Image default
Fashion

10 Trend Fashion Hijabers Remaja Kekinian

Jika kalian memiliki anak perempuan atau mungkin adik perempuan yang sedang gemar mencari trend fashion hijabers remaja maka cobalah untuk melakukan mix and match dengan berbagai jenis potongan pakaian di lemari kalian. Trend busana hijabers saat ini cenderung stylish dengan memadukan berbagai jenis pakaian mulai dari celana kulot hingga sweater berbahan woll.

Baca juga: Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Mengikuti trend fashion hijabers saat ini tidak harus membeli baju model terbaru. Berbagai model pakaian yang ada di lemari pun pada sudah bisa mendukung penampilan kalian yang lebih modis dan kekinian. Biar tidak bingung, beberapa inspirasi berikut mungkin bisa membantu kalian untuk tampil lebih stylish dalam balutan hijab.

1. Memakai kemeja kotak-kotak

 

Tampil Anggun dengan trend fashion hijabers kemeja kotak-kotak

Kemeja kotak-kotak juga sering disebut sebagai plaid shirt. Dari waktu ke waktu jenis pakaian ini sepertinya tidak lekang oleh zaman. Jika dulunya pakaian kotak-kotak lebih banyak digunakan oleh kaum pria, saat ini kemeja kotak-kotak sudah banyak digunakan oleh anak perempuan termasuk di kalangan remaja. Untuk tampil stylish, kalian bisa menjadikan kemeja kotak-kotak ini sebagai outer pengganti cardigan. Biar tambah keren gunakanlah kaos sebagai dalaman lalu padukan dengan celana jeans. Jangan lupa gunakan bawahan sneakers agar tampilan kalian bisa terlihat lebih sporty tapi tetap elegant.

2. Tampil anggun dengan oversize sweater lilac

Model baju oversize sweater memang sedang trend di kalangan remaja perempuan akhir-akhir ini. Selain membuat tubuh lebih nyaman, pakaian oversize juga tidak membentuk lekuk tubuh sehingga cocok digunakan oleh para remaja muslimah. Berhubung warna lilac sedang menjadi warna favorit belakangan ini maka cobalah memakai pakaian oversize sweater berwarna lilac. Tentu model pakaian ini akan membuat kalian lebih kekinian.

3. Tampil swag dengan bucket hat

Bagi remaja yang memiliki karakter agak tomboy dan lebih suka dengan gaya swag maka cobalah melakukan mix and match dengan memakai bucket hat. Gunakan celana cargo biar tampilan kalian lebih swag. Jika ingin tampil lebih kece dan sporty lagi kalian juga bisa memakai pakaian oversize. Jangan lupa menggunakan kacamata retro dan sneakers biar penampilanmu makin trendy.

4. Lebih menawan dengan kardigan panjang

kardigan panjang menjadi semacam outfit yang sangat praktis karena bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Baik itu musim hujan atau cuaca lagi sedang cerah-cerahnya, kardigan panjang selalu menjadi solusi yang tepat. Bahannya yang tidak terlalu tebal maupun tipis sangat berguna untuk segala jenis kondisi. Tak hanya itu, memakai kardigan panjang juga bisa mendukung penampilan kalian agar terlihat lebih feminim. Gunakalanh kardigan dengan warna yang cerah lalu padukan dengan celana yang sedikit lebih longgar. Dijamin, penampilan kalian makin kece kalau saat keluar rumah.

5. Bawahan Maxi plaid skrit

Trend Fashion Hijabers menggunakan bawahan Maxi plaid skrit

Rok dengan motif kotak-kotak atau maxi skirt saat ini memang sedang banyak digunakan oleh para remaja muslimah. Kalian bisa menggunakan baju dengan warna polos agar penampilan kalian tidak terlalu ramai dilihat. Gunakanlah hijab dengan warna yang netral atau polos sesuai dengan motif pada rok kotak-kotak kalian. Agar terlihat lebih anggun gunakanlah kardigan berwarna cerah sebagai luaran. Trend fashion hijabers remaja yang satu ini sangat cocok untuk para remaja yang suka dengan tampilan feminim.

Baca Juga: 7 Trend Fashion 2021 Untuk Kaum Hawa

6. Outfit overall dress anti ribet

Trend Fashion Hijabers Tanpa Riber Overall Dress

Untuk para remaja muslimah yang tidak punya waktu banyak dalam melakukan mix and match berbagai jenis potongan pakaian maka memakai overall dress adalah solusinya. Cukup mencari kaus dalaman sesuai warna dress maka jadilah OOTD. Kelebihan menggunakan overall dress selain lebih praktis dan simple, overall dress juga bisa dipakai dalam berbagai acara entah itu acara kasual maupun formal. Untuk menunjang penampilan kalian menggunakan overall dress ini pakailah aksesoris seperti kalung ataupun tas selempang.

Padukan dress kalian menggunakan sneakers agar kesan santai dan kasual lebih terlihat. Outfit jenis dress juga cocok dipasangkan dengan heels akan tetapi karena kalian masih remaja maka gunakanlah sepatu heels yang rendah saja. Jangan lupa memakai jenis hijab sesuai warna dress yang kalian gunakan.

7. Ripped denim jacket berkesan vintage

Ripped Denim Jacket trend fashion hijabers kekinian

Fashion hijabers remaja saat ini juga banyak menggunakan ripped denim jacket. Meskipun jaket denim sudah sejak lama digunakan akan tetapi kesan vintage dari jaket denim tersebut malah menjadi nilai tambah pada penampilan kalian. Tidak bisa dipungkiri jika denim memang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Dipadukan dengan berbagai jenis busana pun akan selalu cocok.

Para remaja hijabers yang gemar jalan-jalan atau hangout bersama temannya bisa memadukan jaket denim dengan kaos polos ataupun kaos bergaris-garis. Outfit ini bisa digunakan untuk kegiatan outdoor maupun indoor. Bahannya yang tebal dapat membantu kalian saat kondisi dan cuaca sedang tidak mendukung.

8. Pleated maxi skirt

Tampil modis dengan Pleated maxi skirt sebagai trend fashion hijabers

Rok memang tidak pernah lepas dari penampilan para remaja muslimah. Salah satu jenis rok yang lagi naik daun saat ini ialah jenis pleated maxi skirt. Jenis rok ini memiliki tampilan yang lebih lebar dan makin cantik dengan aksen lipatan-lipatan dan garisnya. Untuk remaja muslimah yang suka untuk tampil anggun dan menawan pasti sangat menyukai pleated maxi skirt ini. Kalian bisa memadukan t-shirt maupun kardigan biar penampilan kalian makin terlihat elegant.

Beberapa warna rok yang bisa kalian pilih ialah warna hijau tua ataupun army. Kedua warna ini memang sedang banyak digunakan oleh para hijabers di sosial media. Agar lebih matching gunakan kaos berwarna cream atau coklat tua serta kardigan panjang sebagai luaran.

9. Denim overall skirt

Denim overall skirt Trend fashion Hijabers untuk Anda mau tampil trendy

Jenis outfit yang satu ini sangat cocok untuk para remaja muslimah yang memiliki banyak kegiatan. Denim overall skirt termasuk jenis busana yang cocok dipakai dalam berbagai jenis acara. Padukanlah denimi overall skirt ini dengan atasan blouse putih ataupun kaos putih. Jika kalian ingin terlihat lebih kasual maka gunakan kaos bermotif garis-garis berlengan panjang.

10. Celana kulot dengan warna beige

Fashion saat ini memang tengah didominasi oleh warna beige, cream, khaki dan sejenisnya. Warna-warna ini memang sangat netral dan cocok dipadukan oleh berbagai jenis busana maupun warna busana. Celana kulot dengan warna-warna cream dan beige bisa menjadi andalan kalian dalam melakukan aktifitas. Celana kulot juga cocok untuk kalian yang senang melakukan banyak aktifitas. Bahan yang nyaman dan bentuk yang longgar semakin membuat kalian lebih bebas berkegiatan.

Padukan celana kulot kalian dengan atasan berwarna gelap seperti hitam ataupun hijau tua agar penampilan kalian semakin telihat kekinian. Tambahkan aksesoris tas selempang untuk menunjang penampilan stylish kalian.

Baca Juga: Rekomendasi Style Fashion Korea Tahun 2021

Banyaknya referensi trend fashion hijabers remaja yang beredar di sosial media membuat para remaja susah menentukan inspirasi untuk style mereka. Padahal hanya dengan mengecek isi lemari orang tua atau kakak perempuan mereka maka mix and match outfit fashion hijabers kekinian pun sudah bisa dilakukan. Beberapa inspirasi di atas semoga membantu para remaja yang sedang bingung menentukan outfit kesehariannya.

Related posts

Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

Rostina Alimuddin

Tren Fashion Korea yang Populer di Tahun 2021 untuk Inspirasi Gayamu!

Marsyaviani Darestuti

5 Outfit Wanita Simpel Ala Korea yang Hits di 2021

Rumi