Image default
Film

7 Rekomendasi Film Mafia Terbaik yang Seru dan Menegangkan!

Film bertema mafia atau gangster bisa dibilang jadi tontonan seru yang memacu adrenalin. Bukan hanya karena adegan aksinya saja, tapi film mafia juga seringkali memasukkan cerita-cerita berkaitan intrik politik, persaingan antar penguasa, dan lainnya, yang membuat film bertema ini punya tempat tersendiri di hati para penikmat film. Nah, ini dia 7 rekomendasi film mafia terbaik, yang wajib kamu tonton:

Deretan Film Mafia Terbaik

1. Yakuza and the Family (2021)

Yakuza & The Family Film Mafia Terbaik

Kalau kamu termasuk suka dengan film mafia asal Jepang atau Yakuza, film satu ini bisa jadi pilihan tontonan yang menarik.

Ceritanya tentang Kenji Yamamoto (Go Ayano) yang bergabung dengan geng Yakuza setelah ayahnya meninggal karena narkoba. Ia pun bertemu bos geng Yakuza tersebut yaitu Hiroshi Shibaki (Hiroshi Tachi), hingga mereka pun dekat seperti ayah dan anak, dan ia pun menganggap geng Yakuza tersebut sebagai keluarga barunya.

Baca Juga: 10 Film Dokumenter Indonesia Terbaik. Wajib Nonton!

Namun, hidup Kenji mulai berubah setelah ia bertemu Machiko Ono (Kudo Yuka) yang menariknya keluar dari dunia Yakuza.

2. Nobody (2021)

Film Mafia Terbaik No Body

Rekomendasi film mafia terbaik 2021 berjudul Nobody ini bisa dibilang jadi salah satu film yang punya adegan baku tembak yang brutal bahkan pertarungan yang penuh dengan darah.

Ceritanya tentang kehidupan Hutch Mansell (Bob Odenkirk) dan keluarga yang normal. Namun ternyata dibalik hidupnya yang normal dan tenteram, ia ternyata menyembunyikan rahasia kehidupannya di masa lalu.

Ia yang tadinya dikenal sebagai pria biasa-biasa saja, bahkan dianggap sebagai pria yang tidak suka kekerasan, kemudian mulai berubah ketika kejadian di sebuah bus, di mana segerombolan gangster mencoba mengganggu orang-orang di sana. Hingga akhirnya Hutch melumpuhkan para gangster. Namun, aksinya ini membuatnya harus berhadapan dengan Yulian Kuznetsoov (Aleksey Serebryakov), seorang petinggi mafia Rusia yang ingin membalas dendam pada Hutch.

3. The Raid (2011)

The Raid Film Mafia Terbaik buatan anak Indonesia

Film tema mafia yang asalnya dari Indonesia ini pun tidak kalah serunya dari film-film luar. Film yang dibintangi Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian dan Donny Alamsyah ini bercerita tentang gangster dan sindikat kriminal berbahaya yang tinggal di apartemen kumuh. Kemudian anggota kepolisian pun diterjunkan untuk membongkar kegiatan para gangster tersebut. Aksi baku hantam dan tembak pun terjadi saat rencana penggerebekan ini terdengar oleh para gangster.

Film yang disutradarai Gareth Evans ini bukan hanya terkenal di Indonesia saja, lho, tapi juga hingga internasional. Bahkan, dikabarkan, film The Raid akan di-remake versi Hollywood.

4. The Departed (2006)

The Departed

The Departed adalah film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul Internal Affairs. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Jack Nicholson, serta Matt Damon ini bercerita tentang seorang polisi yang ditugaskan untuk menyusup dalam keluarga mafia. Namun sayangnya aksi penyusupan ini dibocorkan oleh salah satu anggota mafia yang menjadi penyusup di departemen kepolisian.

Film Garapan Martin Scorsese ini pun berhasil memenangkan 4 penghargaan di Oscar tahun 2007 lalu dalam kategori Best Picture, Best Director, Best Adapted Screenplay, dan juga Best Achievement in Film Editing.

Baca Juga: 5 Film Dokumenter Sejarah, Seru dan Wajib Ditonton!

5. Election (2005)

Election

Film tentang mafia Hong Kong ini bercerita tentang dua ketua gangster yang beradu kekuatan untuk mendapatkan kekuasaan sebagai pemimpin Triad. Film yang bisa dibilang underrated ini ternyata jadi film mafia favorit banyak orang.

Bahkan film ini banyak mendapat penghargaan serta masuk dalam nominasi award, seperti Best Film, Best Actor, Best Director dan lainnya.

6. Kungfu Hustle (2004)

Kungfu Hustle

Kalau kamu suka film mafia atau gangster tapi suka komedia juga, kamu pasti akan suka Kungfu Hustle. Film ini diproduksi, disutradari serta dibintangi oleh Stephen Chow.

Ceritanya tentang sebuah geng jahat bernama geng Kapak yang merupakan salah satu penguasa kawasan Shanghai. Kemudian, muncul ksatria yang melawan geng ini dengan keahlian Kungfu mereka.

7. The Godfather (1972)

The Godfather

The Godfather jadi rekomendasi film mafia yang bisa dibilang terbaik sepanjang masa. Ceritanya tentang sebuah keluarga mafia, penguasa berbagai bidang seperti politik sampai kepolisian, yang dipimpin Vito Corleone.

Tidak hanya bercerita tentang organisasi kejahatan saja, namun film ini juga mengangkat cerita tentang sisi penyayang dari seorang kepala mafia pada keluarganya.

Itu dia rekomendasi film mafia terbaik yang bisa kamu jadikan referensi tontonan seru yang memacu adrenalin. Nah, yang mana nih film favoritmu?

Related posts

10 Film Dokumenter Indonesia Terbaik. Wajib Nonton!

Marsyaviani Darestuti

5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Inspiratif Untuk Anak

Rostina Alimuddin

Para Army Wajib Nonton 4 Film Dokumenter BTS

Rostina Alimuddin

Leave a Comment