Image default
Fashion

Terlindungi dan Tetap Stylish, Ini Tips Pakai Masker Fashion di Era New Normal

Di tengah keadaan saat ini, menggunakan masker bukan lagi suatu hal yang asing. Masker seakan-akan sudah jadi bagian dari keseharian masyarakat. Bepergian, bertemu teman, acara formal, semua orang akan sudah siap dengan maskernya. Tapi bagaimanakah membuat penampilan tetap ‘on’ meskipun menggunakan masker? Tenang, kami punya tips pakai masker fashion untukmu!

Masker, sekarang ini seakan jadi fashion item, yang penggunaannya juga ikut mendukung penampilan. Tidak heran kenapa banyak orang yang tidak sembarangan memilih masker, mulai dari warna, model dan juga bahannya. Selain itu, kebanyakan orang akan mengusahakan agar masker fashion cantik yang dipakainya sudah ‘matching’ dengan outfit yang digunakan. Nah, untuk mendukung penampilanmu agar tetap stylish dan kece, begini nih tips pakai masker.

Baca Juga: 5 Jenis Trend Men Fashion yang Wajib Kaum Adam Miliki

1. Masker warna putih polos dipadukan dengan segala jenis outfit

Masker warna putih

Warna putih memang terbilang warna netral yang penggunaannya bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Begitupun dengan masker putih polos. Kamu bisa memadukan masker putih polos dengan outfit apapun yang akan kamu gunakan, misalnya kasual, sporty, feminim dan lainnya.

2. Bikin matching warna masker dengan warna outfit

Masker fashion sesuai dengan outfit

Kalau kamu ingin tampilan yang lebih chic dan stylish, kamu bisa memakai warna masker fashion yang matching dengan outfit-mu. Walaupun tidak semua orang suka memakai warna-warna terang untuk maskernya, tapi ternyata menyamakan warna masker dengan pakaianmu bisa membuat penampilanmu jadi level-up, lho.

3. Tambahkan aksen tali maskermu

Tambahan aksen tali

Tren fashion terbaru yang juga berkaitan dengan masker, yang saat ini sedang digandrungi banyak orang adalah tali masker atau strap masker. Bahannya bisa beragam, mulai dari plastik, besi ataupun tali. Modelnya pun lebih banyak lagi ragamnya.

Nah, item ini juga bisa kamu pakai untuk membuat penampilanmu lebih memesona. Kamu hanya perlu memilih model dan warna yang pas dan sesuai dengan penampilanmu. Selain itu, barang ini juga akan menghindarkan kebiasaan menaruh masker sembarangan. Bukan hanya bikin penampilan kece, tapi juga berguna kan?

Baca Juga: 10 Trend Fashion Hijabers Remaja Kekinian

4. Masker bermotif untuk tampilan yang tidak monoton

Menggunakan masker bermotif untuk penampilan lebih kece

Kalau kamu termasuk orang yang suka dengan pakaian yang itu-itu saja, seperti warnanya, atau modelnya, untuk menambah penampilanmu agar lebih kece, bisa lho kamu padukan dengan masker bermotif.

Misalnya, ketika kamu selalu memakai pakaian berwarna hitam dari atas hingga bawah, kamu bisa memadukannya dengan masker motif yang kamu sukai. Ini akan membuat penampilanmu terlihat berbeda dan tentunya tidak membosankan.

5. Memakai masker untuk pengguna kacamata

Memakai masker dan memakai kacamata bersamaan, akan membuat wajahmu terlihat ‘penuh’. Ini karena ada banyak ‘garis’ di bagian wajahmu. Untuk menyeimbangkannya, coba untuk mengurangi kontras pada garis masker di bagian atas dan kacamata di bagian bawah.

Kamu dapat memakai kacamata yang punya frame transparan ataupun half frame. Atau, kamu juga dapat menggunakan masker yang punya warna-warna pastel, agar rona wajah pun jadi semakin terlihat.

Selain itu, bagi para wanita yang memakai kacamata, kamu dapat menggunakan riasan dengan mempertegas bagian alis, dan pakai riasan mata yang lebih natural. Ini akan membuat fokus perhatian pun jadi teralihkan.

6. Memilih masker yang punya detail tekstur

Masker fashion dengan tekstur

Desain masker saat ini sangatlah beragam, mulai dari yang polos, hingga yang bertekstur seperti payet, manik ataupun embroidery. Memakai masker yang punya detail tekstur seperti ini memang akan membuat penampilanmu lebih menarik, namun jangan sampai salah memadupadankannya ya.

Bila kamu ingin memakai masker yang punya detail tekstur, pilihlah busana yang sesuai. Misalnya, busan dengan detail yang mirip dengan tekstur masker yang kamu pakai, seperti payet atau manik.

Bagi wanita yang berhijab, agar masker dengan detail tekstur ini tidak terkesan berlebihan, padukan dengan hijab satin atau chiffon polos. Jadi, bagian masker akan terlihat lebih menonjol, dan tidak bertabrakan dengan motif atau tekstur lain.

Baca Juga: Bikin Nostalgia, Ini Inspirasi 90s Fashion yang Oldies Tapi Tetap Modis

Nah, itu dia tips-tips menggunakan masker fashion yang bisa kamu coba untuk membuat penampilanmu tetap stylish sekalipun menggunakan masker. Karena menggunakan masker sudah menjadi keharusan saat ini, maka kamu bisa menyiasatinya untuk dijadikan item yang malah bisa membuat penampilanmu jadi level-up. Jadi, pakai masker tetap bisa kece kan?

Related posts

Rekomendasi Style Fashion Korea Tahun 2021

Rostina Alimuddin

Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

Rostina Alimuddin

Referensi Fashion Untuk Orang Gemuk Biar Tetap Modis!

Rostina Alimuddin

Leave a Comment