Image default
Fashion

9 Model Daster Anak Muda Kekinian untuk Di Rumah

Menggunakan daster merupakan kenyamanan tersendiri bagi seorang wanita. Tidak hanya ibu-ibu, saat ini mulai banyak anak muda yang kerap memakai daster. Namun anak muda yang menggunakan daster sering dianggap kuno dan terlihat lebih tua. Padahal sekarang sudah banyak model daster yang memang dirancang untuk anak muda. Dengan desain dan motif yang lebih kekinian, daster tidak hanya digunakan sebagai baju tidur saja. Tak jarang daster juga digunakan sebagai outfit hangout.

Masih banyak anak muda yang enggan menggunakan daster karena takut terlihat seperti ibu-ibu. Selain karena hal itu, kebanyakan anak muda juga percaya mitos yang menyebutkan bahwa jika memakai daster sebelum menikah maka badan akan melebar. Padahal hal tersebut tidak terbukti kebenarannya. Selagi nyaman tidak perlu takut jika ingin menggunakan daster. Berikut beberapa model daster untuk millenials yang kekinian tanpa terlihat tua.

Baca Juga: 13 Tren Baju Gamis Modern Anak Muda Kekinian

1. Daster dengan Panjang Selutut

Model daster unutk anak muda panjang hingga lutut

Model ini mungkin sudah umum di kalangan per-dasteran. Menggunakan daster dengan panjang hanya mencapai lutut akan membuat tubuh kelihatan lebih tinggi. Hal tersebut sangat disarankan untuk anak muda yang takut jika memakai daster akan terlihat pendek. Daster dengan model ini tidak sulit untuk ditemukan.

2. Daster dengan Potongan di Pinggang

Daster anak muda dengan potongan pingang

Potongan di bagian pinggang membuat bentuk tubuh lebih Nampak. Model yang demikian sangat cocok untuk anak muda yang ingin mengekspos bentuk tubuhnya. Daster dengan potongan pinggang bisa menjadi pilihan dibanding daster yang modelnya longgar. Agar tampil lebih trendy, daster dengan potongan bagian pinggang bisa ditambahkan cardigan atau blazer.

3. Daster Bermotif Polkadot

Daster polkadot

Selain bentuk potongan dan modelnya, daster remaja juga identik dengan motif tertentu. jika motif batik identik dengan perempuan dewasa, motif poladot lebih cocok untuk anak muda. Motif yang memiliki ciri khas bulatan kecil ini termasuk motif yang tak lekang oleh zaman. Sehingga daster motif polkadot akan selalu terlihat kekinian.

Baca Juga: Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

4. Daster Motif Modern

Dastermotif modern

Jika bosan dengan daster motif bunga, daster motif modern lainnya bisa jadi alternatif. Salah satunya adalah motif kotak atau motif garis. Kedua motif itu saat ini sedang populer di kalangan anak muda dan banyak dijadikan pakaian model lain seperti kemeja dan dress. Pada daster, kedua motif tersebut bisa membuat penampilan jadi lebih muda.

5. Daster Model V-Neck

Daster V Neck

Tidak hanya pada potongan keseluruhan, kesan muda dari daster juga bisa ditampilkan dengan model kerahnya. Satu diantaranya yaitu v-neck atau model kerah lancip. Model kerah tersebut bisa menghasilkan tampilan leher yang lebih jenjang. Model daster milenial ini bisa menjadi variasi selain model daster pada umumnya.

6. Daster Model Kerut

Daster anak muda model kerut

Penggunaan karet yang menghasilkan kesan kerut biasanya dipasang pada bagian lengan daster. Variasi ini cocok untuk anak muda karena modelnya yang lucu. Ada juga daster yang menggunakan aksen kerut di seluruh bagian atas. Model yang satu ini juga tak kalah menggemaskan sehingga cocok untuk remaja hingga ibu muda.

7. Daster Berwarna Cerah

Daster berwarnah Cerah

Anak muda selalu identik dengan keceriaan dan semangat dalam beraktifitas. Kesan itu bisa dihasilkan dari pemilihan warna pakaian. Termasuk ketika memilih daster, warna-warna cerah juga menjadi solusi yang tepat. Anak muda bisa memilih daster berwarna seperti merah muda, orange, tosca, atau sesuai selera.

8. Daster dengan Rempel Bagian Bawah

Daster anak muda dengan rampel

Saat ini banyak daster anak muda yang ditambah aksen rempel di bagian bawah. Aksen tersebut bisa mewakili anak muda yang dinamis dan ceria. Daster dengan rempel bawah juga cocok dijadikan outfit jika ke luar rumah. Daster model ini tersedia dalam banyak motif, dan pilihan warna. Pilihan bahannya pun juga beragam yang bisa dipilih sesuai keinginan.

9. Daster Model Baby Doll

Baby Doll

Ciri khas dari daster model ini adalah potongan dibagian bawah dada. Kemudian potongan sampai bagian bawahnya lebih lebar. Ada yang bagian depannya polos, ada juga yang ditambah resleting atau kancing. Daster model baby doll selalu cocok untuk remaja karena tidak akan membuat pemakainya terlihat tua. Tinggal pilih warna yang sesuai dan bahan yang nyaman.

Baca Juga: 10 Trend Fashion Hijabers Remaja Kekinian

Berbagai model daster remaja bisa jadi pakaian sehari-hari yang nyaman. Dengan penambahan aksen atau aksesoris lainnya, daster juga bisa dijadikan outfit yang kekinian dan stylish.

Related posts

5 Ragam Batik Nusantara Populer dan Asalnya yang Keren Dipakai Berbagai Acara

Marsyaviani Darestuti

Ingin Jadi Fashion Designer? Ketahui Dulu 7 Skill yang Harus Dikuasai

Risma Mualifa

Trend Muslimah Fashion 2021 yang Lebih Simple dan Elegant

Rostina Alimuddin

Leave a Comment