Image default

14 Istilah Make-up Bahasa Inggris

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Dalam menunjang penampilan, seorang wanita membutuhkan riasan wajah agar terlihat sempurna. Bagi Anda ingin belajar teknik make-up sudah seharusnya mengetahui beberapa istilah make-up bahasa Inggris

Jika sudah mengetahui beberapa istilah-istilah tersebut, maka dapat membantu pengaplikasian make-up terbaik. Istilah-istilah make-up ini sudah banyak dikenal oleh para beauty Vlogger maupun MUA berpengalaman.

14 Istilah Make-up Bahasa Inggris

Bagi pemula yang baru mulai belajar make-up pasti masih ada beberapa istilah yang tidak diketahui. Apalagi jika menonton video tutorial melalui YouTube. 

Kini tren kecantikan sudah semakin berkembang. Selain harus belajar otodidak, perempuan juga harus memahami beberapa istilah make-up. Berikut ini sudah ada beberapa istilah make-up bahasa Inggris

1. Undertone

Istilah Make Up Bahasa Inggris undertone

Undertone diartikan sebagai Warna asli kulit. Di mana warna kulit tidak akan berubah, meski sudah terkena sinar matahari. Warna undertone terbagi atas 3 warna, yakni cool, warm, dan netral.

Bagi Anda yang ingin mengetahui nada sendiri, maka bisa memeriksa pembuluh darah. Jika pembuluh darah berwarna hijau, berarti undertone warm

Baca Juga: Tips Make Up Wisuda Hijab untuk Tampil Sempurna di Hari Spesial

Bila berwarna biru keunguan, berarti cool undertone. Sedangkan, neutral undertone, berarti warna pembuluh darah tidak menyatu dengan warna kulit. Undertone ini sangat penting Anda ketahui, karena untuk menentukan warna foundation.

2. Inner Corner

Istilah Make up Inner Corner

Inner Corner merupakan area yang berada dekat dengan kelenjar air mata antara hidung dan mata. Area Inner Conner terbilang penting guna merias daerah mata. 

Umumnya, area Inner Conner diaplikasikan dengan highlighter sehingga dapat membuat dan mempertegas mata agar terlihat besar. Selain itu, membuat hidung terlihat kecil bila dilengkapi dengan kontur.

3. Base

Make Up Base

Base perawatan kulit sebelum merias wajah. Istilah Base adalah istilah yang digunakan dalam membuat make-up yang Anda gunakan terlihat lebih menyatu dan halus kulit.

4. Primer

Istilah Primer

Primer merupakan salah satu langkah awal dalam penggunaan make-up. Istilah Primer akan membuat make-up Anda tahan lebih lama. Namun, penggunaan primer harus dilakukan pada seluruh bagian wajah untuk memunculkan kerutan dan pori-pori.

5. Blend

Istilah Blend

Blend dalam istilah make-up , perpaduan riasan guna membuat wajah lebih menyatu. Anda bisa menggunakan foundation pada ujung telapak tangan, dengan spons untuk pengaplikasian wajah. 

6. Contouring

Istilah Countouring

Contouring termasuk teknik tata rias yang berguna untuk membantu wajah terlihat berbeda, seperti hidung lebih mancung atau tulang pipi terlihat tirus. Biasanya teknik seperti ini, menggunakan produk dengan warna yang gelap, seperti kontur stik atau bronzer pada area tertentu.

7. Highlight

Istilah Make Up Bahasa Inggris, Highlight

Highlight merupakan kebalikan dari contouring yang dilakukan untuk menarik cahaya dan menonjolkan fitur wajah. Sehingga bila Anda melihat video atau foto artis yang memiliki area pipi berkilau pasti menggunakan efek highlight.

Biasanya, highlight dapat menciptakan efek berkilauan yang digunakan pada area cupid’s bow , batang hidung, Inner Conner, dan tulang pipi.

Baca Juga: Memilih Cushions Make Up Tepat Untuk Wajahmu

8. Baking

Istilah Make Up Bahasa Inggris, Baking bukan berarti membuat kue

Baking dalam istilah kecantikan merupakan proses pengolesan bedak tabur yang tidak mengubah warna kulit wajah asli. Cara yang bisa Anda lakukan dengan mendiamkannya selama beberapa menit. 

Hal ini agar dasar terlihat lebih menempel pada kulit wajah. Setelah itu, tunggu hingga beberapa menit, lalu ratakan bedak.

Bila Anda ingin mencoba teknik ini, mulai menggunakan foundation dan concealer. Selanjutnya, pengaplikasian blender dengan bedak pada wajah dan diamkan selama 10 menit.

9. Matte

Istilah Make up bahasa Inggris Matte untuk terlihat natural

Matte merupakan penerapan make-up pada wajah agar terlihat natural dan menempel. Namun, penerapan seperti ini tidak membuat wajah mengkilap seperti pada gaya dewy

Jika Anda memiliki kulit yang diinginkan, gaya make-up ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini akan membuat wajah Anda tidak terlalu mengkilap dan akan terlihat terlihat.

Kini, tidak hanya lipstik saja yang memiliki model matte . Namun, bedak juga yang berbentuk matte untuk menyerap minyak. Matte Makeup banyak sekali digunakan untuk mempertegas fitur-fitur pada wajah.

10. Apple On Cheek

Istilah Make up Bahasa Inggris Apple On Cheek

Apple On Cheek biasanya berbentuk bundar seperti apel dan berapa bagian pipi. Area ini umumnya sering diberi blush on agar terlihat manis dan segar.

11. Creasing

Creasing

Creasing diartikan sebagai kerutan atau lipatan. Dalam istilah kecantikan creasing terjadi pada saat makeup seperti foundation, eyeshadow , concealer luntur sehingga tampak garis-garis halus pada wajah.

12. Smudge

Istilah Make Up Bahasa Inggris Smudge, riasan luntur

Smudge berarti riasan yang luntur, biasanya terjadi pada maskara atau eyeliner. Hal ini karena terkena udara ataupun cairan.

Apalagi bila make-up yang Anda gunakan tidak waterproof. Anda dapat menggunakan make-up waterproof atau menggunakan setting spray, guna menghindari terjadinya smudge.

13. Clumpy

Clumpy

Clumpy biasanya digunakan untuk mendeskripsikan situasi, saat topeng bertumpuk di bulu mata. Hal ini umumnya terjadi ketika maskara yang Anda gunakan terlalu lama.

Menggunakan maskara yang terlalu lama, akan terlihat aneh dan menyebabkan infeksi bakteri pada mata. Clumpy juga dapat terjadi karena adanya maskara yang menempel di bulu stik sehingga terjadinya pengumpulan.

Baca Juga: Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash?

14. Ashy

Ashy Istilah Make Up Bahasa Inggris memiliki arti Tidak serasi

Dalam memilih sebuah yayasan penting, hal ini dilakukan agar tidak terlihat terlihat. Ashy merupakan situasi ketika make-up yang digunakan tidak terlihat serasi dengan warna kulit.

Hal ini yang menyebabkan kulit terlihat abu-abu. Selain itu, foundation dan pilihan warna yang tidak sesuai dengan bedak juga dapat membuat wajah menjadi pucat . Oleh karena itu, sebelum memastikan make-up Anda sudah mem blend nya dengan benar.

Demikian informasi terkait 14 istilah make-up bahasa Inggris yang harus Anda ketahui. Semoga dengan membaca informasi ini, Anda mulai memahami beberapa istilah make-up . Bila masih bingung Anda harus sering membaca informasi yang berhubungan dengan tutorial make-up.

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Related posts

Beda Moisturizing dan Hydrating Pada Skincare

7 Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Glowing yang Sehat

Rumi

Urutan Skincare Pagi Malam Untuk Kulit Berjerawat

Primaditya Riesta
Promo Aol 17 - 30 Juni 2022