki banyak pelanggan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama Korea tentang bisnis yang bisa bikin kalian lebih mengerti betapa sulitnya membangun sebuah bisnis. Tetapi jika kalian bersungguh-sungguh akan membawa kalian kepada kesuksesan. Mau tahu tentang film lainnya? cek langsung di Gayaremaja.com.

Related posts

Rekomendasi 7 Film Barat Romantis Terbaik. Awas Baper!

Marsyaviani Darestuti

Kumpulan Film Animasi Terbaik. Wajib Masuk List Nonton Nih!

Marsyaviani Darestuti