Gaya Remaja

Hal Wajib Diperhatikan dan Urutan Memakai Tone Up Cream yang Benar

Urutan Pemakaian Tone Up Cream
Source: Kompas.com

Tone up cream menjadi salah satu kosmetik yang akhir-akhir ini popular di kalangan kaum hawa. Tone up cream menawarkan cara cepat untuk mencerahkan wajah yang kusam. Selain itu, dapat membuat kulit wajah pun terlihat lebih merata. Produk ini diperkenalkan pertama kali oleh industri kosmetik dari Korea Selatan dengan konsep make up sekaligus skincare. Bagaimana urutan memakai tone up cream?


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Banyak wanita mencari tone up cream karena manfaat yang dirasakan oleh produk tersebut. Oleh karenanya, di pasaran banyak sekali dijual berbagai merek kosmetik sejenis tone up cream. Untuk itu, sebelum mencari tahu pemakaian tone up cream yang benar, mari simak beberapa manfaat dari tone up cream berikut.


Manfaat Tone Up Cream

Memakai Tone Up Cream

Sumber Gambar: Jamberita

Tone up cream menawarkan beberapa manfaat untuk wajah di antaranya adalah:

  • Mengecilkan pori-pori kulit wajah
  • Memberikan perlindungan wajah dari paparan sinar matahari yang berbahaya untuk kulit
  • Melembabkan kulit wajah sehingga dapat menutrisi kulit selama digunakan
  • Mencerahkan kulit wajah seketika
  • Dapat menjadi pengganti alas bedak karena menawarkan coverage yang cukup bagus untuk menyamarkan flek hitam di wajah
  • Meratakan warna kulit yang belang

Beberapa brand tone up cream saat ini telah diperkaya dengan vitamin seperti vitamin A dan C. Kandungan ini merupakan bahan pencerah alami sehingga akan membantu mencerahkan kulit untuk jangka panjang. Selain itu, beberapa produk tone up cream juga dapat berperan sebagai sun protection yang dapat menangkal sinar UVA/UVB yang dapat merusak kulit.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Gentle Cleanser yang Tepat

Urutan Pemakaian Tone Up Cream

Urutan Pemakaian Tone Up Cream

Sumber Gambar: Gaya Remaja

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari produk ini, Anda wajib mengetahui urutan memakai tone up cream yang benar. Berikut ini adalah urutannya:

  1. Bersihkan wajah dengan facial foam
  2. Tepuk-tepuk wajah dengan kain yang lembut dan halus agar wajah kering
  3. Gunakan moisturizer atau pelembab secara merata di wajah
  4. Aplikasikan sunscreen atau tabir surya
  5. Aplikasikan tone up cream secara merata
  6. Diamkan 2 – 3 menit agar formula tone up cream dapat diserap dengan sempurna
  7. Aplikasikan riasan sesuai kebutuhan seperti bedak, blush on, eyeshadow, dan lipstick/liptint

Jadi, produk ini diaplikasikan di tahap paling akhir setelah rangkaian pemakaian skincare sebelum mulai merias wajah.

Waktu Terbaik Pemakaian

Waktu terbaik penggunaan

Sumber Gambar: Banten News

Tone Up cream sangat cocok dijadikan sebagai base make up sehingga waktu terbaik untuk mengaplikasikan urutan memakai tone up cream ini adalah saat di pagi hari. Dengan produk ini, rangkaian perawatan wajah dan proses make up akan lebih simple. Dalam produk Tone Up Cream sudah mengandung moisturizer, sunscreen, dan alas bedak.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Varian Tone Up Cream yang Beredar

Secara umum, produk kosmetik ini hadir dalam bentuk primer dan krim. Namun, ada juga yang berupa cushion. Walaupun memiliki bentuk yang berbeda, produk ini menawarkan fungsi yang sama yaitu sebagai pelembab khusus untuk mencerahkan wajah. Kandungan yang umum dijumpai dari produk ini adalah ekstrak buah dan niacinamide.


Memilih Sesuai Jenis Kulit

Selain memperhatikan urutan memakai tone up cream, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Begini cara memilih produk tersebut sesuai jenis kulit wajah Anda.

1. Tone Up Cream Untuk Kulit Kering

Bagi pemilik kulit kering, pilihlah produk dengan kandungan bahan yang mampu menghidrasi kulit. Kandungan hyaluronic acid, niacinamide, glycerine, dan ceramide dipercaya mampu mengembalikan kelembaban kulit kering. Selain itu, pertimbangkan pula bahan alami seperti shea butter, jojoba oil, dan aloe vera yang juga dapat membantu melembabkan kulit.

2. Tone Up Cream Untuk Kulit Sensitif

Banyak produk kosmetik yang mengandung parfum dan kurang ramah untuk kulit sensitive. Salah memilih produk bisa menimbulkan kemerahan atau ruam. Untuk pemilik kulit sensitif, pilihlah produk yang bebas pewangi untuk menghindari efek iritasi. Selain itu, pilihlah produk dengan label hypoallergenic karena menggunakan bahan-bahan khusus untuk menghindari terjadinya alergi.

Baca Juga: Memilih Cushions Make Up Tepat Untuk Wajahmu

3. Kulit Berminyak

Kebanyakan produk tone up cream cocok untuk kulit berminyak karena memberikan efek matte finish. Mengingat kulit yang rentan berminyak, sebaiknya hindari memilih produk yang mengandung mineral oil agar wajah tidak semakin berminyak. Pilihlah produk yang bersifat non comedogenic agar pori-pori tidak tersumbat.

Demikian urutan memakai tone up cream yang benar agar memberikan hasil yang efektif dan penampilan semakin cantik. Penggunaan tone up cream sangat cocok untuk Anda yang menginginkan wajah lebih cerah merata dan tetap terlihat natural. Bahkan cukup dengan tone up cream pun Anda sudah bisa tampil cantik tanpa make up lainnya.



Related posts

6 Khasiat Niacinamide Untuk Kulit Beserta Efek Sampingnya

Marsyaviani Darestuti

Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash?

Primaditya Riesta

7 Tahapan Makeup Natural, Cocok Buat Kamu yang Sibuk

Risma Mualifa