Gaya Remaja

Penuh Tantangan dan Bikin Deg-Degan, Ini 5 Rekomendasi Film Mendaki Gunung Indonesia

Film Mendaki Gunung Indonesia

Kamu yang suka petualangan dan tantangan tentu akan suka melakukan banyak aktivitas outdoor, salah satunya adalah mendaki gunung. Jenis olahraga inipun memang bukan hanya akan membuat tubuh lebih bugar saja, tapi juga memberikan asupan pemandangan indah yang baik untuk kesehatan mental. Tapi, efek seperti inipun bisa lho kamu dapatkan dengan menonton film mendaki gunung Indonesia berikut ini.

Film tentang mendaki gunung memang cocok untuk jadi tontonan melepas penat. Karena di film seperti inilah kamu bisa melihat indahnya gunung dan alam di sekitarnya. Kita pun akan disuguhkan cerita petualangan yang penuh tantangan, bahkan sampai membuat deg-degan.

Film Mendaki Gunung Indonesia

Nah, kalau kamu sedang mencari film mendaki gunung Indonesia, yang menampilkan keindahan gunung yang dimiliki negara kita, kamu bisa nih nonton rekomendasi film ini:

  1. Negeri Dongeng (2017)

Negeri Dongeng

Film Negeri Dongeng yang rilis pada 26 Oktober 2017 lalu ini adalah film dokumenter Indonesia yang disutradarai oleh Anggi Frisca. Bahkan sang sutradara pun turut jadi pemeran utama dalam film ini lho.

Selain Anggi Frisca, ada beberapa pemeran lainnya yaitu Chandra Sembiring, Teguh Rahmadi, Rivan Hanggarai, Jogie KM Nadeak, Wihan Erlangga serta Yohanes Patiassina, yang merupakan para sineas muda asal Indonesia.

Baca Juga: 10 Film Dokumenter Indonesia Terbaik. Wajib Nonton!

Ketujuh orang ini akan melakukan petualangan mereka mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia, seperti Gunung Kerinci, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Bukit Raya, Gunung Latimojong, Gunung Binala, dan juga Pegunungan Jayawijaya.

Dalam perjalanan ketujuh orang ini, kamu dapat melihat indahnya alam Indonesia dengan keunikannya tersendiri. Kita pun diajarkan tentang kebersamaan, gotong royong, empati serta toleransi.

  1. Romeo + Rinjani (2015)

romeo + rinjani

Film yang rilis pada 23 April 2015 ini menceritakan tentang seorang pria bernama Romeo yang merupakan fotografer lepas yang biasa mendapatkan pekerjaan memotret majalah adventure. Romeo sendiri merupakan pria yang punya trauma terhadap pernikahan. Di film ini diceritakan bahwa ia seringkali bergonta-ganti pacar, tanpa mau menikah. Namun, ia harus menghadapi kenyataan bahwa kekasihnya, Raline, ternyata tengah mengandung anaknya, dan Romeo pun diminta untuk bertanggung jawab.

Nah, suatu waktu, ia mendapatkan pekerjaan untuk memotret Gunung Rinjani. Sebelum keberangkatannya mendaki, ia pun berjanji akan menikahi kekasihnya setelah pekerjaannya rampung. Namun sesampainya di Rinjani, Romeo bertemu dengan seorang wanita bernama Sharon, yang berjiwa petualang dan Romeo merasa memiliki banyak kesamaan dengannya, hingga ia pun merasa tertarik dengan wanita tersebut.

Film yang dibintangi Deva Mahenra, Kimberly Ryder, Alexa Key, Gary Iskak dan Donna Harun ini memang bergenre drama romansa dan adventure. Sehingga kamu dapat menikmati serunya cerita mendaki Rinjani, dan cerita cinta Romeo.

  1. 5 CM (2012)

5 cm Film Mendaki Gunung Indonesia

Film 5 CM ini adalah film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Film yang rilis pada 12 Desember 2012 ini menceritakan tentang persahabatan 5 orang, Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian. Persahabatan yang sudah berjalan 10 tahun ini ternyata memberikan kelimanya rasa jenuh. Hingga akhirnya mereka berlima, ditambah Dinda, adik Arial, memutuskan untuk mendaki puncak Mahameru.

Film mendaki gunung Indonesia yang disutradarai Rizal Mantovani, dan dibintangi oleh Fedi Nuril, Denny Sumargo, Herjunot Ali, Raline Shah, Igor Saykoji serta Pevita Pearce ini bisa dibilang dapat memacu adrenalin para penontonnya, karena kisahnya yang menegangkan dan seru. Tidak lupa juga ada bumbu drama yang hangat mengenai kisah persahabatan mereka serta rasa cinta pada Indonesia yang juga turut diceritakan dalam film ini.

  1. Pencarian Terakhir (2008)

pencarian terakhir

Untuk kamu yang suka film misteri, namun tetap ada cerita tentang petualangan dan drama di dalamnya, pasti akan menyukai film yang rilis pada 20 November 2008 ini.

Film Pencarian Terakhir ini menceritakan tentang perempuan bernama Sita bersama 3 temannya, yang mencari adik Sita, Gancar, yang tengah hilang di Gunung Sarangan, yang terkenal angker. Banyak kisah bahwa mereka yang hilang di Gunung Sarangan tersebut tidak dapat kembali, yang mana mereka hilang secara misterius.

  1. Gie (2005)

Gie

Film terakhir yang juga tak kalah serunya adalah film yang dibintangi Nicholas Saputra ini. Ceritanya tentang seorang penulis idealis demonstran andal bernama Soe Hok Gie, yang juga memiliki hobi mendaki gunung.

Film yang menggambarkan kisah nyata kondisi di tahun 1960, yang mana dibumbui beberapa tambahan agar ceritanya lebih dramatis. Jadi, ketika menonton film ini kamu dapat melihat perjuangan pemberantasan ketidakadilan, penyalahgunaan kekuasaan serta tindak korupsi yang terjadi pada masa itu.

Baca Juga: 5 Film Warkop Terbaik, Terlucu, dan Ga Bosenin Untuk Ditonton

Sekalipun ceritanya tentang politik, namun film ini tetap menampilkan keindahan alam gunung Indonesia, saat Gie dan teman-temannya mendaki gunung.

Itu dia 5 rekomendasi film mendaki gunung Indonesia, yang bukan hanya menampilkan keindahan saja, tapi juga banyak pelajaran dan hiburan di dalamnya. Yang manakah film favoritmu?



Related posts

5 Film Warkop Terbaik, Terlucu, dan Ga Bosenin Untuk Ditonton

Marsyaviani Darestuti

5 Film Desy Ratnasari yang Bikin Nostalgia

7 Film Komedi Indonesia, Dijamin Bikin Ngakak Seharian!

Rostina Alimuddin