Image default
Fashion

Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

Beragam model kebaya anak muda dengan desain kekinian sudah sangat mudah ditemui saat ini. Tak hanya bisa digunakan untuk acara pernikahan atau lamaran saja, berbagai model kebaya zaman now juga cocok dipakai pada acara-acara formal seperti ke kondangan ataupun acara resmi lainnya.

Daripada menggunakan model kebaya dengan model warisan tempo dulu, mungkin sudah saatnya kamu beralih menggunakan model kebaya kekinian.

Untuk menambah koleksi kebaya di lemari kamu, beberapa inspirasi model kebaya anak muda hits zaman now berikut ini mungkin bisa menjadi referensi kamu saat ke kondangan.

Baca Juga: Anti Ribet, Ini Dia Tips dan Inspirasi Baju Kondangan Simple Anak Muda

1. Kebaya Muslim Dengan Desain yang Anggun

Kebaya Anak muda dengan tampilan anggun

Kebaya dengan sentuhan gamis muslim saat ini memang sedang trend. Model kebaya muslim yang satu ini bahkan menjadi salah satu model kebaya anak muda yang paling banyak digunakan di berbagai acara.

Tidak bisa dipungkiri jika anak muda saat ini memang sudah mulai bosan dengan desain kebaya yang terlalu tradisional. Pada akhirnya bentuk kebaya muslim dengan desain dress dan sentuhan warna yang lembut khas 2021 ini menjadi pilihan favorit anak muda kebanyakan. Gunakanlah warna hijab yang senada dengan kebaya muslim yang kamu gunakan agar kesan anggun dan elegantnya semakin terlihat.

2. Kebaya Muslim Dengan Sentuhan Kerah Shanghai

Kebaya Kerah Shanghai

Kesan klasik dan vintage juga bisa dipadukan pada kebaya muslim yang kamu kenakan. Salah satunya ialah dengan menggunakan kebaya muslim dengan model kerah Shanghai. Banyak anak muda menggunakan model kerah Shanghai ini untuk ke acara kondangan karena modelnya yang cocok dipasangkan dengan berbagai jenis hijab.

3. Kebaya Muslim Dengan Taburan Payet Mewah

Kebaya anak muda dengan payet mewah

Tak usah merasa norak lagi kalau ke kondangan menggunakan kebaya dengan taburan payet. Saat ini model kebaya  dengan taburan payet mewah sudah tidak identik dengan kesan ramai dan norak lagi. Berbagai pilihan warna soft kini mulai hadir khusus untuk anak muda yang anti ribet. Taburan payet di kebaya kamu yang minimalis ini akan lebih menambah kesan anggun dan mewah saat kamu kenakan.

4. Kebaya Ruffle Yang Lebih Trendy

Model Ruffle

Model kebaya anak muda selanjutnya yang rasanya wajib kamu koleksi adalah kebaya model ruffle. Sentuhan tempelan brokat di bagian depannya semakin membuat kamu tampil cantik. Kamu juga bisa menambahkan aksen organza untuk di bagian bawah kebaya. Biar penampilan kamu semakin cantik tanpa meninggalkan kesan tradsional, padukanlah kebaya dengan kain batik sebagai bawahannya.

5. Kebaya Dengan Lengan Oversize Anti Ribet

Oversize

Jika kamu adalah tipe yang simple dan suka bergerak aktif, jenis model kebaya dengan lengan oversize ini pasti cocok untuk kamu. Lengannya yang longgar akan terasa lebih praktis saat dikenakan.

Meskipun simple akan tetapi model kebaya yang satu ini tetap terlihat elegant di tubuh kamu. Apalagi jika kebaya ini kamu padukan dengan bawahan batik.

6. Kebaya Muslim Model Tunik yang Feminim

Kebaya Model Tunik

Ingin tampil trendy tapi tetap feminim dalam balutan kebaya muslim? Mungkin model kebaya muslim model tunik ini adalah solusi untuk kamu. Para hijabers saat ini memang sangat gemar melakukan mix and match dengan kebaya model tunik ini. Tambahan payet pada kebaya menambah kesan feminim pada tubuh kamu. Tak ketinggalan pilihan warna pastel juga membuat penampilan kamu lebih ceria. Padukanlah kebaya tunik ini dengan rok batik atau celana putih atau warna yang senada dengan kebaya yang kamu kenakan.

7. Kebaya Muslim Dengan Sentuhan Rok Tutu

Kebaya rok tutu

Kebaya anak muda yang juga sedang ngetrend saat ini adalah model kebaya muslim dengan sentuhan rok tutu. Tentu model kebaya yang satu ini sangat pas untuk kamu yang bosen dengan corak batik sebagai bawahannya. Biar penampilanmu semakin terlihat cantik, gunakanlah flat shoes dengan hak yang rendah.  Gunakanlah jilbab pasmina yang sesuai dengan kebaya yang kamu kenakan agar tampilanmu lebih elegant.

Baca Juga: Trend Muslimah Fashion 2021 yang Lebih Simple dan Elegant

Berbagai rekomendasi kebaya anak muda anti norak di atas bisa nih kamu jadikan pilihan buat kondangan selanjutnya. Sebelum memilih model kebaya, pastikan jenis kebaya yang kamu gunakan cocok dengan tubuh kamu. Pasalnya, beberapa jenis kebaya kadang terlihat kurang pas hingga kebesaran pada bentuk tubuh setiap perempuan.

Related posts

Referensi Fashion Untuk Orang Gemuk Biar Tetap Modis!

Rostina Alimuddin

11 Style Model Gamis Anak Muda Untuk Berbagai Acara

Rostina Alimuddin

Bikin Nostalgia, Ini Inspirasi 90s Fashion yang Oldies Tapi Tetap Modis

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment