Image default
Beauty

Tips Memilih Kacamata Anak Muda Untuk Si Pemilik Wajah Bulat

Untuk kamu, para anak muda yang punya wajah yang bulat mungkin seringkali kesulitan untuk menemukan model kacamata yang sesuai. Karena, salah-salah memilih bentuk frame kacamata, malah akan membuat wajahmu akan terlihat semakin bulat, lho. Karena itulah, kamu harus mengetahui cara memilih kacamata anak muda untuk si pemilik wajah bulat.

Baca Juga: Harga Perlengkapan Make Up Lengkap Murah, Cocok untuk Kantong Mahasiswi

Wajah yang bulat memiliki ciri-ciri yaitu tulang pipi dan juga dagu yang bulat. Nah, untuk menyamarkan hal tersebut dan tidak menambah wajah lebih terlihat bulat, pastikan untuk memilih frame kacamata yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajahmu. Ini dia tips memilih kacamata yang tepat untuk si pemilik wajah bulat.

1. Frame bentuk persegi

Kacamata anak muda dengan frame persegi

Para pemilik wajah yang bulat, cenderung tidak memiliki sudut wajah yang tegas. Itulah mengapa dalam hal riasan pun, orang yang berwajah bulat akan menciptakan dimensi di wajah dengan riasan kontur. Nah, kamu juga bisa menciptakan dimensi ini dengan pemakaian kacamata anak muda dengan bentuk frame persegi ini.

Kacamata dengan bingkai bersudut seperti ini akan membantu menonjolkan kontur wajah serta memberi dimensi wajah yang lebih tegas. Kacamata seperti ini juga akan menyeimbangkan proporsi wajahmu, dan memberi kesan wajah yang lebih panjang.

2. Kacamata Pointy Detail

Kacamata Anak muda dengan model Pointy Detail

Model Pointy Detail seperti ini mungkin akan lebih sering kamu tau dengan sebutan cat-eye. Walaupun tergolong bentuk kacamata yang kesannya jadul, tapi tren ini masih saja banyak digemari para anak muda hingga kini, lho.

Model frame kacamata ini punya bentuk lancip pada bagian ujungnya dan sangat cocok untuk para anak muda yang punya bentuk wajah bulat. Sudutnya yang lancip akan memberikan dimensi sempurna sehingga tulang pipi yang menonjol pun tersamarkan. Kacamata cat eye ini juga cocok jadi model kacamata untuk wajah bulat dan tembem berhijab.

3. Kacamata D-Frame

Kacamata anak muda D-Frame

Seperti namanya, kacamata anak muda dengan bentuk frame bernama D-frame ini berbentuk seperti huruf D dalam posisi yang horizontal. Kamu yang punya wajah bulat dan pipi chubby, cocok memakai model frame seperti ini, karena akan menutupi bagian pipimu dan juga membuat wajah terlihat tirus karena kacamata seperti ini punya sudut yang akan menyamarkan wajah bulatmu.

4. Kacamata Metal Round

Kacamata anak muda metal round

Walaupun punya wajah bulat, tidak menghalangi kamu untuk bisa memakai kacamata dengan bentuk frame yang bulat juga, kok. Kamu bisa pilih kacamata metal round yang sempat populer di tahun 90-an ini sebagai pilihan.

Kacamata dengan bentuk seperti ini umumnya punya ukuran yang besar. Sehingga, pipi chubby-mu pun cenderung akan tertutup, dan mengalihkan perhatian orang-orang agar tertuju pada bentuk kacamatamu, bukan bentuk wajahmu.

5. Kacamata Wayfarer

Kacamata wayfarer

Dibanding model D-Frame, kacamata Wayfarer ini punya bentuk yang lebih kecil. Dan bentuknya pun perpaduan antara kacamata model D-Frame dan frame persegi. Jadi bisa dibilang, model kacamata ini punya bentuk yang tidak terlalu bulat dan tidak terlalu persegi. Kacamata yang populer di tahun 1950-1960an ini mulai melejit setelah digunakan oleh Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany’s pada tahun 1961.

Memakai kacamata Wayfarer ini, akan membuat kamu terlihat lebih tirus, karena modelnya akan memberi dimensi di wajah dan menyamarkan pipi chubby. Bagian frame kacamata ini terbilang sederhana, jadi cocok untuk kamu yang suka segala sesuatu yang simple tapi elegan.

Itu dia model-model frame kacamata anak muda yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang punya wajah bulat. Selain itu, ketahui juga, agar kamu tidak memilih bingkai kacamata berwarna gelap yang terlalu tebal. Alih-alih menyamarkan pipi bulatmu, model frame seperti ini malah akan memberatkan kontur wajahmu, lho. Wajah pun jadi terlihat penuh, bahkan terlihat semakin besar. Jadi, sebaiknya kamu pilih kacamata dengan bingkai yang tipis saja ya.

Selain itu, sesuaikan ukuran kacamata dengan bentuk wajah masing-masing. Kacamata yang ukurannya terlalu kecil dibanding wajah, malah akan membuat wajah semakin terlihat lebar. Semakin besar ukuran kacamatanya juga malah akan terlihat berlebihan di wajahmu. Jadi pilih lah yang pas dan sesuai dengan wajahmu. Dan pastikan ukurannya tidak terlalu sempit ya, karena malah bisa memicu rasa sakit di bagian mata dan juga telinga, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan ketika memakainya.

Related posts

Begini Urutan Make Up yang Benar dan Anti Gagal Flawless

Rostina Alimuddin

6 Langkah Belajar Make Up Natural untuk Sehari Hari, Mudah bagi Pemula

Risma Mualifa

Harga Perlengkapan Make Up Lengkap Murah, Cocok untuk Kantong Mahasiswi

Risma Mualifa

Leave a Comment