Image default
Men

6 Rekomendasi Tren Sepatu Casual Pria Terbaru Untuk Tampilan yang Maksimal

Bukan hanya wanita, para pria pun ternyata punya beragam jenis model sepatu yang bisa membantu menunjang penampilan mereka agar lebih maksimal. Sepatu bagi pria pun sekarang ini bukan lagi hanya sekedar alas kaki, namun juga sebagai bagian dari fashion style mereka. Salah satu yang jadi favorit pria adalah model sepatu casual pria berikut ini.

Rekomendasi Sepatu Casual Pria

1. Sneakers

Sepatu casual pria dengan Sneaker

Sneakers adalah salah satu sepatu casual pria yang disukai hampir kebanyakan orang. Istilah sneakers sendiri awalnya merujuk pada jenis sepatu yang dipakai berolahraga, seperti sepatu basker, lari, dan lainnya. Lama-lama, jenis sepatu ini malah cenderung jadi jenis sepatu yang bisa digunakan kapan saja.

Baca Juga: Tampil Trendy Menggunakan Sepatu Sandal Pria

Umumnya, sneakers ini jadi andalan para pria yang suka tampilan trendy dan sporty. Modelnya pun seakan tak lekang oleh waktu, sehingga bisa dipakai waktu ke waktu sekalipun tren sepatu selalu berubah-ubah setiap tahunnya.

2. Loafers

Sepatu Casual Pria Leakers

Ingin tampilan smart-casual? Nah, bisa nih pakai loafers shoes. Walaupun jenis sepatu satu ini lebih dikenal sebagai pendukung penampilan yang formal, tapi, kamu juga bisa tetap memakainya untuk sehari-hari dan tetap terlihat casual lho. Kamu cukup memerhatikan material dari loafers shoes yang kamu pakai.

Bila materialnya terbuat dari kulit asli atau sintetis yang punya tampilan mengkilap, sebaiknya gunakan untuk acara formal. Sedangkan bila tampilan materialnya tidak mengkilap, maka kamu juga bisa memadukannya dengan gaya casual sehari-hari.

Loafers shoes sendiri adalah jenis sepatu slip-on, tanpa tali, sehingga bisa langsung kamu gunakan. Umumnya orang mengenal sepatu ini dengan sebutan sepatu pantofel pria. Bedanya dari sepatu slip-on adalah pada loafers shoes menggunakan bentuk apron-toe atau split-toe. Jadi bentuknya sedikit melebar, dibandingkan sepatu slip-on yang menggunakan bentuk plain-toe.

3. Sepatu Casual Pria Boots

Sepatu Boots

Rekomendasi sepatu casual pria berikutnya adalah sepatu boots. Dulu, sepatu ini lebih sering dipakai para tentara militer untuk Latihan. Tapi sekarang, sepatu boots malah jadi bagian dari fashion untuk menunjang penampilan.

Dengan memakai sepatu boots, kamu bisa mendapatkan penampilan yang keren, gagah, maskulin, dan trendy. Apalagi model boots cenderung beragam, sehingga bisa kamu pilih yang sesuai dengan penampilan dan preferensimu.

4. Sepatu Casual Slip On

Menggunakan Sepatu Slip On

Slip-on juga bisa dibilang jadi salah satu sepatu andalan para pria, terutama para anak muda yang suka tampilan santai. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sepatu slip-on ini cenderung punya bentuk lonjong ke depan. Desainnya pun terbilang minimalis. Sangat cocok untuk kamu yang tidak suka segala hal yang berlebihan. Kamu pun bisa dengan nyaman memakai sepatu jenis ini walaupun tanpa kaus kaki, lho.

5. Derby Shoes

Sepatu Casual Pria Derby House

Karakter utama derby shoes adalah bahannya yang terbuat dari kulit serta pemakaian tali serta bagian ujung sepatu yang agak membulat. Hampir serupa dengan loafers shoes, pemakaiannya bisa untuk menunjang penampilan formal ataupun casual, tergantung dari material yang digunakan.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Sepatu Pantofel Pria

Jadi, kamu bisa mendapat kesan smart-casual dan elegan dengan memakai salah satu sepatu yang juga dikatakan tak lekang oleh zaman ini.

6. Boat Shoes

Boat Shoes

Tampilan yang classy dan kasual, bisa kamu dapatkan dengan menggunakan boat shoes ini. Dulu, sepatu ini, konon katanya didesain khusus untuk pelaut dan juga mereka yang merupakan penggemar wisata laut. Namun sekarang, sepatu ini malah banyak disukai para anak muda.

Karakteristik utama dari boat shoes ini bisa terlihat dari adanya tali yang mengelilingi sepatu. Bahannya umumnya terbuat dari kulit dengan campuran minyak, sehingga sepatu ini biasanya tahan air dan kuat.

Kamu bisa memadukan boat shoes ini dengan celana chino, dan kaus ataupun kemeja, untuk tampilan kasual.

Memilih sepatu yang tepat itu tidak bisa sembarang lho. Kamu harus paham sepatu seperti apa yang cocok untukmu. Ketika sudah menemukan sepatu yang cocok, kamu bisa memilih material, harga, warna dan ukuran yang sesuai untukmu.

Selain itu, pastikan kamu memilih sepatu yang cocok dipakai di aktivitasmu. Sesuaikan sepatu dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Seperti jangan memakai sepatu yang kasual untuk acara yang formal, dan begitupun sebaliknya. Lalu, untuk tampilan yang lebih modis, kamu bisa sesuaikan sepatu dengan outfit yang kamu pakai.

Related posts

Mau Datang Acara Formal? Runtutan Jas Anak Muda

Primaditya Riesta

Inspirasi Fashion Pria Casual yang Laki Banget 2021

Primaditya Riesta

7 Tips Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Sehat dan Cerah

Risma Mualifa

Leave a Comment