Gaya Remaja

Apa itu Ombre Lips dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Apa itu Ombre

Beberapa kalangan mungkin sudah sering mendengar istilah tentang apa itu ombre lips. Namun, ternyata masih banyak kaum hawa yang belum tahu cara membuat ombre lips ini.

Tren ombre lips ala Korea membuat banyak wanita yang tertarik untuk mencobanya. Tampilannya yang menghasilkan kesan segar dan juga imut pada bibir membuat kaum wanita ingin mengaplikasikan ombre lips di keseharian mereka.

Apa Itu Ombre Lips?

Ombre lips merupakan riasan pada bibir dengan menggunakan dua atau lebih warna lipstik yang kemudian dipadukan untuk menghasilkan bayangan bibir.

Kata ombre sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti berbayang. Sesuai namanya, bibir ombre memang akan menghasilkan gradasi warna yang lembut di mana bagian tengah bibir akan berwarna terang dan di bagian tepinya berwarna gelap. Perpaduan warna ini kemudian akan menghasilkan ilusi bayangan pada bibir.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Make Up untuk Kulit Kuning Langsat Biar Tampil Pede

Beberapa jenis riasan bibir yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan tampilan ombre lips di antaranya seperti lipstik, lip liner, pensil bibir, hingga lip gloss.

Cara Membuat Ombre Lips Ala Korea

Jika Anda sudah tahu apa itu ombre lips, selanjutnya mari membahas cara membuat ombre lips ala Korea.

Eksfoliasi Bibir

Sebelum melakukan ombre, cobalah untuk melakukan eksfoliasi bibir lebih dulu. Bibir yang halus dan lembut akan menghasilkan ombre lips yang cantik pada bibir.

Menggunakan Pelembap Bibir

Setelah eksfoliasi, tahap selanjutnya ialah dengan mengaplikasikan pelembap bibir atau lip balm. Menggunakan pelembap bibir akan membuat bibir lebih lembut dan menghindarkan bibir dari pecah-pecah.

Pelembap bibir juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir menjadi lebih sehat dan segar.

Menggunakan Concealer

Para pemilik bibir gelap bisa menyamarkan warna gelap tersebut dengan menggunakan concealer di seluruh permukaan bibir. Pertama-tama, oleskanlah concealer secara merata pada bibir lalu tunggulah hingga benar-benar kering. Pada dasarnya, penggunaan concealer sendiri berfungsi sebagai fondasi awal dari rangkaian riasan bibir lainnya.

Menggunakan Lip Liner

Untuk menghasilkan ombre lips yang bertahan lama, pastikan Anda mengaplikasikan lip liner. Gunakanlah pensil bibir dengan warna yang sesuai dengan warna lipstik yang digunakan.

Selanjutnya, ratakan lip liner di sekitar tepi garis bibir kemudian isilah bagian bibir atas dan juga bawah. Lip liner inilah yang menjadi primer dan akan membuat tampilan bibir tetap sempurna dalam waktu yang lama.

Pilih Warna Lipstik

Apa itu ombre
https://www.beautynesia.id/beauty/ini-dia-lipstik-matte-lokal-baru-dengan-formulasi-korea-yang-tahan-lama-dan-bebas-paraben/b-104229

Untuk membuat ombre lips ala Korea Anda bisa menggunakan lipstik dengan jenis lipstik matte. Pilihlah dua jenis lipstik matte dengan dua warna yang berbeda, yaitu warna gelap dan juga warna terang. Perpaduan warna gelap dan terang akan menghasilkan gradasi yang menarik pada bibir.

Cobalah menggunakan lipstik matte berwarna nude atau coklat yang lembut. Adapun bagian dalam bibir bisa menggunakan lipstik matte dengan warna yang lebih gelap seperti merah tua. Kedua warna ini akan memberikan tampilan bibir yang cantik dan anggun.

Mulailah dengan Lipstik Tergelap

Oleskanlah warna lipstik tergelap lebih dulu dengan menggunakan ujung tongkat untuk menelusuri setiap tepi garis pada bibir. Selanjutnya, campurkanlah pigmen menggunakan cotton bud yang bersih.

Menggunakan Warna Terang di Tengah

Setelah mengaplikasikan warna gelap, selanjutnya gunakanlah warna yang lebih terang lagi di area tengah bibir. Anda bisa menggunakan ujung jari untuk meratakan lipstik hingga ke bagian luar bibir. Namun, pastikan Anda tidak mengoleskan lipstik hingga ke tepi luar bibir.

Padukan dengan Alas Bedak Matte

Beberapa langkah di atas pada dasarnya sudah bisa menampilkan ombre lips akan tetapi, untuk memberikan ombre lips yang lebih maksimal Anda bisa memadukannya dengan alas bedak matte. Bedak matte akan memberikan hasil akhir yang sempurna.

Baca Juga: Sudah Tau Beda Kosmetik dan Skincare? Ini Penjelasannya!

Tambahkan Sentuhan Kilap

Beberapa beauty influencer juga kerap kali menambahkan sentuhan kilap pada langkah akhir ombre lips. Anda bisa menggunakan lip gloss untuk menghasilkan sentuhan kilap ini. Penggunaan lip gloss akan menghasilkan kilauan yang cantik sekaligus menjaga kelembapan bibir seharian.

Agar ombre lips tidak terlalu mencolok, pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak lip gloss. Anda bisa mengaplikasikannya pada satu titik saja.

Bagaimana? Apakah Anda sudah paham apa itu ombre dan cara membuatnya? Jika sudah paham, yuk mulai aplikasikan ombre lips ala Korea ini mulai dari sekarang agar penampilan Anda semakin maksimal setiap harinya.



Related posts

Catat! Lakukan Ini agar Make Up Tahan Lama!

Rostina Alimuddin

Kenali Perbedaan Tone Up Cream dan Moisturizer, Jangan Sampai Tertukar!

Rostina Alimuddin

Tips Make Up Wisuda Hijab untuk Tampil Sempurna di Hari Spesial

Risma Mualifa