Image default
Fashion

Anti Ribet, Ini Dia Tips dan Inspirasi Baju Kondangan Simple Anak Muda

Umumnya, busana kondangan identik dengan sesuatu yang mewah. Tapi, tidak semua orang menyukai gaya tersebut. Tidak sedikit yang lebih suka baju kondangan simple anak muda untuk digunakan menghadiri acara tertentu. Walaupun simple, namun modelnya tidak membosankan dan tetap rapi serta cocok digunakan untuk datang ke kondangan.

Sebenarnya, pemilihan baju kondangan ini bisa kamu sesuaikan dengan kepribadian kamu, lho. Kamu juga bisa pandai-pandai melakukan mix and match untuk mendapatkan satu busana ‘baru’ dari hasil padu padan baju-baju yang ada di lemarimu.

Baca Juga: 11 Style Model Gamis Anak Muda Untuk Berbagai Acara

Kalau berbicara baju kondangan, tren yang masih berkembang di Indonesia yaitu baju berbahan brokat, tulle ataupun batik. Ada juga yang memilih untuk memakai dress panjang, setelan kebaya kekinian, dan atasan serta bawahan bermotif etnik. Sedangkan untuk style kondangan pria, pasti tidak jauh-jauh dari atasan batik ataupun kemeja lengan panjang atau pendek. Model-model baju ini akan membuatmu terlihat wah saat menghadiri acara pernikahan.

Nah, tapi kalau kamu lebih menyukai baju kondangan simple anak muda, tenang saja, kamu tetap bisa kok bergaya wah, dengan sesuatu yang tidak berlebihan. Kamu bisa mengikuti tips dan inspirasi baju kondangan berikut ini, ya.

Tips Memilih Baju Kondangan Simple Anak Muda

42 OOTD Kondangan Remaja Simple dan Casual Terbaru | Style Kondangan Anak  Muda - YouTube

  • Memilih konsep

Pertama-tama, kamu harus tau dulu style-mu mau seperti apa. Karena biasanya gaya masing-masing orang tentu berbeda-beda. Ketika kamu menghadiri suatu acara, kamu juga pasti ingin terlihat memukau versi kamu sendiri. Jadi, kamu bisa menggabungkan style-mu dengan sentuhan elegan.

  • Memilih busana sesuai postur tubuh

Pilihlah outfit berdasarkan postur tubuhmu. Jangan kebesaran ataupun kekecilan. Pastikan kalau pakaian yang kamu pilih bisa membingkai tubuh dengan baik, dan membuat kamu nyaman serta percaya diri saat memakainya.

  • Gunakan aksesoris

Kamu bisa menggunakan aksesoris untuk membuat penampilanmu lebih menarik. Namun tidak perlu berlebihan ya, secukupnya saja. Apalagi bila kamu ingin tampil simple, maka pilihlah aksesoris secukupnya. Gunakan aksesoris yang cocok dengan busana yang kamu pakai.

  • Gunakan tas yang cocok

Umumnya, datang ke kondangan, tas yang dipakai berukuran sedang ataupun kecil. Kamu bisa memilih clutch atau sling bag untuk digunakan ke acara pernikahan. Namun pastikan kalau tas yang kamu bawa ukurannya cukup untuk meletakkan ponsel ataupun dompet ya. Jangan terlalu kecil, hingga membuatmu kerepotan membawa barang-barang.

  • Gunakan sepatu yang nyaman

Umumnya, para wanita akan memakai heels untuk datang ke acara pernikahan, demi memberikan kesan anggun, elegan dan cantik. Tapi, kalau kamu adalah tipe yang simple, dan tidak terlalu feminim, kamu bisa memilih jenis sepatu lain untuk digunakan. Seperti misalnya wedges, flat shoes, slip-on ataupun sneakers. Pastikan kalau sepatu yang kamu gunakan adalah sepatu yang nyaman, agar kamu pun bisa leluasa berjalan di kondangan. Selain itu, pilih desain sepatu yang elegan dan pas dipakai di acara pernikahan ya.

Inspirasi Style Baju Kondangan Simple Anak Muda

Saat ini, style yang simple dan tidak ribet memang sedang digemari para anak muda. Apalagi, pakaian-pakaian yang simple ini lebih mudah dipadupadankan dengan aksesoris lain, sehingga membuat penampilan pun tentu jadi berbeda namun tetap wah.

Kalau kamu sedang mencari inspirasi model baju pesta sederhana tapi elegan, kamu bisa melihat daftarnya di bawah ini, dan sesuaikan dengan style versimu sendiri.

1. Long Dress

Long Dress Baju kondangan Simple Anak muda

Dress panjang memang jadi pilihan mudah untuk tampil simple tapi tetap elegan saat ke pesta pernikahan. Kalau kamu ingin tetap terlihat bold dan classy, kamu bisa memilih long dress dengan bentuk A-line, dengan warna merah. Kamu juga bisa memilih warna lain untuk tampilan yang lebih sederhana namun tetap memukau.

Baca Juga: Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Untuk melengkapi penampilan, jangan lupa memakai aksesoris, seperti anting-anting silver atau gold, tas serta sepatu berwarna senada.

2. Dress motif floral

Dress Floral untuk Baju Kondangan Simple Anak Muda

Dress bunga-bunga juga masih jadi pilihan bagi orang-orang untuk outift kondangannya. Kamu bisa memilih dress floral dengan tipe mini dress ataupun long dress. Untuk kamu yang punya tubuh mungil, mini dress floral bisa jadi pilihan ya.

Nah, ada tips yang harus kamu tau nih, untuk anak muda, coba pilih motif floral yang lebih kecil. Selain itu, motif bunga yang kecil-kecil ini juga cocok dipakai oleh kamu yang punya bentuk tubuh yang curvy, untuk memberi kesan lebih langsing saat memakainya. Selain itu, karena baju motif seperti ini sudah terlalu ramai, pastikan kamu tidak berlebihan memakai aksesoris ya.

3. Jumpsuit

Baju Kondangan Simple Anak Muda Model Jumpsuit

Kalau kamu tipe orang yang tidak terlalu suka pakai rok ataupun dress, lalu sering bingung untuk menyocokkan atasan dan bawahan, jumpsuit ini bisa jadi jawaban yang tepat. Kalau biasanya jumpsuit dianggap lebih kasual, tapi kamu bisa memilih jumpsuit untuk acara formal lho. Misalnya, seperti jumpsuit yang punya aksen manik-manik serta bordir, untuk memberi kesan elegan.

Baju model jumpsuit ini juga akan membuat penampilanmu terlihat tinggi dan juga ramping, lho. Jangan lupa untuk memadukannya dengan heels ya, untuk membuat penampilanmu semakin menarik. Selain itu, kamu juga bisa pakai belt, anting-anting panjang untuk mempercantik penampilanmu.

4. Dress puffy sleeves

Model puffy sleeves ini jadi tren pakaian yang lagi hits, lho. Nah, kamu bisa memilih tipe dress dengan model seperti ini untuk baju kondangan simple anak muda versimu.

Puffy sleeves dress ini punya potongan lengan yang mengembang, cocok untuk kamu yang sering tidak percaya diri dengan bagian lenganmu. Untuk pilihan panjang, motif, dan konsepnya, bisa kamu sesuaikan dengan kepribadian kamu ya. Kalau kamu tipe yang suka berpenampilan seksi, kamu bisa pilih puffy sleeves dress yang ketat dan punya bagian dada yang rendah. Tampilan ini juga menambah kesan feminim dan cantik. Tapi, kalau kamu tidak suka penampilan seperti ini, kamu bisa memilih dress yang lebih longgar. Tetap cantik kok!

5. Kebaya dengan rok lilit

Walaupun kebaya dikenal sebagai pakaian tradisional Indonesia, tapi siapa sangka kalau kebaya juga bisa jadi baju kondangan kekinian yang disukai banyak orang lho. Saat ini juga sudah banyak model kebaya kekinian dengan warna yang cantik-cantik.

Kamu bisa memadukan atasan kebaya dengan bawahan berupa rok batik lilit. Tampilan ini akan membuatmu terlihat elegan dan manis. Kamu cukup menambahkan heels atau wedges, serta clutch untuk mempercantik penampilanmu.

6. Setelan blazer dengan celana panjang

Untuk tampilan yang lebih formal, kamu bisa memilih blazer untuk kamu pakai. Tenang, tidak akan membuat penampilanmu terlihat too much kok. Kamu bisa memilih blaser bermotif seperti garis-garis ataupun floral. Kalau kamu ingin terlihat lebih simple, kamu bisa memilih warna hitam atau beige. Kombinasikan juga dengan aksesoris lain yang simple.

Setelah mengetahui tips dan juga inspirasi style baju kondangan simple anak muda di atas, kamu jadi tidak perlu bingung lagi ketika harus menghadiri suatu acara pernikahan keluarga, teman ataupun kerabat. Walaupun memakai pakaian yang simple, bukan berarti penampilanmu jadi tidak bisa memukau. Dengan trik-trik tertentu, dan pilihan busana yang tepat, kamu juga bisa tampil menarik.

Related posts

7 OOTD Hijab Remaja Kekinian Paling Populer 2021!

Rostina Alimuddin

Bikin Nostalgia, Ini Inspirasi 90s Fashion yang Oldies Tapi Tetap Modis

Marsyaviani Darestuti

9 Sepatu High Heels Anak Muda Untuk Tampilan yang Stylish dan Fashionable

Marsyaviani Darestuti