Gaya Remaja

Anti Ribet, Cara Menata Rambut Pendek Ke Sekolah!

Cara Menata Rambut Pendek Ke Sekolah

Dibalik rambut pendek yang simple, sebenarnya terdapat kesulitan dalam menatanya. Banyak kaum perempuan yang kebingungan untuk menggonta-ganti style rambut pendek mereka. Jika kamu termasuk salah satu perempuan yang bingung dengan cara menata rambut pendek ke sekolah maka tak usah khawatir lagi, pasalnya kamu sudah berada di artikel yang tepat.

Lewat artikel ini kami akan memberikan beberapa tips gaya rambut pendek yang dijamin anti ribet dan norak. Daripada sekedar diikat saja, ada baiknya mengaplikasikan beberapa style rambut pendek berikut saat ke sekolah.

Cara Menata Rambut Pendek ke Sekolah

Beach Wave

Cara menata rambut pendek ke sekolah
Source: www.beautynesia.id

Beach wave termasuk gaya rambut yang bisa diterapkan untuk kamu yang memiliki panjang rambut sebahu. Banyak yang menyukai model rambut pendek yang satu ini karena dianggap lebih praktis. Beach wave juga menonjolkan kesan rambut terurai secara alami jadi kamu akan semakin terlihat lebih feminim.

Baca Juga: Cara Mengurangi Rambut Rontok Paling Ampuh Untuk Semua Usia

Untuk menata rambut pendek dengan style seperti ini gampang kok. Kamu hanya perlu memastikan jika rambut sudah dalam keadaan bersih. Setelah itu, gunakanlah alat pengeriting rambut yang memiliki diameter yang cukup besar.

Pilihlah sebagian demi sebagian dari rambut mengelilingi alat pengeriting. Pastikan untuk melepaskan alat pengeriting dalam waktu cepat agar rambut menimbulkan kesan yang bergelombang dan bukan jenis rambut ikal. Selanjutnya, semprotkanlah hair spray agar tatanan rambut bisa awet selama jam sekolah. Langkah terakhir, silahkan mengatur ujung rambut dengan jari dan atur sesuai selera kamu.

Braided Bangs

Cara menata rambut pendek ke sekolah selanjutnya ialah dengan menerapkan model braided bangs. Sesuai namanya, gaya rambut yang satu ini memang mengutamakan tatanan rambut pada bagian poni. Jika kamu memiliki poni yang cukup panjang, maka tak ada salahnya menggunakan model braided bangs saat ke sekolah.

Cara menerapkan model braided bangs ini juga sangat gampang. Pertama, silahkan kepang rambut pada dua sisi kemudian satukan. Selanjutnya, sisipkan jepitan rambut agar posisi kepang tetap bertahan. Terakhir, gunakanlah catokan rambut untuk mencatok beberapa bagian rambut lainnya untuk menghasilkan kesan yang lebih anggun.

Chingnon

Gaya rambut chingnon juga bisa kamu terapkan saat ke sekolah. Banyak pemilik rambut pendek menyukai model rambut yang satu ini karena menonjolkan kesan yang simple tapi tetap anggun.

Untuk membuat rambut dengan gaya chingnon, silahkan mengikat rambut dengan bentuk low ponytail. Kemudian, buatlah lubang tepat di atas ikatan kemudian gulunglah rambut membentuk gulungan atau cepol yang bervolume.

Selanjutnya, tatalah gulungan rambut kamu dengan menggunakan jari. Agar gulungan rambut tetap awet dan rapi dalam waktu lama, pastikan menggunakan bobby pin di bagian sela-sela gulungan rambut. Biar makin maksimal, jangan lupa juga untuk menggunakan hair spray.

Side Braid

Kepang rambut ke sekolah
Source: www.facetofeet.com

Side braid bisa menjadi gaya rambut yang paling tepat untuk kamu yang ingin tetap tampil maksimal tapi tanpa perlu effort yang berlebih. Bahkan side braid sangat cocok untuk kamu yang malas untuk keramas di pagi hari. Meskipun rambut dalam kondisi lepek, tampilan rambut kamu akan tetap on terus.

Untuk menata rambut menggunakan model side braid ini, kamu hanya perlu menyisihkan bagian depan rambut lalu mengepangnya. Setelah itu, jepitlah hasil kepangan dari sisi atas dan juga sisi bawahnya. Agar kepangan tetap kuat, cobalah untuk menyemprotkan hair spray di segala sisinya.

Jepit Rambut atau Bando

Meskipun termasuk gaya rambut yang paling samaran akan tetapi menggunakan jepit rambut ataupun bando menjadi gaya andalan untuk kamu yang benar-benar tidak punya banyak waktu lagi untuk menata rambut sebelum ke sekolah.

Agar tak terlihat terlalu simple, gunakanlah jenis jepitan yang unik tapi jangan terlalu norak juga. Seperti yang diketahui jika beberapa sekolah kadang tak memperbolehkan para siswinya untuk menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Catokan Rambut Bikin Makin Stylish

Twist Hairdo

Twist hairdo juga bisa menjadi gaya rambut pilihan untuk kamu yang suka dengan tatanan rambut praktis dan sederhana. Cara menerapkan twist hairdo termasuk cukup simple. Kamu hanya perlu mengambil beberapa bagian rambut di sekitar pelipis kiri dan kanan kemudian menjepitnya menggunakan jepit rambut. Lakukan beberapa kali secara bergantian dari arah kiri dan juga kanan kemudian satukan kembali menggunakan ikat rambut.

Sekarang kamu sudah bisa gonta-ganti gaya rambut setiap harinya dengan menerapkan cara menata rambut pendek ke sekolah seperti rekomendasi di dalam artikel ini. Yuk, terapkan besok pagi sebelum berangkat ke sekolah!



Related posts

Perawatan Rambut ala Salon di Rumah? Bisa, Begini Caranya

Risma Mualifa

Begini 5 Urutan Basic Skincare Buat Remaja

Marsyaviani Darestuti

12 Tren Model Rambut Wanita 2021, Cantik dan Fresh!

Marsyaviani Darestuti