Image default
Fashion

5 Outfit Wanita Simpel Ala Korea yang Hits di 2021

Style ala-ala drakor kian meracuni gaya fashion kalangan milenial. Simpel tapi tetap cute dan rapih membuat perempuan memilih match-and-match sendiri atasan atau bawahan agar tetap nyaman saat beraktifitas. Berikut 5 outfit wanita ala Korea yang jadi inspirasi kamu untuk ke kampus atau kantor.

1. Paduan Rok Tutu dengan Kaos

Paduan Rok Tutu dan Kaos
Source: Femaline.com

Kalau kamu kira pakai kaos dan celana saja sudah biasa, kamu bisa coba padukan kaos dengan rok tutu. Rok tutu atau yang punya nama lain rok tulle ini memiliki luaran yang terlihat transparan, biasanya menggunakan bahan sutra dan nilon. Meski terlihat megar dan banyak lapisan, rok tutu ternyata ringan ketika digunakan.

Sederhana namun manis, tak heran jika rok tutu sempat dipamerkan oleh desainer asal Korea, Chung Chung Lee pada saat Seoul Fashion Week akhir Maret 2021 lalu. Model peraga busana Chung Chung Lee menggunakan nuansa biru pastel yang terkesan ceria, sementara rok tutu dipadukan dengan baju dress tunik bermotif ketupat lengan buntung.

Rok tutu akan makin match jika kamu pandai memainkan warna rok dengan atasan yang kamu pakai, baik kaos atau sweater perlu kamu perhatikan agar tidak terkesan ‘mati’. Misalnya jika rok yang kamu kenakan berwarna gelap seperti hitam atau coklat, akan lebih cocok jika warna atasanmu warna yang cerah namun tetap soft.

Selain itu, kamu juga tak perlu pusing untuk memilih sepatu. Baik sneakers atau flatshoes keduanya akan tetap cocok disandingkan dengan paduan rok tutu.

2. Cardigan Knit Oversize, Hangat dan Nyaman

Cardigan Knit Outfit wanita Korea
Source:Yarnspiration.com

Cardigan jadi jalan pintas untuk kamu yang nggak mau ribet. Praktisnya, cardigan dapat disandingkan dengan inner apapun. Cardigan knit atau rajut belakangan naik eksistensinya di pasaran. Jika kamu punya badan yang cenderung tinggi dan kurus, cardigan knit bisa membuat kamu tampak berisi. Selain itu, cardigan knit juga sangat cocok dipakai saat cuaca sedang dingin.

Kamu bahkan gak perlu pusing untuk bawahan, baik rok atau celana, kedua bisa dipadukan dengan cardigan. Untuk perpaduan cardigan oversize dengan rok, selebgram Bianca Kartika pernah coba sendiri dalam foto postingan di Instagramnya, ia menggunakan rok kotak-kotak dengan inner kaos hitam dan cardigan.

Namun untuk celana baiknya kamu memilih celana yang fit in agar tidak bertabrakan dengan cardigan oversize yang memang cenderung lebar.

3. Sweater Crop dan Jeans

Sweater corp with jeans Outfit Wanita Korea
Source: Yaaku.com

Sweater crop juga jadi salah satu outfit yang laris manis di pasaran. Bukan cuma simpel, sweater corp juga cocok untuk kamu yang beraktifitas di lapangan saat cuaca sedang dingin. Outfit yang satu ini juga sangat disarankan untuk kamu yang bertubuh mungil, bagian sweater yang tak melebihi pinggang akan membuat kamu terkesan lebih tinggi!

Selain itu, perpaduan jeans dan sepatu warrior juga sudah cukup untuk kamu terlihat cool. Namun, kamu juga bisa memadukan sweater crop dengan bawahan yang lebih santai, misalnya hotpants. Paduan style sweater corp hitam dengan hotpants hitam pernah dikenakan Lisa Blackpink pada foto diunggahan instagramnya.

4. Puff Sleves yang Manis

Puff Sleves Korean

Puff sleeves jadi outfit yang akan memberi kesan feminim dan manis, yang memberi kesan dari outfit yang satu ini terdapat pada lengan bahu yang menggelembung dan bagian dari dada ke perut yang ketat.

Outfit Puff sleves dianjurkan untuk dipadukan dengan celana panjang denim yang lebar dan panjang semata kaki. Namun tetap tak ada salahnya jika kamu mau kreasikan dengan bawahan yang lain.

Penampilanmu akan semakin menawan dengan tambahan heels. Kamu bisa menggunakan high heels atau  boots heels.

5. Ankle Pants dengan Kaos atau Sweater

Angkle Pants
Source: Pinterest.com

Tak kalah hits dengan rok tutu, ankle pants juga salah satu pilihan bawahan yang simpel dan bisa kamu coba. Ankle pants mempunyai panjang di atas pergelangan kaki, jadi agak sedikit memperlihatkan pergelangan kaki. Gaya kasual dari angkle pants akan makin ciamik dipadukan dengan sepatu warrior atau sneakers.

Untuk match atasan juga kamu bisa sesuaikan seperti kaos jika cuaca sedang panas, kaos panjang, sweater atau bahkan inner dipadukan dengan jaket atau cardigan. Dapatkan informasi lainnya di Gayaremaja.com, cerita tentang remaja.

Related posts

Rekomendasi Style Fashion Korea Tahun 2021

Rostina Alimuddin

Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Risma Mualifa

Tampil Hits Dengan Menggunakan Topi Anak Muda Zaman Sekarang!

Rostina Alimuddin

Leave a Comment