Image default
Musik

Kumpulan Lagu Persahabatan untuk Dinyanyikan Bersama Sahabat

Punya sahabat yang selalu ada untuk kita adalah salah satu anugerah terindah di dalam hidup. Tanpa sahabat dunia memang terasa hambar. Beberapa orang bahkan mengekspresikan rasa sayang mereka kepada sahabatnya lewat lagu persahabatan. Ada banyak kumpulan lagu persahabatan yang bisa Anda nyanyikan.

Lagu-lagu bertema persahabatan juga kerap kali dimainkan saat acara reuni ataupun acara perpisahan sekolah. Lirik dari setiap lagu tentang persahabatan memang selalu bikin baper apalagi kalau dinyanyikan bersama-sama.

Baca Juga: 10 Lagu Cinta Anak Muda yang Mewakili Rasa Kasmaran dan Galaumu

Beberapa lagu persahabatan berikut rasanya wajib ada di playlist karokean kamu bareng sahabat deh.

Kumpulan Lagu Persahabatan untuk di Nyanyikan

1.   Audy & Nindy Olay – Untuk sahabat

Anak 90-an pasti kenal dengan lagu yang punya irama catchy ini. Lagu dengan judul Untuk Sahabat yang dinyanyikan oleh Audy dan Nindy ini juga digunakan sebagai jingle dari brand Olay.

Sejak diluncurkan beberapa tahun silam, lagu Untuk Sahabat ini selalu merajai chart lagu-lagu di tanah air. Maka tidak heran lagu Untuk Sahabat ini sangat iconic dan sering dimainkan pada setiap acara kelulusan sekolah.

2. Sheila On 7 – Kisah Klasik

Kisah Klasik Lagu Sheila On 7 menjadi Lagu Persahabatan

Lagu Kisah Klasik milik Sheila On 7 ini memang telah dirilis sejak tahun 2000 silam. Namun, kepopuleran lagi ini ternyata tetap bertahan hingga hari ini.  Lirik di dalam lagu Kisah Klasik ini memang penuh makna yang sangat dalam tentang berbagai moment-moment indah bersama sahabat.

3. Charlie Puth-Wiz Khalifa – See You Again

Selanjutnya ada lagu See You Again dari Charlie Puth dan Wiz Khalifa. Bisa dibilang lagu See You Again adalah lagu persahabatan yang paling menyentuh. Bagaimana tidak, lagu ini menjadi soundtrack untuk film Fast and Furious sekaligus tribute untuk Paul Walker yang meninggal dunia saat film tersebut digarap.

4. Sindentosca – Kepompong

Siapa yang tak kenal dengan lagu Kepompong ini. Lagu yang dibawakan oleh Sindentosca ini menggambarkan tentang kisah persahabatan dari nol hingga mencapai kesuksesan bersama-sama. Pokoknya saat karokean, lagu ini memang wajib ada di list kamu.

5. Bondan & Fade 2 black – Kita Untuk Selamanya

Lagu Persahabatan dari Bondan

Setiap lirik di dalam lagu Kita Untuk Selamanya ini memang benar-benar menggambarkan tentang sebuah perpisahan dengan para sahabat. Tidak heran kalau lagu dari Bondan & Fade 2 Black ini sering dijadikan anthem pas acara reunion dan perpisahan di SMA. Pokoknya kalau dengar lagu ini tuh rasanya memang selalu bikin rindu masa-masa sekolah.

6. Project Pop – Ingatlah Hari Ini

Project Pop Ingatlah Hari Ini

Setiap lagu-lagu yang dibawakan oleh Project Pop memang selalu mengundang gelak tawa. Namun, saat mendengar lagu persahabatan yang berjudul Ingatlah Hari Ini dari Project Pop, dijamin kamu pasti langsung terbang ke masa-masa indah bersama sahabat-sahabat kamu di sekolah dan juga kampus.

Meskipun memiliki irama yang tetap ceria akan tetapi lirik di dalam lagu Ingatlah Hari Ini mampu membawa kamu mengenang teman-teman dan moment-moment indah yang kamu ciptakan di masa lalu. Ya, seperti potongan lirik di dalam lagunya “Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, ingatlah hari ini!”.

7. Endank Soekamti – Long Live My Family

Meskipun lagu-lagu dari Endank Soekamti memiliki ciri khas music keras atau punk akan tetapi salah satu lagunya yang berjudul Long Live My Family memiliki vibes yang berbeda. Lagu yang satu ini sangat cocok untuk dinyanyikan secara akustik bersama sahabat-sahabat kamu.

8. Kumpulan Lagu Persahabatan dari Coboy Junior – Fight

Lagu Persahabatan dari Coboy Junior

Meskipun nama Coboy Junior sudah tak setenar dulu akan tetapi lagu-lagu dari mereka tetap popular loh sampai sekarang. Lagu yang berjudul Fight dari mereka menjadi salah satu lagu tentang persahabatan mereka di CJR.

9. Iksan Skuter – Rindu Sahabat

Kalau kamu lagi rindu dengan seorang sahabat yang lama tak ditemui, sepertinya lagu dari Iksan Skuter ini sangat mewakili diri kamu. Bermodalkan gitar akustik sambil menyanyikan lagu Rindu Sahabat ini dijamin makin membuat suasana hati kamu semakin syahduh.

Baca Juga: 6 Lagu Barat Hits yang Wajib Ada di Playlist Kamu!

10. Various Artist Kemesraan

Siapa yang tak kenal dengan lagu kemesraan yang telah dicover ol

eh banyak musisi di tanah air hingga penyanyi luar negeri. Lagu kemesraan tak hanya cocok untuk pasangan kekasih saja, lagu ini juga cocok dinyanyikan saat perpisahan sekolah ataupun saat ngumpul bersama teman-teman sambil bermain gitar dan ditemani oleh api unggun.

Nah, dari kumpulan lagu persahabatan di atas manakah yang menjadi lagu favorit kamu?

Related posts

6 Lagu Barat Hits yang Wajib Ada di Playlist Kamu!

Rostina Alimuddin

10 Lagu Cinta Anak Muda yang Mewakili Rasa Kasmaran dan Galaumu

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment