Image default
Film

8 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaru dan Terbaik

Walt Disney Pictures merupakan salah satu perusahaan perfilman besar yang selalu menyajikan film-film berkualitas, salah satunya adalah film animasi. Ada banyak film animasi Disney yang punya cerita menarik dan tentunya pelajaran di balik kisahnya.

Umumnya, film animasi disukai oleh para anak-anak. Karena visualnya yang menarik dan juga ceritanya yang ringan. Namun, film animasi Disney juga bisa dinikmati oleh semua kalangan usia. Saat menonton film animasi, kita akan dibawa ikut berimajinasi dan juga larut dalam setiap ceritanya. Dan tentunya, kita pun bisa mengambil pelajaran yang biasanya disisipkan dalam cerita.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Inspiratif Untuk Anak

Kalau kamu sedang ingin menonton film animasi Disney, berikut ini adalah beberapa film animasi Disney terbaru dan juga terbaik.

1. Encanto (2021)

Film Animasi Disney Encanto

Film pertama adalah film animasi Disney terbaru dan direncanakan akan tayang pada bulan November 2021.

Latar cerita dari Encanto berada di Colombia, dan film ini merupakan film musikal yang Disney miliki. Film ini sendiri bercerita mengenai sebuah keluarga yang unik yaitu The Madrigals. Mereka tinggal di pegunungan, dalam sebuah rumah di kota yang mempesona, bernama Encanto.

Kenapa keluarga ini dibilang unik? Karena ternyata mereka semua punya kemampuan sihir. Namun, salah satu anak perempuan dalam keluarga tersebut tidak punya kekuatan sihir seperti anggota keluarga lain.

Nah, akan jadi seperti apakah kelanjutan cerita dari si anak perempuan ini? Pastinya, film animasi ini akan jadi salah satu film Disney yang wajib ditonton.

2. Luca (2021)

Film Disney Luca

Film Disney 2021 lainnya adalah Luca. Berlatar di Italia, kita bisa melihat kebudayaan dan juga kondisi negara tersebut lewat film ini, lho.

Film ini bercerita tentang seorang anak yang memiliki pengalaman tidak terlupakan dengan sahabat barunya. Pengalaman pun tidak luput dari hal-hal berbau Italia, seperti pasta, gelato ataupun mengendarai scooter untuk berjalan-jalan.

Tapi, di sisi lain cerita ketiga sahabat ini, ternyata diketahui bahwa Luca dan Alberto adalah monster laut, yang tinggal di bawah permukaan air. Keduanya melanggar aturan dari dunianya dengan muncul ke dunia manusia. Mereka pun diceritakan bahwa bisa berubah menjadi wujud aslinya ketika ia terkena air.

3. Raya and The Last Dragon (2021)

Raya and The Last Dragon

Kali ini kita akan dimanjakan dengan film animasi berlatar cerita di Asia, yaitu Raya and The Last Dragon.

Film animasi terbaru satu ini mengadaptasi budaya dan juga nuansa negara-negara yang ada di Asia Tenggara, mulai dari warna, motif, makanan dan juga adat istiadatnya. Bahkan beberapa unsur adat dan budaya Indonesia pun ada lho di film ini, seperti batik, wayang kulit, pencak silat, gamelan dan juga rumah gadang.

Film ini menceritakan tentang petualangan Raya yang mencari naga terakhir bernama Sisu agar negeri dan masyarakatnya yang terpecah belah bisa disatukan kembali.

Saat perilisannya, film ini sempat bertahan di puncak box office, lho. Bahkan jadi film terlaris selama 3 minggu. Makanya, Raya and The Last Dragon ini jadi film Disney animasi terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

4. Soul (2020)

Film Disney Soul

Film animasi Soul ini punya cerita yang menarik, yaitu mengenai kisah manusia setelah nanti ia meninggal dunia, namun diceritakan dengan gambaran yang lucu dan ringan.

Kisah film ini memiliki fokus pada kisah hidup Joe Gardner, yang merupakan seorang guru musik dan memiliki mimpi untuk bermain jazz dengan salah satu klub musik. Namun impian yang hampir ia gapai ini harus kandar karena tiba-tiba Joe mengalami kecelakaan.

Setelah meninggal dunia, Joe masuk dalam sebuah dunia di mana dihuni oleh mereka yang sudah meninggal dan mereka yang nantinya akan lahir kembali. Di dunia tersebut Joe bertemu dengan 22, seorang jiwa yang tinggal di Great Before, tapi ia belum menemukan passion yang ia sukai, yang mana hal tersebut harus ia temukan sebelum akhirnya ia dilahirkan.

Baca Juga: Kumpulan Film Animasi Terbaik. Wajib Masuk List Nonton Nih!

Joe pun mencari cara untuk bisa mendapatkan hidupnya kembali, dengan membantu 22 menemukan passion-nya. Lalu bagaimanakah kelanjutannya? Apakah Joe berhasil?

5. Onward (2020)

Onward

Kali ini, Disney berkolaborasi dengan Pixar untuk membuat film animasi Onward ini. Film ini sangat kental dengan aspek fantasi, seperti adanya peri, elf, sihir dan lainnya.

Kisah dalam film Onward ini dimulai saat Ian Lightfoot mendapatkan hadiah ulang tahun ke-16 dari ayahnya yang sudah meninggal. Tidak disangka, ternyata hadiah tersebut berisikan sebuah tongkat Ajaib, surat dan juga batu permata. Ada pesan misterius dalam sepucuk surat tersebut yang ternyata adalah sebuah mantra yang diyakini Ian bahwa itu bisa mengembalikan ayahnya yang sudah meninggal.

Ian dan kakak lelakinya, Barley Lightfoot pun akhirnya berusaha agar keinginannya untuk mengembalikan dan bertemu ayahnya tersebut bisa menjadi kenyataan.

6. Frozen 2 (2019)

Frozen terkenal menjadi film animasi disney yang cukup menarik

Seperti namanya, Frozen 2 ini adalah sekuel dari film Frozen yang tayang di tahun 2013 lalu.

Film Frozen 2 ini menceritakan tentang petualang Elsa dan Anna, serta Olaf dan juga Kristoff. Kisah dalam film kedua ini berlatarkan waktu 3 tahun setelah film pertama, yaitu ketika Elsa menjadi ratu di Arendelle, dan hidup bahagia bersama adiknya, Anna, beserta orang-orang yang mereka sayangi.

Tapi, ada sebuah misteri yang terus menerus memanggil Elsa. Misteri ini yang membawa Elsa, Anna, Olaf, Sven dan Kristoff pada sebuah petualangan besar, dan menemukan sesuatu tentang masa lalu mereka serta menemukan sosok diri Elsa yang sebenarnya.

7. Coco (2017)

Coco

Film animasi Disney satu ini rilis pada tahun 2017 lalu. Film yang berlatar tradisi dan juga budaya Meksiko ini erat kaitannya dengan kisah tentang keluarga.

Ceritanya tentang seorang anak bernama Miguel yang suka sekali menulis lagu dan juga punya cita-cita sebagai penyanyi. Namun keinginannya ini ditentang para keluarganya, karena keluarga dan leluhurnya pernah memiliki pengalaman tidak mengenakkan tentang musik.

Namun karena bermusik adalah cita-citanya, ia pun melakukan segala cara untuk meneruskan mimpinya tersebut. Hingga sampai pada ia mendapatkan kutukan karena meminjam gitar dari sebuah makam seorang musisi bernama Ernesto. Karena itu jugalah, akhirnya Miguel menemui petualangan besar, yang akhirnya malah menguak sesuatu yang tidak terduga.

8. Moana (2016)

Moana

Yang terakhir adalah film animasi Disney terbaik yang tayang pada tahun 2016. Film ini menceritakan tentang kisah Moana, seorang gadis anak dari ketua suku di desa yang ditinggalinya.

Suatu saat, Moana ingin mencari cara untuk menyelamatkan sukunya dari berkurangnya sumber daya alam di desanya. Sekalipun ia tidak pernah diijinkan untuk mendekati laut. Namun akhirnya ia melakukan perjalanan jauh mengarungi luasnya lautan untuk menemukan tujuannya.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis

Itulah dia 8 film animasi terbaik dan terbaru yang bisa kamu tonton, dan sayang untuk dilewatkan. Selain ceritanya menarik, ada banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapat setelah menontonnya.

Dari 8 film di atas, yang mana film favoritmu?

Related posts

5 Film Warkop Terbaik, Terlucu, dan Ga Bosenin Untuk Ditonton

Marsyaviani Darestuti

Fakta Kehidupan Remaja di Jepang yang Jauh Berbeda dari Anime

Rostina Alimuddin

5 Film Dokumenter Sejarah, Seru dan Wajib Ditonton!

Primaditya Riesta

Leave a Comment