Image default
Fashion

5 Tren Fashion di Hari Raya Lebaran 2021

Sudah memutuskan untuk memilih oufit apa yang cocok untuk hari raya lebaran nanti? Mau tahu tren fashion Outfit lebaran 2021?

Saat pandemi seperti ini tidak terasa ya waktu cepat sekali berlalu dan tidak terasa pula kita sudah memasuki hari raya lebaran dua kali #DirumahAja. Tidak bisa melaksanakan kegiatan rutin selama hari raya lebaran ini bukan lagi halangan untuk nggak beli baju lebaran dong? Hehe apa lagi sekarang social media adalah yang menemani akibat mati gaya karena terlalu lama di dalam rumah.

Walaupun belum bisa berjumpa dengan sanak saudara dan teman-teman, OOTD nggak boleh ketinggalan dong. Nah, demi menunjang OOTD kalian, berikut ada beberapa rekomendasi outfit yang mungkin bisa menginspirasi OOTD jadi lebih menarik buat di update di social media saat hari raya lebaran nanti.

1. Long Outer

 

Trend Fashion Lebaran 2021
Source: Pinterest.com

No more ribet! Di hari raya lebaran kali ini nggak harus pakai pakaian yang berbentuk dress lho, long outer juga bisa memaksimalkan gaya kamu. Cukup dipadu padankan dengan kaos dan celana panjang atau kaos dengan rok panjang, kamu sudah bisa OOTD di hari raya lebaran nanti. Tren fashion lebaran dengan long outer sepertinya masih berlanjut.

Long outer ini menjadi pilihan paling simple untuk lebaran nanti karena jika kamu hanya #DirumahAja dan hanya pakai pakaian rumah, kamu hanya perlu memakailong outerdan hijab untuk foto keluarga lalu dengan mudah melepasnya. So simple!

Sedikit tips and trik untuk menggunakan long outer ini, pilihlah ukuran yang nyaman ketika kamu berjalan, lalu pilihlah cutting atau potongan dimana bisa memperlihatkan kaos dan bawahan kamu, ada beberapa long outerdengan cutting penuh seperti memakai dress, hindari itu ya karena kamu seperti terlihat memakai long dress. Jangan lupa mix and matchwarna yang menarik, monokrom dengan warna yang stand out bisa menjadi kunci. Terakhir, untuk hijab, gunakan styleyang simpledan tidak menumpuk karena long outer yang kamu gunakan sudah terlihat menumpuk dengan atasan dan bawahan yang kamu kenakan.

Baca Juga : 5 Outfit Wanita Simpel Ala Korea yang Hits di 2021

2. Outfit Warna Pastel

Trend Outfit Lebaran
Source: Grid.id

Berbagai ukuran dress seperti mini, midi dan maxi bisa menjadi andalan kamu untuk mix and match saat hari raya lebaran nanti. Nah, saat lebaran nanti kita tetap bisa memakai midi dress lho. Midi dress atau yang disebut juga baju kurung ini bisa banget kamu mix and match sesuai dengan gaya kamu. Bisa dikenakan dengan bawahan seperti celana kulot atau rok panjang.

Midi atau maxi dress di hari lebaran bisa dijadikan pilihan saat OOTD nanti. Sedikit tips untuk memadupadankan midi atau maxi dress adalah dengan menggunakan warna pastel. Trend warna pastel ini pasti sudah pernah kalian lihat sebelumnya, warna pastel ini benar-benar bisa membuat mata nyaman ketika meilhatnya. Jika kalian memutuskan untuk menggunakan midi dress dengan warna pastel, tidak perlu takut untuk memadupadankan dengan bawahan dan hijab warna pastel juga. Warna pastel ini aman banget lho buat kamu mix and match ke outfit kamu. So, jangan ragu untuk menggunakan warna pastel di hari raya lebaran nanti ya.

3. Floral Motif

Tren Fashion Outfit Lebaran
Source: Pinterest.com

Nggak cuma hati kok yang berbunga-bunga, hari raya lebaran nanti kamu juga bisa tampil dengan berbunga. Maxi dress dengan motif floral ini bisa jadi pilihan kamu untuk memaksimalkan OOTD di hari lebaran nanti. Motif floral ini sering kali identik dengan kesan tua dan kuno. Kamu jangan salah, motif ini bisa menjadi sangat bagus jika kamu tau tips and trick nya.

Nah, untuk tips and trick yang pertama adalah pilihlah motif dengan gambar bunga yang kecil dan indah. Lalu yang kedua, pilihlah motif dengan gaya yang tidak menumpuk. Hindari yang jenis motif menumpuk ya karena selain kurang bagus dipandang mata, motif floral yang menumpuk bisa memberikan kesan ‘penuh’ saat kamu memakainya. Yang ketiga dan terakhir, pilihlah warna yang tidak bertabrakan agar kamu bisa menyesuaikan warna hijab yang tepat saat ingin mix and match. So, good luck!

4. Bahan Lace (Brokat)                                                             

Outfit Brokat untuk Lebaran
Sumber: Pinterest.com

Bahan lace ini biasanya kita jumpai saat hadir di acara pernikahan atau acara formal lainnya yang dipadupadankan dengan bawahan kain songket atau langsung dibuat bentuk maxi dress. Lace sendiri adalah bahan renda brokat yang tipis, identik dengan gaya yang feminine. Untuk hari raya lebaran nanti bahan dress lace menjadi pilihan outfit tren fashion lebaran untuk digunakan karena selain indah, bahan ini sangat bagus untuk memberi kesan feminine di hari raya nanti.

Sedikit tips and trick untuk merawat pakaian yang berbahan dress, baik untuk yang modelnya maxi dress maupun midi dress (baju kurung). Pertama, setelah pemakaian, usahakan tidak mencuci bahan tersebut dengan mesin cuci karena bisa membuat bahan lace sendiri rusak.

Lalu hindari melipat pakaian yang berbahan dress karena nanti bisa membuat bahan tersebut terutama bagian lengan dan perut bisa koyak. Jika terdapat payet pada bahan lace tersebut, usahakan tidak mencampur penyimpanannya dengan benda tajam karena akan membuat pakaian tersebut tergores atau bahkan merusak payet yang menempel.

5. Sabrina atau Off Shoulder

off Shoulder
Source: Pinterest.com

Model atasan atau dress ini pasti sudah tidak asing dilihat yak arena sempat booming di kalangan wanita saat memasuki 2021 ini. Hari raya nanti, tidak ada salahnya untuk memakai model sabrina atau off shoulder ini karena simple dan cocok banget buat OOTD kamu jadi makin stylish. Model pakaian ini ternyata bisa di mix and match oleh kamu yang berhijab.

Ada beberapa tips and trick untuk memadupadankan dan memilih sabrina atau off shoulder style ini saat hari raya. Pertama, perhatikan cutting pada bagian dada, pilihlah bahan yang tidak terlalu ketat agar dapat membuat kamu nyaman ketika memakainya. Kedua, layering! Ya, layering ini bisa banget kamu lakukan untuk membuat gaya kamu terlihat semakin oke.

Tidak jarang menggunakan manset atau kemeja sebelum memakai pakaian jenis sabrina atau off shoulder ini. Memakai kemeja sebelum menggunakan pakaian jenis sabrina atau off shoulder ini bisa membuat penampilan kamu yang feminine menjadi lebih cool. Kamu juga akan terkesan simple. Pilihlah bawahan yang terlihat skinny. Karena jika memakai model yang terlihat lebar seperti kulot akan menambah kesan ‘penuh’ pada saat pemakaiannya.

Terakhir dan yang paling penting, pilihlah outfit yang paling membuat kamu lebih percaya diri. Percaya diri sendiri adalah alasan yang membuat kamu jadi makin nyaman buat bergaya.

Nah, sekian rekomendasi outfit yang mungkin bissa menginspirasi kamu di hari raya lebaran nanti dan sebagai tren fashion lebaran 2021. Semoga di hari raya lebaran nanti, kamu nggak bingung untuk pilih outfit yang cocok. Selamat mix and match outfit!

(LFRA)

Related posts

11 Style Model Gamis Anak Muda Untuk Berbagai Acara

Rostina Alimuddin

Fakta Menarik Jember Fashion Carnaval, Event Karnaval Busana Berskala Internasional

Marsyaviani Darestuti

Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Risma Mualifa