Gaya Remaja

Kamu yang Suka Petualangan Wajib Nonton 6 Film tentang Traveling Ini!

menonton film tentang traveling
Source: Cleo.co.id

Kamu senang traveling? Bagaimana kalau menonton film tentang traveling? Tentunya film bertemakan traveling bisa jadi pengobat rindu, saat kita belum bisa berpergian. Film-film seperti ini juga bisa jadi pengisi waktu luang, memberikan wawasan, melihat keindahan daerah atau negara lain, bahkan membuat kita punya motivasi dan keinginan untuk datang ke suatu tempat. Film tentang perjalanan juga selalu disuguhi kisah petualangan yang seru, yang membuat kita jadi tidak bosan untuk menontonnya. Setuju?

Rekomendasi Film Tentang Traveling

Nah, kalau kamu sedang mencari tontonan seru tentang traveling, berikut ini daftarnya untukmu:

1. Aruna dan Lidahnya (2018)

film tentang traveling dan kuliner: Aruna dan Lidahnya

Siapa nih yang Sukanya traveling dan juga wisata kuliner? Kamu pasti akan suka film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini. Ceritanya berkisah tentang perjalanan keliling nusantara, yang juga diikuti dengan berwisata kuliner. Jadi di film ini, kamu tidak hanya akan melihat indahnya alam di Indonesia, tapi juga melihat kelezatan kuliner khas dari setiap daerahnya.

Film yang juga turut dibintangi oleh Hannah Al Rasyid dan Oka Antara ini pun pernah mendapat penghargaan Piala Citra tahun 2018, di kategori Best Supporting Actor dan juga Best Adapted Screenplay.


Baca Juga: 6 Web Series Indonesia Terbaik dan Terbaru Untuk Teman Mengisi Waktu Luang

2. Trinity the Nekad Traveler (2017)

Film tentang traveling yang diangkat dari buku best seller

Film satu ini diadaptasi dari buku berjudul ‘The Naked Traveler’ karya Trinity. Filmnya sendiri menceritakan mengenai seorang travel blogger bernama Trinity yang memutuskan untuk berhenti bekerja dari kantornya dan menjadi traveler sejati, untuk mewujudkan bucket list traveling yang dimilikinya.

Bukan hanya akan menyajikan kisah petualangan dengan mengunjungi beragam tempat indah seperti Maldives, Pulau Komodo, Pink Beach dan lainnya, film yang dibintangi Maudy Ayunda ini pun menyajikan kisah drama romantis dengan kombinasi yang pas.

3. Everest (2015)

film tentang traveling yang diangkat dari kisah nyata

Kalau kamu termasuk suka dengan film yang menegangkan, kamu pasti akan menyukai film Everest ini. Filmnya sendiri terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di tahun 1996 lalu, di mana terjadi sebuah pendakian gunung Everest yang terbilang paling berbahaya.

Di film ini akan diceritakan tentang perjalanan mendaki ke puncak Everest, di mana Rob Hall sebagai pemandu dari sebuah adventure consultant. Selama pendakian menuju puncak, bisa dibilang perjalanan terbilang lancar. Namun, semua berubah menjadi lebih menegangkan ketika mereka mulai turun dari puncak dalam keadaan menembus badai.

Bagaimana kisah Rob Hall dan anggota tim mendakinya yang lainnya? Apakah mereka selamat hingga sampai turun dari Everest? Kamu wajib nonton film satu ini!

4. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

The Secret Life of Walter Mitty

The Secret Life of Walter Mitty bercerita tentang kisah hidup Walter Mitty (Ben Stiller), yang merupakan seorang karyawan di sebuah majalah. Ia merasa kehidupan dan pekerjaannya mulai terasa membosankan, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berpetualang ke beragam negara. Inipun berkaitan dengan keberlangsungan kariernya.

Film satu ini bisa dibilang bukan hanya sekedar film tentang traveling yang menyajikan pertualangan dan scene-scene pemandangan indah saja, namun kisahnya pun sangat relatable dengan keseharian kita, karena berkaitan dengan pekerjaan, keluarga hingga romansa cinta. Di film inipun, tokoh Mitty akan mengajarkan kita tentang arti dari menemukan jati diri serta menghadapi ketakutan yang kita miliki di dalam hidup.

5. 5 CM (2012)

5 Cm Film terbaik di Indonesia

Salah satu film terbaik dari Indonesia yang juga mengangkat tema tentang traveling, yaitu film 5 CM, yang dibintangi Herjunot Ali, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Raline Shah, Denny Sumargo dan Igor Saykoji. Ceritanya tentang 5 sorang yang telah bersahabat selama 10 tahun, yang melakukan perjalanan ke Malang, untuk mendaki puncak Mahameru, Gunung Semeru.

Selama perjalanan yang mereka lakukan, ada banyak sekali pelajaran serta pengalaman yang mereka dapat. Tak jarang juga mereka mengalami rintangan dan kesedihan, hingga keajaiban. Kamu bukan hanya akan disuguhkan pemandangan indah Gunung Semeru saja, tapi juga cerita mengharukan tentang persahabatan dan keseruan perjalanan yang dilakukan kelima sahabat ini.

Baca Juga: 10 Film Dokumenter Indonesia Terbaik. Wajib Nonton!

6. Up (2009)

film tentang traveling yang cocok ditonton dengan anak-anak

Sedang mencari film tentang traveling yang bisa ditonton bersama anak-anak? Film kartun UP ini bisa jadi pilihanmu. Ceritanya tentang seorang kakek bernama Carl Fredricksen yang memutuskan untuk melakukan perjalanan menuju Paradise Falls untuk memenuhi mimpi dan janji yang pernah dibuatnya dengan mendiang istrinya. Karena ia ingin mendiang istrinya turut merasakan perjalanan yang ia lakukan, ia pun membawa serta rumahnya dalam perjalanan dengan cara mengikatkan ribuan balon. Tak sengaja, seorang bocah bernama Russel ikut menjadi penumpang di rumah tersebut.

Kisah perjalanan Carl dan Russel ini sangat seru untuk ditonton bersama anak-anak, di mana film inipun dapat mengajarkan tentang keberanian, petualangan, tolong menolong dan banyak pelajaran penting lain di dalamnya.


Nah, dari 6 film tentang traveling di atas, yang mana nih yang merupakan film favoritmu? Sudah pernah kamu tonton semuanya? Kalau belum, jangan lupa masukkan dalam list tontonmu ya!



Related posts

Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis

Rostina Alimuddin

Catat Tanggalnya! 5 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik

Linda Arista

Penuh Tantangan dan Bikin Deg-Degan, Ini 5 Rekomendasi Film Mendaki Gunung Indonesia

Marsyaviani Darestuti