Image default

6 Perancang Busana Pria Indonesia yang Tersohor

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Dunia fashion tidak selamanya erat dengan kesan feminine dan tidak pula selalu identik dengan kaum wanita. Tak sedikit juga dari kaum pria yang memiliki passion dan turut terjun di industri fashion. Desainer atau perancang busana menjadi salah satu pekerjaan yang banyak digeluti pria. Terbukti banyak perancang busana pria Indonesia yang namanya sudah mendunia. Kemampuan mereka dalam berinovasi dan menghasilkan karya di bidang fashion tidak lagi diragukan.

Jika dilihat sekilas, pekerjaan sebagai perancang busana tampaknya tidak terlalu sulit. Para desainer memiliki tugas utama untuk merancang busana dengan berbagai model. Namun kenyataannya, menjadi perancang busana sama sekali tidak mudah.

Desainer membutuhkan keahlian khusus untuk melahirkan ide rancangan busana dengan memperhatikan berbagai detail. Mereka juga dituntut memiliki kreativitas dan selalu mampu mengikuti perkembangan zaman. Para perancang busana pria berikut ini mampu membuktikan keahlian mereka.

1. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan merupakan perancang busana pria yang cukup terkenal di Indonesia

Di dunia hiburan, nama Ivan Gunawan dikenal sebagai presenter di berbagai acara televisi. Ia juga sempat membintangi beberapa judul sinetron. Dengan karir keartisannya itu, Ivan Gunawan juga diketahui sebagai salah seorang perancang busana pria Indonesia.

Karya-karya Ivan Gunawan banyak dipertunjukkan di berbagai pagelaran fashion tingkat dunia. Busana rancangan Ivan Gunawan juga banyak dipakai para selebriti papan atas di Indonesia. Belum lama ini, pria bernama lengkap Ivan Gunawan Putra itu bekerja sama dengan Disney dalam merilis karya fashion yang terinspirasi tokoh Cruella.

Baca Juga: Perancang Busana Muslim Indonesia yang Menginspirasi

2. Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro, Masuk Nominasi Perancang Busana Tersohor di Indonesia

Kiprah Ivan Gunawan sebagai desainer tersohor tidak pernah terlepas dari nama Adjie Notonegoro yang merupakan pamannya. Karir Adjie sebagai desainer dimulai setelah pendidikannya di sekolah mode Esmod Modelle L’ECole Paris dan Mueller und Sohn Modeschule di Jerman. Banyak karya dari Adjie Notonegoro dipakai oleh selebriti dunia. Tidak hanya itu, pejabat terkenal juga pernah mengenakan busana rancangannya, seperti Gus Dur dan Bill Clinton.

3. Didiet Maulana

Didiet Maulana

Siapa sangka jika karir cemerlang seorang Didiet Maulana sebagai perancang busana pria Indonesia dimulai dengan pekerjaan sebagai arsitek. Justru setelah banting setir menjadi desainer, Didiet Maulana berhasil membuktikan eksistensinya. Karya-karyanya diakui dunia dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Sebuah tas eksklusif di ajang Grammy Awards 2016 menjadi salah satu karyanya yang paling fenomenal. Tas berbahan tenun itu berhasil mencuri perhatian di ajang bergengsi tersebut.

4. Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo Perancang busana pria yang tersohor

Kebanyakan seorang desainer fashion lahir dari keluarga yang menggemari kesenian. Tapi berbeda halnya dengan Didit Hediprasetyo yang ternyata justru lahir dari keluarga dengan latar belakang militer. Desainer kondang tersebut merupakan putra dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto yang berarti ia adalah cucu mantan presiden Soeharto.

Artis terkenal Anggun merupakan salah satu selebriti yang pernah mengenakan karya Didit. Tak kalah membanggakan, Didit juga menjadi satu-satunya desainer yang gaun rancangannya pernah dipublikasikan di majalah mode ternama dunia, Vogue.

Baca Juga: 5 Ragam Batik Nusantara Populer dan Asalnya yang Keren Dipakai Berbagai Acara

5. Yosep Sinudarsono

Yosep Sinudarsono

Nama Yosep Sinudarsono mulai sering terdengar di kalangan pecinta mode Indonesia. Karir perancang busana pria Indonesia ini terbilang baru karena dimulai pada 2013 lalu. Meski tergolong desainer baru yang masih berusia muda, Yosep Sinudarsono telah berhasil membuktikan kemampuannya. Ia sudah memiliki brand terkenal bernama Lotuz. Busana rancangannya dipakai penyanyi Estelle dan aktris Judy Meyers. Rancangannya yang lain juga dikenakan Marlin Akerman dan Terri Seymour pada ajang Golden Globe Awards 2015 lalu.

6. Tex Saverio

Tex Saverio

Selanjutnya, ada Tex Saverio sebagai salah satu desainer pria Indonesia yang sudah dikenal hingga mancanegara. Pria yang lahir pada 28 Agustus 1984 tersebut terkenal melalui karya-karyanya yang identik dengan kesan glamour dan penuh fantasi.

Tidak sedikit dari busana rancangannya yang telah digunakan beberapa artis Hollywood. Atas prestasinya tersebut, Tex Saverio diberi julukan sebagai “Alexander McQueen of Indonesia. Prestasi lainnya adalah pada bulan September 2005, Tex Saverio memenangi penghargaan nasional Mercedes-Benz Asia Fashion Award.

Sederet perancang busana pria Indonesia behasil membuktikan bahwa kaum mereka juga bisa sukses di bidang mode. Pencapaian mereka yang berhasil menembus pasar internasional tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Hal itu diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda saat ini untuk tidak ragu dalam berkarya sebab bukan tidak mungkin akan lahir desainer terkenal lainnya di masa depan.

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Related posts

3 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Sepatu Pantofel Pria

Risma Mualifa

Tips dan 6 Rekomendasi Style Celana Cargo Wanita

Marsyaviani Darestuti

Tampil Cantik dan Trendy! 10 Inspirasi OOTD Rompi Rajut

Ayu Lusiani
Promo Aol 17 - 30 Juni 2022