Image default
Fashion

Temukan Model Gamis Simpel Tapi Mewah yang Pas Untukmu!

Baju gamis adalah busana yang umumnya digunakan oleh para wanita Muslimah. Modelnya panjang dan menutupi tubuh. Walaupun begitu, kamu tetap bisa modis lho dengan memakai gamis. Kamu cukup menemukan model gamis simpel tapi mewah yang cocok untukmu.

Tips Memilih Model Gamis Simpel Tapi Mewah

Ikuti tips berikut ini agar kamu bisa menemukan model gamis yang sesuai dengan keseharian dan juga keinginanmu:

1. Pilih gamis sesuai dengan keseharian

Pakaian yang nyaman adalah pakaian yang cocok digunakan di keseharianmu. Pastikan kamu memilih gamis yang sesuai dengan aktivitas yang kamu lakukan. Misalnya seperti gunakan gamis yang tidak terlalu lebar bila kamu termasuk orang yang kesehariannya banyak bergerak. Pilihlah gamis yang simpel sehingga tidak membuatmu kerepotan dalam beraktivitas.

2. Pilih bahan yang nyaman

Gamis yang dijual di pasaran tentunya punya material yang beragam. Untuk membuat kamu tetap nyaman seharian ketika memakai gamis, pastikan kamu memilih bahan yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun. Kamu juga bisa memilih bahan yang tidak panas, tidak mudah kusut ataupun mengkerut, agar gamis bisa awet.

Baca Juga: 13 Tren Baju Gamis Modern Anak Muda Kekinian

3. Pilih gamis sesuai bentuk tubuh

Model gamis yang ada pun juga dibuat bervariasi. Begitupun bentuk tubuh wanita. Kamu yang punya tubuh kurus, sebaiknya pilih model gamis simpel tapi mewah yang punya potongan lebar di bagian bawahnya atau yang biasa disebut model clock. Kamu juga bisa memilih gamis yang punya motif berukuran besar, sehingga memberi ilusi bentuk tubuh yang berisi. Dan jika kamu termasuk orang yang punya tubuh cenderung berisi, kamu bisa memilih gamis yang tidak terlalu longgar dan punya warna gelap. Pastikan motif gamis juga tidak terlalu besar, ya.

4. Sesuaikan panjang gamis dengan tinggi tubuh

Panjang gamis juga jadi hal penting yang harus kamu perhatikan. Kamu yang kurang percaya diri ketika memakai gamis karena punya postur tubuh yang kecil, maka kamu bisa coba menggunakan model gamis yang punya potongan di bagian pinggangnya. Ini akan membuat bentuk tubuhmu jadi terlihat sehingga kamu tidak terlihat ‘tenggelam’ dalam gamis. Sedangkan untuk kamu yang punya postur tubuh yang tinggi, sebaiknya tidak memakai gamis yang kependekan.

5. Pilih model gamis kekinian

Agar tetap terlihat modis sekalipun menggunakan gamis, kamu bisa memilih model gamis simpel tapi mewah yang kekinian. Kamu pun bisa mix n match gamis yang kamu gunakan dengan fashion item lain yang modern dan stylish sehingga tampilanmu pun terlihat lebih menarik.

Memilih Model Gamis Simpel Tapi Mewah

Berikut ini adalah beberapa model gamis simpel tapi mewah yang bisa jadi referensi kamu dalam bergaya:

1. Gamis model A-line

Gamis model A-line

Kamu yang punya tubuh kurus dan cenderung tinggi, bisa coba menggunakan gamis model A-line ini nih. Model seperti ini akan membuat tubuhmu terlihat berisi dan juga tidak terlalu kelihatan jangkung. Malah, kamu bisa tampil elegan dengan gamis yang punya potongan seperti bentuk huruf A di bagian bawahnya ini. Kamu bisa maksimalkan penampilanmu dengan menambahkan flatshoes ataupun wedges.

2. Gamis Brokat

Gamis brokat

Ke acara nikahan teman ataupun saudara menggunakan gamis juga cocok lho! Kamu bisa pilih gamis simpel tapi mewah satu ini yang memakai bahan perpaduan brokat. Biar lebih terkesan mewah, kamu bisa pilih bahan brokat yang memiliki aksen benang emas ataupun payet mengkilap. Jangan lupa gunakan high heels ternyamanmu ya!

3. Gamis Polos Lengan Balon

Model gamis simpel dengan lengan balon

Kalau kamu suka memakai pakaian yang simpel tanpa motif, gamis polos ini bisa jadi pilihan. Nah, bagian lengannya yang menggelembung seperti balon ini juga bisa memberi ilusi pada lenganmu, jadi kamu yang punya lengan besar ataupun malah lengan kecil, tidak perlu ragu memakai model gamis seperti ini.

4. Gamis ruffle

Gamis Model Ruffle

Kamu yang girly, bisa coba gamis ruffle ini nih. Biasanya gamis dengan aksen ruffle seperti ini menggunakan bahan yang flowy dan lembut, sehingga akan membentuk tubuh dan nyaman digunakan. Bahan tersebut juga akan membuatmu tampak lebih feminim dan elegan.

5. Gamis syar’i

Gamis syar'i

Kalau kamu ingin pakaian yang menutup seluruh tubuh, kamu bisa coba gamis syar’I ini. Biasanya gamis ini dijual satu set dengan kerudung panjang yang menutupi bagian dada. Pilihan model, warna dan motifnya pun beragam, jadi kamu bisa tetap tampil modis sekalipun menggunakan gamis syar’i.

Baca Juga: Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

Mulai sekarang, jangan salah anggapan lagi ya, kalau menggunakan gamis tidak bisa membuatmu tampil modis dan kekinian!

Related posts

Fakta Menarik Jember Fashion Carnaval, Event Karnaval Busana Berskala Internasional

Marsyaviani Darestuti

Bikin Nostalgia, Ini Inspirasi 90s Fashion yang Oldies Tapi Tetap Modis

Marsyaviani Darestuti

5 Outfit Wanita Simpel Ala Korea yang Hits di 2021

Rumi

Leave a Comment