Image default
Beauty

7 Tahapan Makeup Natural, Cocok Buat Kamu yang Sibuk

Makeup adalah salah satu kebutuhan penting bagi perempuan yang bisa menunjang penampilan. Makeup juga dilakukan dengan tujuan mempercantik diri atau menutupi kekurangan tertentu hingga menjadi lebih percaya diri. Berdasarkan tujuan itu, bermunculan banyak konsep makeup termasuk makeup natural yang ringan, mudah tapi tetap bisa menghasilkan tampilan yang bagus. Ada beberapa tahapan makeup natural yang harus kamu lalui.

Makeup bergaya natural sebenarnya memiliki tahapan seperti proses makeup dengan konsep lain. Hanya saja makeup bergaya natural bisa menghemat waktu dan cocok diterapkan oleh perempuan yang sibuk. Jangan ragu tentang hasil akhirnya, karena dengan melakukan tahap-tahap yang benar berikut ini, kamu tetap bisa tampil memukau untuk apapun aktivitasmu.

1. Jangan Lewatkan Moisturizer

Makeup bisa dibilang sebuah seni menghias wajah dengan maksud ingin mendapatkan nilai estetika. Maka makeup sering dibilang tidak berhubungan dengan upaya menyehatkan kulit wajah dengan berbagai produk skincare. Padahal pemakaian skincare tidak bisa diabaikan meskipun tujuan utamanya ingin memakai makeup.

Oleh karena itu, jangan lewatkan pemakaian moisturizer atau pelembab dalam rangkaian makeup natural. Termasuk dalam tahap makeup natural, penggunaan pelembab akan memberikan manfaat tersendiri. Pilih jenis moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit setelah membersihkan kulit. Bahkan moisturizer merupakan hal wajib bagi tipe kulit berminyak agar nantinya makeup bisa tahan lama.

2. Aplikasikan Concealer

Setelah menggunakan pelembab, beri waktu beberapa saat agar kandungan pelembab meresap ke dalam kulit. Baru bisa dilanjutkan dengan pemakaian concealer, item penting untuk menutupi kekurangan pada wajah. Concealer akan menyamarkan noda hitam dan bagian kulit yang warnanya tidak merata. Penggunaan item ini akan menunjang hasil maksimal pada tahap makeup natural.

Sebagaimana aturan penggunaan item makeup lain, memilih concealer juga tidak bisa sembarangan. Saat ini banyak tersedia produk concealer dengan berbagai shade warna, sehingga pilih warna yang paling sesuai dengan tone kulit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih alami, gunakan kuas atau brush saat mengaplikasikan concealer.

3. Gunakan Foundation

Tahapan makeup natural membutuhkan foundation. Foundation sering juga disebut sebagai alas bedak yang kegunaannya untuk menampilkan warna kulit lebih terang. Termasuk dalam tahap makeup natural, item yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Namun pemilihan warnanya harus yang senada dengan warna kulit, tidak boleh terlalu gelap atau terlalu terang karena bisa membuat wajah justru terlihat aneh.

Banyak pilihan produk foundation dengan berbagai tekstur, mulai dari yang krim hingga yang padat. Pilih yang paling mudah untuk digunakan karena konsep makeup bergaya natural harus simpel dan praktis. Untuk mengaplikasikannya, bisa menggunakan spons atau kuas tergantung jenis teksturnya.

4. Akhiri dengan Bedak

Untuk keseluruhan wajah, penggunaan bedak adalah tahap terakhir dalam tata cara makeup natural. Bedak berfungsi untuk mengunci foundation yang telah diaplikasikan sehingga bisa lebih melekat pada kulit wajah. Pilihan bedak pun hadir dalam beberapa macam, yaitu bedak tabur dan bedak padat.

Kedua jenis bedak bisa diaplikasikan tergantung jenis kulitnya. Bedak tabur lebih cocok untuk kulit berminyak karena akan menyerap minyak dan membuat makeup tahan lama. Pada bagian tertentu, bedak boleh diaplikasikan lebih tebal namun tetap tidak boleh berlebihan.

5. Percantik Mata dengan Beberapa Item

Setelah menyelesaikan bagian wajah, saatnya beralih ke bagian mata. Ada beberapa item wajib yang perlu diaplikasikan pada bagian tersebut. Pertama adalah eyeshadow untuk memberikan kesan lebih segar dan lebih ‘hidup’ pada mata. Pilih warna yang tidak terlalu mencolok jika ingin hasil makeup natural.

Pertegas garis mata dengan eyeliner dengan bentuk yang sederhana. Perlengkap juga riasan mata dengan menggunakan maskara untuk melentikkan bulu mata. Sedangkan untuk bagian atas kelopak mata, bentuk alis dengan pensil khusus.

6. Gunakan Perona Pipi

Jangan lupakan bagian pipi saat ingin mendapatkan tampilan yang natural. Gunakan perona pipi alias blush on pada kedua pipi. Pilih juga warna yang cantik dan terkesan lembut. Aplikasikan pada tulang pipi dan ratakan dengan menggunakan kuas khusus.

7.Pakai Lipstik

Sebagai sentuhan akhir, gunakan lipstik. Pilih warna yang senada dengan keseluruhan warna item makeup lainnya. Artinya jangan sampai memilih warna yang terlalu mencolok atau terkesan terlalu glamour. Lipstik warna coral, oranye atau soft pink lebih cocok untuk makeup bergaya natural.

Tidak sulit untuk menghasilkan makeup natural asal tahu produk-produk utama yang harus digunakan. Pastikan juga sering berlatih menggunakan makeup agar semakin terampil dan terbiasa. Temukan tips makeup lainnya hanya di Gayaremaja.com.

Related posts

6 Rekomendasi Catokan Rambut Bikin Makin Stylish

Rostina Alimuddin

Wajib Tau, Inilah Beragam 13 Jenis Kuas Make Up dan Fungsinya

Marsyaviani Darestuti

Inilah 11 Daftar Make Up yang Harus Dimiliki Wanita. Sudah Punya Semuanya?

Marsyaviani Darestuti