Gaya Remaja

Sinopsis Into The Night, Serial Favorit di Netflix

Into The Night
source: Cultura.id

Serial Into The Night merupakan salah satu serial non-english milik Netflix yang bisa disaksikan per tanggal 1 Mei 2020. Cerita dari serial ini diangkat dari e-novel dengan judul The Old Axolotl. Serial ini berasal dari Negara Belgia dengan Jason George sebagai sutadaranya. Serial bergenre fiksi imliah ini mengangkat beberapa aktor dan aktris terkenal sebagai pengisi perannya. Seperti Pauline Etienne, Laurent Capulleto, dan Stefano Cassetti. Sutradara handal, Jason George menghadirkan sebuah premis cerita tentang bencana kosmik misterius yang menghantam bumi sehingga membuat sinopsis Into The Night ini terkesan unik.

Serial ini tidak memakan waktu yang lama sebab hanya terdiri dari enam episode, dengan durasi sekitar 40 menit setiap episodenya. Meskipun memiliki latar yang sangat sederhana, berada di dalam pesawat karena untuk menghindari sinar matahari.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Namun hal tersebut justru menjadi nyawa tersendiri bagi cerita yang dibangun. Sebab Jason mampu menggambarkan latar belakang bencana secara kuat sehingga penonton seakan merasakan insiden tersebut. Terlebih lagi, sutradara juga memberikan twist ending untuk setiap episodenya untuk membuat penonton penasaran dan mengikuti cerita hingga season berakhir.

Baca Juga: Sinopsis Squid Game, Drama Serial Netflix Yang Penuh Intrik

Sinopsis Serial Into The Night

Cerita serial ini berawal dengan latar bandara di Brusells yang padat akan orang dengan berbagai tujuan. Saat tahap boarding, ada salah satu tentara yang mengaku sebagai salah satu prajurit NATO bernama Terenzio yang diperankan oleh Stefano Cassetti. Tentara tersebut memaksa masuk ke dalam pesawat dengan cara membajak pesawat. Seorang pramugari bernama Gabrielle yang diperankan oleh Astrid Whettnall mencoba untuk menghalanginya dengan menutup pintu sebelum Terenzio masuk, namun usaha tersebut gagal.


Sinopsis Into The Night dilanjut dengan Terenzio yang akhirnya menguasai pesawat dan meminta sang co-pilot bernama Mathieu yang diperankan oleh Laurnet Capelluto untuk segera menerbangkan pesawatnya tanpa menunggu penumpang lainnya. Awalnya semua orang yang ada di pesawat tersebut berpikir bahwa orang tersebut adalah seorang teroris. Namun sebenarnya Terenzio memiliki tujuan untuk menyelamatkan mereka semua dari bencana matahari yang akan menewaskan seluruh umat manusia.

Awalnya Mathieu dan penumpang yang ada di pesawat tidak mempercayai apa yang dikatakan oleh Terenzio. Tapi semua berubah saat pesawat berkali-kali tidak bisa mendarat untuk mengisi ulang bahan bakar sebab bandara hancur luluh lantak dan sangat berantakan tak karuan.

Kepanikan Terjadi di Dalam Pesawat

Sinopsis Into The Night
Source: Expressnews.co.uk

Semua orang sangat panik, dan membuat mereka percaya kepada Terenzio. Terdapat penumpang bernama Sylvie yang diperankan oleh Pauline Ettienne memiliki keahlian dalam menerbangkan helikopter.

Supaya pesawat dapat berjalan dengan baik di samping kepanikan tersebut, Mathieu meminta bantuan Sylvie untuk menjadi partnernya dalam megemudikan pesawat. Sebab Mathieu adalah seorang co-pilot dan tidak mampu menerbangkan pesawat sendirian.

Sinopsis Into The Night selanjutnya, mereka terbang sekitar seminggu untuk menghindari matahari. Terdapat beberapa bahaya yang harus mereka hadapi selama terbang. Mulai dari kehabisan pasokan bahan bakar, makanan yang teradiasi, hingga agenda terpendam.

Hingga akhirnya menemukan sebuah bunker militer yang tahan terhadap sinar matahari sebab tertutup bendungan air di Bulgaria. Ketika semua orang telah sampai di bunker penyelamat tersebut, semua orang berbondong-bondong untuk masuk ke dalamnya.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Sebelum masuk, mereka sempat ditanya oleh beberapa tentara yang berjaga di sana. Namun akhirnya semua diizinkan untuk masuk ke dalam bunker tersebut sebab terdapat salah satu penumpang yang mampu menerjemahkan isi data NATO yang dicuri.

Baca Juga: 7 Film India Terbaik Sepanjang Masa

Into The Night Season 2

Setelah itu season pertama selesai begitu saja, saat ini sudah ada sinopsis Into The Night season berikutnya. Bahkan season 2 sudah dirilis pada 8 September 2021 kemarin. Season kedua lebih cenderung ke bagaimana para penumpang pesawat tersebut dapat bertahan hidup di dalam banker bersama banyak tentara dari seluruh dunia. Mereka bertahan hidup dengan cara nocturnal dan mengandalkan sisa bahan makanan yang tersedia. Apalagi mereka dimusuhi oleh para tentara sebab dianggap pembunuh.


Dapat disimpulkan, Into The Night menceritakan mengenai perjuangan setiap karakter dalam bertahan hidup dengan cara menjauhi cahaya matahari yang dipercaya dapat memusnahkan setiap makhluk hidup. Serial ini sukses membuat penonton tertarik dengan setiap konflik yang disajikan pada setiap episodenya. Dengan cerita yang sederhana dan hampir seluruh latar diambil dalam pesawat tidak membuat serial ini membosankan. Justru yang dihadirkan adalah suasana ketegangan.



Related posts

8 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaru dan Terbaik

Marsyaviani Darestuti

Fakta Kehidupan Remaja di Jepang yang Jauh Berbeda dari Anime

Rostina Alimuddin

5 Fakta Menarik Cafe Minamdang yang Raih Rating Tinggi

Rostina Alimuddin