Image default
Fashion

Tren Fashion Korea yang Populer di Tahun 2021 untuk Inspirasi Gayamu!

Tren fashion Korea saat ini sedang populer di Indonesia. Bukan hanya menjadi kiblat di dunia per-makeup-an ataupun per-skincare-an, tapi Korea Selatan juga dinilai punya beragam gaya berpakaian yang fashionable. Tentunya, ini ada kaitannya dengan para selebriti K-Drama dan K-Pop yang banyak disukai masyarakat di Indonesia. Kamu salah satunya?

FYI, Seoul sendiri dengan cepat menjadi salah satu ibu kota mode di dunia. Ini lah yang menambah tren fashion ala Korea semakin populer. Nah, ada beberapa tren fashion Korea yang juga jadi populer di Indonesia di tahun 2021 ini. Mungkin salah satunya juga jadi gaya berpakaianmu?

Street Style

Gaya street wear di Korea, beberapa tahun terakhir memang sedang populer. Ini terinspirasi dari banyak selebritas yang memakai gaya seperti ini. Nah, street style versi Korea umumnya terdiri dari oversize shirt, celana baggy, dan juga bucket hat.

Floral Style

Tren fashion Korea Floral Style

Mulai dari baju, dress, outer, rok dan lainnya, yang bertema floral atau bunga, saat ini sedang jadi tren fashion Korea yang populer. Kamu bisa memadukan floral style ini dengan sesuatu yang polos. Paduan warna putih ataupun jaket denim dengan floral style juga tidak kalah ciamik. Jenis pakaian ini juga bisa digunakan di segala kondisi, baik itu formal, ataupun kasual.

Ankle Pants

Angkle Pants tren fashion Korea

Tren fashion Korea di Indonesia lainnya yang populer di kalangan pria maupun wanita adalah ankle pants. Ini adalah celana yang punya panjang hingga pergelangan kaki atas, sehingga memperlihatkan pergelangan kakimu. Celana jenis ini sangat populer di Korea selama musim semi dan gugur. Nah, untuk memadukan jenis celana ini, kamu bisa memakai atasan yang pas badan ataupun oversize. Kamu juga bisa memakai segala jenis sepatu ataupun sandal. Apalagi celana ini juga bisa dipakai kasual dan formal.

Rok Pleated

Rok Pleated atau Rok Kotak-Kotak bisa jadi inspirasi tren fashion Korea

Rok yang juga dikenal dengan rok tenis ini mungkin sudah sering kita lihat di Korea ataupun Jepang. Umumnya, orang-orang di Korea memakai rok ini saat musim panas. Anak-anak muda usia 20 tahunan pun sangat menyukai gaya ini. Ketika memakainya, kamu akan serasa menjadi anak sekolahaan di sekolah Korea.

Puff Sleeves

Puff Sleeves untuk kamu yang ingin mengikuti tren fashion Korea

Hari ke hari, mungkin kamu jadi lebih sering melihat pakaian yang punya aksen puff di bagian lengannya. Aksen puff ini bisa ada pada kemeja ataupun gaun. Desainnya pun beragam, ada yang membuatnya dengan aksen kembung di bagian bahu saja, ada pula yang membuatnya di sepanjang lengan. Keduanya sudah sangat populer di Korea, bahkan juga di Indonesia. Kamu bisa memadukan pakaian dengan puff sleeves dengan celana jeans ataupun rok, untuk menambah kesan modis.

Blazer Dress

Tampil Cantik dengan Blazer Dress

Kalau biasanya penggunaan blazer akan terkesan formal, tapi gaya blazer dress ini malah memberi kesan gaya kasual, tapi chic dan elegan. Kalau di Korea, blazer yang paling terkenal punya model yang memiliki kanding di bagian depannya. Nah, untuk memaksimalkan fashion-mu, bisa padukan blazer dress ini dengan ankle heels boots ya!

Ribbed T-shirt

Ribbed T Shirrt inspirasi tren fashion Korea

Ini adalah jenis kaos yang punya ciri khas rajutan vertikal. Nah, jenis kaos seperti ini akan memberi kesan chic pada pemakainya, dibandingkan jenis kaos lainnya. Di Korea, ribbed t-shirt ini sudah populer sejak akhir tahun 2020 lalu, lho.

Masker

Masker sekarang bukan hanya dipakai untuk ‘melindungi’ diri saja, tapi juga dijadikan sebagai aksesoris fashion yang menunjang penampilan. Salah satu yang sedang populer adalah masker Korea, yang punya bentuk unik dan warna-warna menarik. Ketika dipakai, umumya jenis masker seperti ini terbilang lebih nyaman, karena tidak langsung menekan ke bagian hidung, sehingga pemakainya juga jadi lebih mudah untuk bernapas.

Cardigan

Tren fashion Korea 2021 untuk inspirasi kamu

Cardigan ini sangat cocok dipadukan dengan segala macam style, dan juga bisa dipakai di segala kondisi. Pakaian satu ini pun umumnya memiliki beberapa jenis, seperti long cardigan ataupun cropped cardigan. Long cardigan bisa kamu padu padankan dengan kaos polos di dalamnya, dan boyfriend jeans yang kamu miliki. Sedangkan cropped cardigan cocok kamu padukan dengan rok, sehingga menambah kesan feminim.

Nah, yang manakah tren fashion Korea di Indonesia yang style-nya kamu banget? Beberapa tren fashion yang disebutkan di atas bisa kamu jadikan inspirasi gaya harianmu, lho. Karena tidak ada salahnya kan mencoba hal baru, yang bisa membuat harimu jadi lebih berwarna dan semakin seru. Dapatkan info lainnya di Gayaremaja.com.

Related posts

Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Risma Mualifa

Referensi Fashion Untuk Orang Gemuk Biar Tetap Modis!

Rostina Alimuddin

Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

Rostina Alimuddin

Leave a Comment