Image default
Hubungan

Agar Lebih Menarik, 8 Properti Photo Booth yang Dibutuhkan Untuk Wedding & Ulang Tahun

Acara wedding ataupun ulang tahun, sudah seharusnya dikemas menjadi acara yang menyenangkan dan meriah. Nah, untuk membuat acara ini jadi lebih menarik dan semarak, kamu bisa lho menyediakan properti photo booth untuk para tamu yang datang. Bila kamu tertarik untuk menyiapkannya sendiri, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk menyiapkan apa saja peralatan yang dibutuhkan.

Sebenarnya, ada banyak sekali jasa yang menawarkan untuk menghadirkan photo booth di acaramu. Jika kamu tidak ingin ribet menyiapkan hal ini, jasa ini tentunya sangat membantu. Namun jika kamu ingin yang lebih minim budget dan juga tertarik untuk menyiapkan segala halnya sendiri agar lebih sesuai dengan keinginanmu, maka kamu bisa menyiapkan beberapa hal ini.

Baca Juga: Apa Sih Arti dan Tugas Seorang Bridesmaid? Ini Penjelasan Lengkapnya!

1. Backdrop

Backdrop Properti Photo Booth yang harus tersedia

Backdrop ini adalah sebuah latar belakang untuk tempat kamu dan tamu yang datang berfoto. Temanya bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Kamu bisa memasang sebuah kain dengan warna pilihanmu yang didekor sesuai tema yang kamu pilih, misalnya tema rustic, flowery, colorfull, dan lainnya.

Kamu pun bisa menempelkan tulisan namamu di bagian backdrop tersebut, hiasan bunga dari kertas, bunga-bunga kering, aksen-aksen kayu, dan lainnya. Dekorasinya tentunya bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan tema acara wedding atau ulang tahun yang diadakan.

2. Frame untuk Properti Photo Booth

Jangan lupakan Frame agar photoboth semakin seru

Properti photo booth selanjutnya yang bisa kamu siapkan adalah frame. Modelnya bisa beragam, misalnya seperti bingkai foto yang berukir, polos, ataupun frame yang dibuat seolah seperti tampilan di media sosial.

Untuk membuatnya, kamu bisa menggunakan Styrofoam yang bahannya ringan, ataupun papan tipis, agar lebih mudah untuk dipegang, ataupun tidak berat ketika digantung.

3. Kursi

Adapula orang yang membuat photo booth dengan meletakkan kursi di depan backdrop. Pilihan kursinya bisa menyesuaikan tema photo booth yang kamu buat. Kursi ini bisa diletakkan di sudut, bila memungkinkan, sehingga bisa digunakan kapanpun diinginkan. Namun kamu pun bisa meletakkan kursi di tengah-tengah photo booth.

Untuk tema photo booth yang mewah, kamu bisa meletakkan kursi seperti sofa yang punya bagian sandaran yang tinggi. Ataupun kamu bisa meletakkan kursi-kursi kayu simple, untuk menambah cantik tema rustic.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar, Romantis dan Penuh Makna

4. Tulisan-tulisan

Tulisan-tulisan lucu

Aksesoris lain yang bisa kamu tambahkan di photo booth adalah tulisan-tulisan menarik yang dibuat menggunakan kertas tebal seperti art paper, dan diberi gagang pegangan.

Kamu bisa membuat tulisan yang kamu inginkan, ataupun mencari contoh tulisan dari situs penyedia gambar gratis, lalu mencetaknya.

5. Topeng-topeng untuk Properti Photo Booth

Topeng-Topeng Unik

Selain tulisan, kamu juga bisa membuat topeng-topengan, yang konsepnya mirip dengan tulisan-tulisan. Jadi, kamu bisa membuat bentuk-bentuk lucu seperti kumis, bibir, kacamata dan lainnya, lalu mencetaknya di kerta tebal, dan diberi gagang pegangan.

Kamu juga bisa menyediakan topeng-topengan yang banyak dijual di marketplace dan juga toko souvenir, agar lebih mudah menyiapkannya.

6. Payung

Payung bisa menjadi Properti Photo Booth

Properti lain yang bisa kamu sediakan adalah payung warna-warni. Kamu bisa menggantung payung ataupun meletakkan di lantai, sehingga orang bisa menggunakannya untuk berfoto ketika mereka menginginkannya.

Tapi, sebaiknya kamu pilih jenis payung yang punya ukuran kecil, dan punya warna ataupun hiasan yang cantik. Sehingga hasil foto pun jadi semakin meriah.

7. Balon

Balon bisa jadi tambahan properti

Kalau properti satu ini umumnya ada untuk photo booth acara ulang tahun, terutama ulang tahun anak-anak. Warna balonnya pun bisa disesuaikan dengan warna tema acara ulang tahun. Begitupun dengan bentuk balonnya.

8. Bunga Sebagai Pemanis Properti Photo Booth

Bunga bisa menjadi pemanis dalam Properti Photo Booth

Agar photo booth jadi lebih cantik, kamu bisa menambahkan bunga-bunga, mulai dari dekorasi bunga, buket bunga, ataupun bunga tangkai yang bisa dipegang. Kamu bisa meletakkannya di sebuah meja, agar orang dapat menggunakannya bila ingin.

Kamu pun bisa membuat rangkaian bunga seperti lingkaran besar untuk dijadikan frame foto ataupun background foto.

Baca Juga: Kata Gombal buat Pacar untuk Meluluhkan Hati Sang Kekasih

Nah, itu dia 8 properti photo booth yang harus kamu siapkan untuk memeriahkan acara wedding ataupun ulang tahunmu. Ataupun kamu ingin memulai usaha dekorasi untuk acara-acara tertentu, kamu pun bisa mulai dari properti-properti yang disebutkan di atas.

Dengan menyediakan properti photo booth ini sendiri, kamu cenderung dapat menghemat budget pengeluaranmu, dan juga pastinya bisa sesuai dengan yang kamu inginkan.

Related posts

Apa Sih Arti dan Tugas Seorang Bridesmaid? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Marsyaviani Darestuti

Pernikahan Beda Agama di Indonesia, Seperti Ini Hukum dan Tata Caranya

Risma Mualifa

5 Jawaban Alasan Takut Nikah. Kamu Juga Merasakan Ini?

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment