Image default
Beauty

12 Tren Model Rambut Wanita 2021, Cantik dan Fresh!

Tren gaya rambut wanita umumnya berganti-ganti. Adapula model rambut yang bahkan tetap tren dari dulu hingga sekarang. Tapi, yang manakah tren model rambut wanita 2021 yang cocok untukmu? Kamu bisa menemukan jawabannya di artikel di bawah ini, ya!

Rambut selayaknya mahkota bagi kaum wanita. Kiasan tersebut pun memang sepertinya benar adanya. Karena setiap wanita akan membuat rambutnya terlihat cantik untuk dirinya. Bahkan beberapa di antaranya, menjadikan rambut sebagai ‘statement’ atau ciri khasnya yang menggambarkan karakter mereka.

Baca Juga: 7 Model Rambut Pria 2021, Jadikan Penampilan Makin Ganteng

Tren Model Rambut Wanita 2021

Lalu yang mana sajakah model rambut wanita yang jadi tren di tahun 2021, baik itu untuk mereka yang memiliki rambut panjang ataupun yang pendek. Ini dia jawabannya!

1. Layered bob

Tren Model Rambut Wanita Layered bob

Seperti namanya, layered bob ini berarti tren model rambut berlapis. Potongan rambut seperti ini memang banyak disukai para wanita di tahun 2021 ini. Dengan potongan rambut seperti ini, rambutmu akan terlihat lebih ber-volume.

Kamu yang suka sesuatu yang simple pasti akan menyukai model rambut seperti ini. Tren rambut pendek wanita 2021 ini juga cocok untuk kamu yang punya rambut cenderung tipis, sehingga potongan seperti ini akan memberi ilusi tebal pada rambutmu. Kamu yang punya wajah cenderung bulat pun akan terlihat lebih tirus dengan potongan ini.

2. Blunt bob

Tren Rambut Blunt bob

Masih dari model rambut sejenis bob, namun kali ini potongan bobnya dibuat tumpul. Sebenarnya model rambut seperti sudah pernah jadi tren di tahun-tahun sebelumnya, namun sepertinya model seperti ini tetap menjadi primadona hingga saat ini.

Kamu yang ingin mencoba potongan rambut blunt bob ini, harus rajin memberikan perawatan pada rambut agar bagian tepinya tetap rapi dan juga lurus.

3. Korean wavy bob

Tren Model Rambut Wanita Korean wavy bob

Tren rambut pendek wanita 2021 lainnya yaitu Korean wavy bob, yang juga jadi model rambut wanita Korea 2021. Jadi, potongan rambutmu pendek dengan ada sentuhan ikal, yang membuat penampilan jadi lebih fresh dan terlihat awet muda.

Kamu yang punya rambut asli yang keriting, bisa banget untuk mencoba model potongan seperti ini. Dan untuk kamu yang punya rambut lurus, juga bisa lho menggunakan model rambut ini. Cukup buat rambut lurusmu menjadi sedikit bergelombang saja!

Baca Juga: Perawatan Rambut ala Salon di Rumah? Bisa, Begini Caranya

4. Long bob

Tren Rambut Model Wanita Long Bob

Di tahun 2020 lalu, long bob adalah model potongan rambut yang sempat hits. Dan di tahun 2021 pun, model potongan rambut seperti ini ternyata masih tetap menarik para wanita.

Potongan rambut long bob ini umumnya punya panjang yang berada tepat di bagian collarbone-mu. Bisa dibilang, kamu yang tidak terlalu suka rambut pendek, namun malas untuk memiliki rambut terlalu panjang, gaya rambut ini bisa jadi jawaban dan solusi. Kamu pun jadi punya penampilan baru, tanpa perlu terlalu ekstrim mengubahnya.

5. Bob Asimetris

Tren Rambut Bob Asimetris

Seperti namanya, potongan seperti ini punya bagian yang asimetris di kedua sisinya. Jadi satu bagian dibuat pendek, dan bagian lainnya sedikit lebih panjang.

Semua tipe wajah dapat menggunakan model potongan rambut seperti ini untuk kesan yang lebih edgy. Selain itu, model seperti ini juga akan menghasilkan warna rambut yang terlihat lebih solid, berani, tapi tidak terlalu mencolok.

6. Curly bangs

Tren Rambut Curly Bangs

Mungkin kamu pernah melihat model rambut seperti ini yang sempat populer di tahun 70an lalu. Tapi, di tahun 2021, ternyata gaya seperti ini hits lagi, lho.

Seperti namanya, di bagian poni rambutmu dibuat sedikit keriting. Kamu yang suka tampilan yang bernuansa retro wajib mencoba model rambut seperti ini nih. Bahkan model rambut ini bisa cocok untuk segala tekstur rambut, lho.

Selain itu, model poni seperti ini bisa mengubah gaya dan juga wajahmu. Bila kamu ingin sesuatu yang baru, bisa coba model ini, ya!

7. Curtain bangs

Tren Rambut Curtain bangs

Kalau yang satu ini, sepertinya adalah model poni yang sangat disukai banyak wanita. Poni tirai ini membuat rambutmu membingkai wajah, karena sisi kanan kirinya yang panjang dan berujung tipis. Model rambut seperti ini pun tidak ketinggalan jaman, sekalipun tidak lagi tren di suatu waktu.

8. Pixie cut

Tren Model Rambut Wanita Pixie cut

Model rambut wanita 2021 selanjutnya ini ternyata konon katanya, terinspirasi dari potongan rambut peri, lho. Makanya namanya disebut pixie cut. Modelannya bisa dibuat sangat pendek ataupun sedikit lebih panjang dari biasanya. Jadi, kamu dapat menyesuaikan modelnya dengan keinginanmu.

Pixie cut ini cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet melakukan banyak perawatan rambut dan menyukai segala hal yang praktis. Kamu yang suka tampilan kasual dan chic juga cocok banget dengan gaya rambut ini pastinya!

Baca Juga: Bikin Nostalgia, Ini Inspirasi 90s Fashion yang Oldies Tapi Tetap Modis

9. Mullet

Model Rambut Mullet

Jadi, model potongan Mullet ini merupakan versi modern dari potongan rambut tahun 80an lalu. Gayanya, identik dengan band rock n roll dan punk jaman dahulu. Potongannya dibuat mengalir ke bawah, dengan paduan poni pendek. Dulu, umumnya model rambut seperti ini digunakan para pria. Namun sekarang, pria dan wanita pun bisa menggunakannya.

Kamu yang suka tampil berbeda, pasti suka dengan model rambut ini, yang unik. Selain itu, wanita yang punya bentuk wajah cenderung penuh, akan cocok menggunakan model rambut seperti ini karena tambut membingkai bagian wajah.

10. Buzz cut

Tren Model Rambut Wanita Buzz Cut

Kata siapa rambut pendek itu hanya untuk pria? Para wanita yang ingin tampil berbeda pun juga bisa coba potongan rambut pendek bernama buzz cut ini, lho.

Potongan seperti ini sedang populer di kalangan artis Hollywood. Di mana potongan rambutnya sederhana saja, sebagaimana potongan kesukaan para pria, tapi potongan ini bisa cocok untuk segala tipe wajah. Untuk menambah kesan yang lebih keren, kamu bisa padukan dengan mengecat warna rambutmu menggunakan highlights dengan warna lebih terang.

11. Baby bangs

Tren Model Rambut Wanita Baby Bangs

Pertama kali, potongan poni seperti ini dipopulerkan oleh artis Korea pada tahun 2000an. Disebut baby bangs karena poninya dibuat sangat pendek dari sebagaimana biasanya. Umumnya, poninya juga dibuat tidak sejajar bahkan terlihat lebih lancip.

Kalau kamu ingin mencoba potongan poni seperti ini, kamu bisa memadukannya dengan gaya rambut shaggy, pixie ataupun bob. Dan tipe wajah kecil atau oval pun pasti akan cocok memakai model poni seperti ini.

12. Wispy bangs

Tren Model Rambut Wanita Wispy bangs

Model rambut wanita Korea 2021 ini juga bisa kamu coba nih. wispy bangs ini adalah model poni tipis, di mana hanya sedikit helai rambut yang dibuat menjadi poni. Untuk memotong poni seperti ini, kamu butuh gunting penipis rambut agar hasilnya sesuai.

Kamu yang punya wajah cenderung bulat ataupun kotak, bisa coba gaya poni seperti ini untuk memberikan kesan wajah yang lebih oval.

Yang manakah model rambut yang jadi favoritmu? Atau kamu sudah punya model rambut yang ‘aman’ menurutmu?

Kalau kamu sedang butuh referensi dalam mengubah gaya rambut dan juga penampilanmu, memotong rambut seperti daftar di atas bisa dijadikan pilihan, lho. Yang pasti, sesuaikan saja dengan bentuk wajah dan juga keinginanmu.

Related posts

Perawatan Rambut ala Salon di Rumah? Bisa, Begini Caranya

Risma Mualifa

Harga Perlengkapan Make Up Lengkap Murah, Cocok untuk Kantong Mahasiswi

Risma Mualifa

Agar Make Up Pengantin Awet dan Sempurna, Inilah 13 Tahapan yang Perlu Dilakukan

Risma Mualifa

Leave a Comment