Image default

5 Film Desy Ratnasari yang Bikin Nostalgia

Nama Desy Ratnasari, mungkin bukan nama yang asing lagi bagi banyak orang. Aktris cantik yang multitalenta ini sudah memulai kariernya di dunia entertainment di usianya yang masih remaja. Awal kariernya adalah ketika ia mencoba dunia modelling dan menjadi juara dalam pemilihan GADIS Sampul di tahun 1988. Setelah itu pun, namanya semakin dikenal sebagai pemain film, penyanyi, pemain sinetron, dan juga presenter.

Di tahun 90-an, bahkan Desy Ratnasari pernah dijuluki sebagai ‘Ratu Sinetron’ karena banyaknya sinetron yang ia perankan sebagai pemeran utama. Tak sampai disitu saja, ada banyak sekali penghargaan yang diraihnya, baik sebagai aktris, penyanyi ataupun presenter. Meski saat ini ia dikenal sebagai seorang politikus, namun banyak sekali film-film yang pernah dibintanginya, yang membuat namanya semakin terkenal pada masanya dan bertahan hingga sekarang.

Ingin nostalgia dengan film-film yang diperankan Desy Ratnasari? Ini dia beberapa filmnya:

1. Joe Turun ke Desa (1989)

film desy ratnasari Joe Turun ke Desa

Bisa dibilang, film ini adalah film ketiga yang diperankan oleh Desy. Dalam film Joe Turun ke Desa yang disutradarai oleh Chaerul Umam ini, Desy beradu peran dengan Didi Petet, Meriam Bellina dan juga Donny Damara.

Baca Juga: Dari Film Drama Hingga Horor, Ini Dia 9 Film Terbaik Garapan Joko Anwar

Film yang pernah masuk dalam nominasi Film, Sutradara, Fotografi dan juga Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 1990 ini menceritakan tentang kisah Kuliah Kerja Nyata (KKN) para mahasiswa perkotaan yang mendatangi desa. Di desa tersebut, para mahasiswa bertemu dan memperebutkan kembang desan yang cantik, yang diperankan oleh Desy Ratnasari.

2. Blok M (1990)

film desy ratnasari Blok M

Film satu ini bisa dibilang jadi film favorit di tahun 90an. Film Blok M yang punya singkatan ‘Bakal Lokasi Mejeng’ ini dibintangi oleh 2 aktris terkenal, yaitu Desy Ratnasari dan Paramitha Rusady.

Desy sendiri berperan sebagai Lola. Lola yang seringkali merasa kesepian, mengajak ketiga teman perempuannya untuk berjalan-jalan ke sana kemari di Blok M yang saat itu adalah seperti ‘miniatur’ Jakarta. Di waktu itu, Blok M pun jadi tempat nongkrong anak muda yang paling hits. Itulah kenapa ketika menonton ini kembali, beberapa orang serasa diingatkan tentang kenangan masa muda mereka.

Di film ini sendiri bukan hanya diceritakan tentang kebiasaan nongkrong anak muda saja, tapi juga bercerita tentang kehidupan 2 anak muda yang bertolak belakang, yaitu Lola dan Cindy (Paramitha Rusady). Lola yang kaya raya, sedangkan Cindy yang dari keluarga menengah ke bawah. Di mana keduanya bersahabat, sekalipun terdapat perbedaan di antaranya.

3. Pesta (1991)

film desy ratnasari Pesta

Film yang dibintangi Desy Ratnasari, Ari Wibowo dan juga Paramitha Rusady ini bercerita tentang dua remaja, Jefry (Ari Wibowo) dan Nia (Desy Ratnasari) yang baru saja pindah dari Sukabumi ke Jakarta.

Setelah sampai di Jakarta, Jefry bertemu dengan Wendy (Paramitha Rusady), yang merupakan seorang anak konglomerat, dan mereka pun mulai dekat. Begitupun dengan Nia, yang merupakan adik dari Jefry, yang memiliki pacar seorang pengusaha muda di Jakarta.

Diceritakan dalam film ini, walaupun dikatakan baru pindah ke ibukota, namun Jefry dan Nia sama sekali tidak tergoda dengan pergaulan ibukota.

4. Olga dan Sepatu Roda (1991)

Olga dan Sepatu Roda

Film satu ini diadaptasi dari cerpen yang ditulis Hilman Hariwijaya dalam majalah Model, yang kemudian dibukukan dengan judul Olga.

Dalam film ini, Desy beradu peran dengan Nike Ardilla. Adapun bintang lain yang turut berperan dalam film ini yaitu Ida Kusumah, Ami Priyono, Mandra, Tino Karno serta Alba Fuad.

Baca Juga: 10 Film Dokumenter Indonesia Terbaik. Wajib Nonton!

Filmnya sendiri bercerita tentang gadis bernama Olga (Desy Ratnasari) yang menyukai sepatu roda. Hingga suatu saat, sepatu rodanya rusak dan perlu diganti, namun sayangnya hal itu tidaklah mudah. Sampai akhirnya, ia pun memutuskan untuk mendaftar menjadi penyiar radio, tanpa sepengetahuan orangtuanya. Ia pun mulai mendapatkan uang untuk membeli sepatu roda yang sudah diincarnya, dari hasil menjadi penyiar radio.

5. Joshua oh Joshua (2001)

Joshua oh Joshua

Anak 90an pasti kebanyakan tau tentang film satu ini. Film yang juga diperankan oleh Joshua Suherman ini adalah film komedi musikal yang terkenal di masa itu.

Desy Ratnasari sendiri berperan sebagai Ibu Jefri, yang kehilangan anaknya, Jojo ketika masih bayi. Setelah hilang, Jojo diasuh oleh kedua orangtua yang bekerja sebagai tukang sampah. Di sekolah, Jojo adalah anak yang pintar. Meskipun ia seringkali dipukuli di rumah oleh ibu angkatnya. Sampai akhirnya, ketika ia besar, orangtua kandung Jojo pun ditemukan.

Nah, itu dia film-film Desy Ratnasari yang bikin nostalgia ketika menontonnya kembali. Kamu sudah pernah nonton semuanya belum?

Related posts

Sinopsis Squid Game, Drama Serial Netflix Yang Penuh Intrik

Rostina Alimuddin

Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis

Rostina Alimuddin

Minions: The Rise of Gru, Tanggal Rilis, Pemeran, Hingga Plot Cerita

Linda Arista