Image default
Beauty

6 Langkah Belajar Make Up Natural untuk Sehari Hari, Mudah bagi Pemula

Setiap perempuan pastinya selalu ingin tampil cantik di berbagai kesempatan. Termasuk dalam aktivitas keseharian, perempuan tetap bisa merias dirinya dengan konsep makeup natural. Makeup bergaya natural memiliki ciri khas pada pemilihan warna yang netral serta sapuan yang tidak terlalu tebal. Sayangnya masih banyak perempuan yang belum tahu bagaimana cara atau tahap-tahap belajar make up natural untuk sehari-hari.

Makeup bernuansa natural sering menjadi pilihan banyak perempuan dalam keseharian. Pasalnya tampilan makeup natural membuat perempuan terlihat tetap segar tanpa harus menggunakan warna-warna yang mencolok dan terlalu menor. Makeup bergaya natural juga selalu bisa diandalkan saat tak punya banyak waktu untuk merias diri. Dengan langkah yang simpel, makeup natural bisa tercipta dan menyempurnakan penampilan perempuan.

Baca Juga: 7 Kiat Make Up Flawless yang Wajib Kamu Coba untuk Hasil Natural

Beberapa hal penting untuk diperhatikan ketika belajar make up natural untuk sehari-hari. Pertama, produk perawatan kulit wajah atau skincare tidak boleh dilewatkan. Karena skincare akan membantu menjaga kesehatan kulit sehingga makeup yang diaplikasikan akan menempel dengan sempurna. Kedua, peralatan makeup harus tersedia lengkap atau setidaknya miliki alat-alat atau item yang mendasar. Selanjutnya simak tahap-tahap belajar makeup natural berikut ini agar bisa mengikutinya.

1. Bersihkan Wajah dan Gunakan Pelembab

Ahli makeup profesional mengatakan bahwa makeup yang bernuansa natural sekalipun membutuhkan kulit yang bersih. Tidak masalah jika apa yang diaplikasikan pada wajah nanti tidak terlalu tebal, yang terpenting kulit harus dalam keadaan bersih sebelum menggunakan makeup. Maka dari itu, pastikan selalu membersihkan wajah dengan beberapa tahap sekaligus untuk memastikan tidak ada kotoran yang menyumbat pori. Lalu lanjutkan dengan memakai pelembab yang cocok dengan jenis kulit agar kulit wajah tetap sehat.

2. Gunakan Foundation yang Ringan

Foundation atau alas bedak menjadi item yang wajib dimiliki jika ingin belajar make up natural untuk sehari-hari. Karena produk ini membantu menutupi kekurangan pada wajah sekaligus membuat tampilan kulit terlihat semakin sempurna. Untuk makeup dengan konsep natural, sebaiknya pilih foundation yang ringan di wajah. Foundation cair dengan basis air lebih disarankan untuk makeup natural sehari-hari. Selain itu, pastikan juga memilih warna foundation yang cocok dengan tone kulit.

3. Aplikasikan Concealer di Area yang Membutuhkan

Foundation seringkali tidak bisa meng-cover seluruh kekurangan pada wajah, terutama lingkaran hitam di area bawah mata. Maka sempurnakan tahap belajar make up natural untuk sehari-hari dengan mengaplikasikan concealer. Tidak hanya di bagian bawah mata, concealer juga bisa digunakan di area lain yang masalahnya tidak bisa ditutupi dengan foundation. Setelah mengaplikasikan concealer, pastikan meratakannya sampai bisa berbaur dan terlihat alami.

4. Jangan Lewatkan Riasan Area Mata

belajar make up natural, jangan lupa rias bagian mata

Sekalipun sedang menerapkan makeup bergaya natural, bukan berarti area mata luput dari riasan. Justru area mata adalah kunci utama untuk tampilan makeup natural yang cantik dan terlihat ‘hidup’. Agar seluruh wajah terlihat segar, bentuk alis dengan pensil berwarna coklat dan sapuan tipis. Lanjutkan dengan memakai eyeliner tanpa garis yang terlalu tebal. Kemudian sapukan perona kelopak mata dengan pemilihan warna yang lembut. Terakhir, gunakan maskara dan penjepit bulu mata untuk tampilan lebih menarik.

5. Hindari Penggunaan Contour

Saat belajar make up natural, hindari penggunaan contour

Pada proses makeup, penggunaan contour dimaksudkan untuk membentuk wajah. Contour membantu menyamarkan pipi yang chubby hingga membuatnya terlihat lebih tirus. Namun penggunaan contour sebaiknya dihindari dalam tahap belajar make up natural untuk sehari-hari. Pasalnya pemakaian contour akan membuat tampilan jadi tidak alami. Sebagai gantinya, gunakan perona pipi alias blush on. Pengaplikasian blush on dengan pemilihan warna yang tepat serta sapuan yang terukur tetap bisa membentu wajah menjadi terlihat lebih proporsional.

Baca Juga: Wajib Tau, Inilah Beragam 13 Jenis Kuas Make Up dan Fungsinya

6. Sapukan Lipstik Pakai Jari

Jangan lupa bersihkan bibir dari lipstik, Belajar Make Up Natural

Penggunaan lipstik tidak boleh dilewatkan sama sekali sekalipun tujuannya untuk makeup natural. Lipstik justru menjadi tahap terakhir yang menyempurnakan riasan sehingga keseluruhan tampilan menjadi lebih cantik. Pemakaian lipstik untuk makeup natural sebaiknya disapukan dengan jari. Tujuannya agar warna yang menempel pada bibir tidak terlalu tebal dan terasa berat.

Belajar make up natural untuk sehari-hari sebenarnya bukan perkara yang terlalu sulit. Namun masih banyak perempuan yang ragu memulainya karena tidak yakin bisa melakukannya. Kuncinya adalah sering berlatih maka akan terbiasa mengaplikasikan makeup natural untuk kebtuuhan sehari-hari.

Related posts

Perawatan Rambut ala Salon di Rumah? Bisa, Begini Caranya

Risma Mualifa

12 Tren Model Rambut Wanita 2021, Cantik dan Fresh!

10 Alat Makeup yang Penting Dimiliki Pemula, Biar Semangat Belajar Dandan

Risma Mualifa