Image default
Musik

Lagi Down? Dengarkan 6 Lagu Menginspirasi Berikut Ini!

Musik kadang menjadi mood booster tersendiri saat fisik dan mental dalam keadaan down. Mendengarkan lagu yang menginspirasi seakan membangkitkan gairah hidup untuk terus melangkah maju ke depan. Maka tak heran jika banyak orang memiliki lagu favoritnya tersendiri di kala mereka sedang terpuruk.

Jika kamu sedang merasa sedih, kecewa, stress ataupun marah dengan kenyataan yang kamu hadapi saat ini, cobalah mendengarkan lagu-lagu yang menginspirasi berikut ini.

The Script – Hall of Fame

Lagu yang Menginspirasi dari The Script - Hall of Fame

Band The Script memang merupakan salah satu band fenomenal yang memiliki banyak penggemar di seluruh di dunia. Lagu-lagu yang mereka bawakan juga selalu berisikan lirik-lirik yang sangat memotivasi. Salah satu lagu dari The Script yang bisa menyemangati hidup kamu adalah Hall of Fame.

Baca Juga: Situs Tempat Download Lagu No Copyright Terbaik 2021

Meskipun lagu ini dirilis sejak tahun 2012 silam, akan tetapi hingga hari ini lagu Hall of Fame masih tetap menjadi favorit banyak orang saat sedang down-downnya. Hall of Fame ini sendiri menceritakan tentang semangat untuk menjalani hidup meskipun harus menemui banyak kegagalan. Kira-kira seperti potongan lirik lagu dari Hall of Fame ini:

Standing in the hall of fame
And the world’s gonna know your name
‘Cause you burn with the brightest flame
And the world’s gonna know your name
And you’ll be on the walls of the hall of fame

Gaho – Start

Gaho-Start

Para penggemar drama Korea tentu sangat akrab dengan lagu Start yang dibawakan oleh Gaho sebagai ost dari drama Itaewon Class. Bisa dibilang lagu ini memang benar-benar menggambarkan kisah di dalam drama Itaewon Class itu sendiri. Bagaimana Park Sae Roy berusaha keras mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang pengusaha sukses digambarkan dengan jelas pada setiap lirik di dalam lagu Start ini.

Berikut ini adalah beberapa potongan lirik terjemahan dari lagi Gaho-Start ini:

Aku akan menempuh jalanku sendiri
Ini adalah janji untuk diri sendiri
Aku tidak akan berhenti
Jika aku melampaui satu hal
Aku akan segera menyusulmu
Aku akan mendapatkan apa yang ku inginkan
Karena itu adalah impianku

Fiersa Besari – Pelukku untuk Pelikmu

Fiersa Besari - Pelukku untuk Pelikmu

Lagu yang menginspirasi berikutnya dan wajib kamu dengar saat sedang down-downnya adalah lagu dari Fiersa Besari-Pelukku untuk Pelikmu. Di dalam lagu ini, Fiersa Besari menuangkan begitu banyak pesan untuk tetap mencintai diri sendiri. Sesuai judulnya, lagu ini memang seakan-akan memeluk diri para pendengarnya. Setiap lirik di dalamnya juga memberi ketenangan untuk bisa berdamai dengan diri sendiri.

Kadang kala tak mengapa
Untuk tak baik baik saja
Kita hanyalah manusia wajar jika tak sempurna
Saat kau merasa gundah
Lihat hatimu percayalah
Segala sesuatu yang pelik
Bisa diringankan dengan peluk

Kunto Aji – Rehat

Lagu menginspirasi dari Kunto Aji

Tidak bisa dipungkiri jika ada banyak hal di dunia ini yang tak bisa kontrol atas kehendak kita. Hingga banyak orang yang sering menyalahkan diri mereka sendiri dan merasa tidak pantas untuk hidup. Lagu dari Kunto Aji yang berjudul Rehat sepertinya sangat pas untuk didengarkan di masa-masa sulit seperti itu. Coba deh baca liriknya, makna sangat dalam  dan sangat relate dengan kehidupan banyak orang saat ini.

Tenangkan hati
Semua ini bukan salahmu
Jangan berhenti
Yang kau takutkan takkan terjadi

Tulus – Manusia Kuat

Tulus Manusia Kuat

Lagu-lagu dari Tulus memang tidak pernah gagal membuat siapapun merinding saat mendengarnya. Salah satunya ialah lagu yang berjudul Manusia Kuat. Lagu ini bisa menjadi motivasi untuk kamu untuk menjadi manusia yang lebih kuat lagi dan siap melanjutkan rencana hidup selanjutnya.

Kau bisa merebut senyumku
Tapi sungguh tak akan lama
Kau bisa merobek hatiku
Tapi aku tahu obatnya

Nidji – Laskar Pelangi

Nidji laskar Pelangi

Lagu Laskar Pelangi dari Nidji merupakan ost dari film yang sangat fenomenal beberapa tahun yang silam. Karena film tersebut diangkat dari kisah nyata maka roh dari lagu Laskar Pelangi ini juga terasa sangat dalam saat didengarkan. Saat hidup kamu terasa tidak adil dan jauh tertinggal, coba resapi tiap lirik dari lagu Laskar Pelangi berikut ini.

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia

Selalu ada hal yang bisa disyukuri dari setiap keadaan,

Baca Juga: Kumpulan Lagu Persahabatan untuk Dinyanyikan Bersama Sahabat

Alur hidup memang tak selamanya berjalan mulus. Ada banyak hal yang selalu tak sesuai dengan rencana kita. Lirik-lirik lagu yang menginspirasi ini pun akhirnya menjadi semacam obat penenang dalam menjalani hidup kita. Tetap semangat yah!

Related posts

Situs Tempat Download Lagu No Copyright Terbaik 2021

Rostina Alimuddin

Kumpulan Lagu Persahabatan untuk Dinyanyikan Bersama Sahabat

Rostina Alimuddin

10 Lagu Cinta Anak Muda yang Mewakili Rasa Kasmaran dan Galaumu

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment