Image default

Perancang Busana Muslim Indonesia yang Menginspirasi

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Industri fashion memang tak pernah ada matinya. Salah satu trend fashion yang juga semakin berkembang hingga hari ini ialah hadirnya beragam gaya dan konsep baju busana muslim dan muslimah. Di tanah air sendiri terdapat beberapa daftar nama perancang busana muslim Indonesia yang karya-karyanya bahkan telah go Internasional.

Kemunculan para desainer muda berbakat ini semakin membuktikan bahwa industri fashion atau busana muslim tanah air juga bisa bersaing dengan produk busana-busana lainnya di dunia. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang para perancang busana muslim ternama tanah air ini, maka silahkan menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Dian Pelangi

Dian Pelangi sudah terkenal sebagai desainer Indonesia

Nama Dian Pelangi bisa dibilang menjadi salah satu pembuka jalan bagi para desainer muda lainnya dalam dunia busana muslim Indonesia. Perempuan yang lahir di Palembang pada tanggal 14 Januari 1991 ini memang telah menjadi salah satu perancang busana muslim yang paling berpengaruh di tanah air. Tak jarang banyak anak muda yang baru berkecimpung dalam industri busana muslim menjadikan Dian Pelangi sebagai role modelnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di sekolah Ecole Superieure Des Arts Et Techniques De La Mode (ESMOD) Paris, Dian Pelangi pun semakin fokus untuk merancang pakaian di bidang busana muslimah. Karya-karyanya yang terkenal elegant dan penuh corak ini membuat namanya terkenal hingga ke luar negeri. Ia pun dinobatkan sebagai salah satu dari 500 orang paling berpengaruh di industri fashion versi majalah Business of Fashion (BoF) London.

Baca Juga: Fakta Menarik Jember Fashion Carnaval, Event Karnaval Busana Berskala Internasional

2. Ria Miranda

Perancang Busana Muslim Ria Miranda

Selain Dian Pelangi, nama Ria Miranda juga telah popular di dunia busana muslim tanah air. Kisah awal Ria Miranda menekuni dunia fashion juga terbilang cukup menarik. Berawal dari hobi untuk menjahit pakaiannya sendiri, membuat banyak rekan-rekannya juga tertarik dengan karya-karya ia buat. Hingga pada akhirnya, ia pun memutuskan untuk benar-benar serius dalam dunia fashion ini.

Ria Miranda menggunakan namanya sendiri sebagai nama brand untuk semua karya-karyanya yaitu ‘Riamiranda’. Ciri khas dari setiap rancangannya dapat dilihat dari banyaknya sentuhan warna pastel serta kesan girly yang sangat menonjol. Banyak hijaber yang memang sangat menyukai konsep feminim dari Ria Miranda ini. Warna-warna yang cerah serta pola garis-garis di setiap rancangannya semakin menunjukkan kesan cantik dan unik saat dikenakan oleh para wanita muslimah.

Selain fokus dalam bisnis busana muslimahnya, Ria Miranda juga membentuk hijabers community untuk mempertemukan para pencinta fashion Muslimah di tanah air. Hingga hari ini, ia pun telah memiliki belasan outlet busana muslimah yang telah tersebar ke seluruh kota-kota besar Indonesia. Beberapa di antaranya seperti Aceh, Padang, Makassar, Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan dan masih banyak lagi.

3. Islami Aprilia

Islami Aprilia Seorang Perancang Busana Muslim Indonesia

Islami Aprilia termasuk ke dalam jajaran daftar perancang busana muslim Indonesia yang penuh inspirasi. Di usianya yang masih muda ia telah berhasil memiliki brand sendiri. Beberapa karyanya juga sudah sering ditampilkan di ajang fashion show ternama sebut saja Indonesia Fashion Week, Indonesia Islamic Fashion Fair hingga Jakarta Islamic Fashion Week.

Wanita kelahiran 1993 ini menonjolkan nuansa romantic, vintage serta elegant di setiap busana yang dibuatnya. Tak hanya di Indonesia, saat ini karya-karya dari Islami Aprilia telah sukses menembus pasar dunia seperti Singapura, Brunei Darussalam dan juga Malaysia.

4. Jenahara Nasution

Jenahara Nasution

Jenahara Nasution merupakan putri dari aktris sekaligus desainer Indonesia yaitu Ida Royani. Darah seni dari ibunya telah berhasil membuat Jehan membangun brand fashion sendiri tanpa bantuan dari ibunya lagi. Berbagai karya busana muslimah yang telah ia hasilkan juga telah berhasil membawa namanya hingga ke luar negeri seperti Hongkong, Thailand, bahkan Milan. Saat ini ia pun telah berhasil menjalankan tiga brand fashion yang berbeda termasuk brand hasil kolaborasi dengan ibunya sendiri.

Baca Juga: 5 Outfit Wanita Simpel Ala Korea yang Hits di 2021

5. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca selain sebagai aktris, dia juga seorang perancang busana muslim

Di industri hiburan tanah air nama Zaskia Adya Mecca memang sudah sangat dikenal. Tak hanya sebagai artis sinetron, Zaskia pun melebarkan sayapnya di industri busana muslim dengan menciptakan brandnya sendiri yaitu Meccanism. Busana muslimah yang stylish, trendy tapi tetap santai adalah ciri khas dari setiap busananya.

Nah, dari deretan nama-nama perancang busana muslim Indonesia di atas, kira-kira yang mana nih yang jadi kiblat fashion kamu?

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Related posts

7 Trend Fashion 2021 Untuk Kaum Hawa

Rostina Alimuddin

Ingin Jadi Fashion Designer? Ketahui Dulu 7 Skill yang Harus Dikuasai

Risma Mualifa

7 Inspirasi OOTD Kondangan Remaja, Formal tanpa Terlihat Tua

Risma Mualifa
Promo Aol 17 - 30 Juni 2022