Image default

Minions: The Rise of Gru, Tanggal Rilis, Pemeran, Hingga Plot Cerita

Minion: The Rise of Gru, alias Minions 2 adalah salah satu sekuel animasi yang paling ditunggu-tunggu penggemarnya, baik anak-anak hingga dewasa. Film ini menyuguhkan petualangan menjengkelkan dan lucu. Di bintangi makhluk kuning kecil yang lucu saat mereka belajar bekerja untuk tuan baru mereka, seorang Gru muda.

Sekual animasi ini disutradarai oleh Kyle Balda, yang juga menyutradarai Despicable Me 3 dan Minions, dengan Brad Ableson (The Simpsons) dan Jonathan del Val (franchise The Secret Life of Pets) sebagai co-director. Sedangkan penulis ceritanya adalah Brian Lynch (Puss in Boots, Minions) dan Matthew Fogel (The Lego Movie 2: The Second Part).

Adapun Chris Meledandri, Janet Healy, dan Chris Renaud berperan sebagai produser. Plot dari prekuel ini berlatar awal tahun 1970-an, di tengah seni retro, musik disko, dan kostum berwarna-warni, yang semuanya merupakan ciri khas klasik pada masa itu. Gru merupakan bocah berumur 12 tahun dari The Vicious 6, sebuah kelompok supervillain.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaru dan Terbaik

Bersama dengan tim Minion yang baru ditemukannya, dipimpin oleh Kevin, Stuart, Bob, dan Otto (si pendatang baru), Gru menyusun skema untuk menjadi penjahat yang diakui. Jadi bersiaplah untuk bergabung dengan Kevin, Stuart, Bob, dan Otto, bersama dengan Gru muda, dalam misi yang penuh warna dan gila.

Sementara menunggu jadwal nonton Minions: The Rise of Gru, yuk lihat panduan ini untuk mengetahui semua detail komedi petualangannya, mulai dari tanggal rilis hingga plot, trailer, pemeran dan karakter.

Kapan Tanggal Rilis

Minions: The Rise of Gru
Sumber: IMDB.com

Tanggal rilis Minions 2 mengalami banyak penundaan. Prekuel Despicable Me dan sekuel Minions, Minions: The Rise of Gru diumumkan pada 2017. Film ini awalnya dijadwalkan akan dirilis pada Juli 2020.

Namun karena keterbatasan pandemi COVID-19 dan perusahaan produksi tutup selama itu, maka tanggal rilis diundur menjadi 2 Juli 2021. Dan kini, akhirnya, prekuelnya dijadwalkan rilis pada 1 Juli 2022 di seluruh bioskop di Amerika Serikat dan tayang di Indonesia pada tanggal 28 Juni 2022.

Siapa Saja Pengisi Suara di Minion: The Rise of Gru?

Cast Minions: The Rise of Gru
Sumber: IMDB.com

Pemeran suara ansambel Minions: The Rise of Gru inilah yang membuat film tersebut lebih menarik. Steve Carell jelas akan kembali sebagai suara Gru dan Pierre Coffin akan kembali sebagai suara Kevin, Stuart, Bob, Otto, dan antek-antek lainnya.

Selain pemeran utama ini, prekuel ini juga akan menampilkan Taraji P. Henson, Michelle Yeoh, RZA, Jean-Claude Van Damme, Lucy Lawless, Dolph Lundgren, Danny Trejo, Russell Brand, Julie Andrews, dan Alan Arkin dalam peran suara utama lainnya. .

Taraji P. Henson mengisi suara Belle Bottom, yaitu pemimpin The Vicious 6. Sedangkan Alan Arkin menyuarakan Wild Knuckles, penjahat super terkenal dan mantan pemimpin The Vicious 6, yang ingin diganti oleh Gru.

Ada juga Michelle Yeoh yang mengisi suara Master Chow, yakni seorang spesialis akupunktur dengan keterampilan Kung Fu yang gila. Jean-Claude Van Damme sebagai pengisi suara Jean Clawed yang jahat.

Sementara itu, Lucy Lawless memerankan suara Nunchuck, seorang biarawati tetapi juga penjahat super dan anggota The Vicious 6. Sedangkan, Russell Brand sebagai dubber Dr. Nefario.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Inspiratif Untuk Anak

Latar Belakang

Minions: The Rise of Gru
Sumber: IMDB

Minions 2 adalah cerita tentang asal mula Gru yang menunjukkan perjalanan para Minion dari awal waktu, dan merupakan prekuel dari film Minions tahun 2015. Selama ribuan tahun, geng Minions (makhluk kecil yang imut dan lucu) telah mencari penjahat untuk memimpin mereka.

Pada akhir film, mereka bertemu Gru dan menemukan tuan baru mereka di dalam dirinya. Di sekuel sebelumnya, penonton hanya melihat Gru sebagai pria dewasa, yang mengadopsi tiga anak dan menikahi seorang wanita, meninggalkan karir jahatnya.

Nah, film inilah yang akan menjawab rasa penasaran penonton tentang masa kecil dan asal mula sosok Gru. Bagaimana ia mengungkapkan menjadi penjahat super yang kita lihat dalam seri Despicable Me.

Bagaimana Plot Cerita Dari Minions: The Rise of Gru

Sumber: IMDB.comKisah Minion: The Rise of Gru dimulai dengan mengambil adekan akhir dari film sebelumnya, Minions. Di suatu tempat di tahun 1970-an, dan Gru yang berusia 12 tahun, sangat bertentangan dengan kehidupan anak-anak yang senang bermain. Gru justru hidup dengan ambisi menjadi penjahat super terbaik dan terhebat di dunia.

Dia pergi menemui The Vicious 6, sekelompok penjahat terkenal, dengan maksud untuk menjadi anggota. Untuk membuktikan dirinya kepada kelompok ini, Gru mencuri batu berharga dengan bantuan pasukan Minions-nya. Tapi menjadi penjahat ternyata lebih sulit dari yang dia kira.

Segera, Gru menemukan bahwa dia telah menjadikan dirinya musuh dari kejahatan tertinggi yang bisa dia bayangkan dan terus melarikan diri dengan pengikutnya yang tak kenal takut, Minion. Untuk menyelamatkan dirinya sendiri, ia akhirnya mencari bantuan dari orang yang paling mustahil, Wild Knuckles.

Baca Juga: Kumpulan Film Animasi Terbaik. Wajib Masuk List Nonton Nih!

Knuckles adalah seorang mantan pemimpin The Vicious 6 yang ingin diganti oleh Gru. Dengan geng makhluk kuning kuno yang selalu setia, Gru akan memulai misi untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, berapa pun biayanya.

Itulah beberapa fakta menarik seputar tanggal rilis, pemeran, hingga plot cerita Minions: The Rise of Gru yang sudah tayang di bioskop di seluruh Indonesia. Yuk, agendakan nonton film ini bersama keluarga atau teman, dan nikmati ceritanya yang lucu dan penuh petualangan.

Related posts

8 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaru dan Terbaik

Marsyaviani Darestuti

5 Film Stephen Chow yang Seru Untuk Ditonton Selama Di Rumah Aja!

Rostina Alimuddin

6 Film Perang Terbaik yang Punya Rating Tinggi, Bahkan Ada yang Diangkat dari Kisah Nyata

Marsyaviani Darestuti