Gaya Remaja

7 Model Rambut Pria 2021, Jadikan Penampilan Makin Ganteng

Potongan rambut pria 2021 yang cukup kekinian dan layak dicoba

Gaya rambut sangat berpengaruh terhadap penampilan seorang pria. Meskipun selalu identik dengan potongan pendek, ada banyak gaya rambut pria yang bisa dicoba. Menariknya lagi, tren gaya rambut pria selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. Jadi akan selalu ada gaya rambut baru yang bisa dicoba dan akan membuat penampilan selalu terlihat segar dan baru. Seperti tren model rambut pria 2021 yang menghadirkan banyak pilihan, mulai dari gaya yang rapi, simpel hingga edgy.

Memilih model rambut sebenarnya tidak bisa dilakukan sembarangan. Karena hasil dari potongan rambut bisa saja membuat penampilan jadi terlihat aneh dan kurang menarik. Maka untuk mendapatkan penampilan yang bagus, memilih gaya potongan rambut harus dilihat dari bentuk wajah. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan jenis rambut apakah termasuk yang teksturnya halus atau kaku. Agar tidak lagi bingung menentukan gaya rambut, pilih dari beberapa contoh tren gaya rambut 2021 berikut ini.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Baca Juga: 7 Tips Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Sehat dan Cerah

Menentukan Model Rambut Pria 2021

1. Undercut

Model rambut pria 2021 paling populer undercut

Gaya undercut masih menjadi model rambut pria 2021 yang banyak digemari. Dengan memperlihatkan rambut bagian samping kepala lebih tipis dibanding rambut bagian atas. Gaya rambut undercut cocok untuk jenis rambut yang tipis karena akan membuat tampilan rambut lebih bervolume terutama di bagian atas. Menariknya, gaya rambut ini cocok untuk semua jenis bentuk wajah.

2. Buzz Cut

Pria yang mau mengurus rambut cocok menggunakan model rambut pria 2021 buzz cut

Bagi pria yang suka penampilan simpel tanpa mau ribet merawat rambut, gaya rambut buzz cut ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Model rambut buzz cut ini ternyata terinspirasi dari gaya rambut militer yang identik dengan cepak bahkan hampir tanpa rambut. Jika ingin ada variasi, rambut di bagian kepala atas bisa tetap dibiarkan lebih tebal dibanding bagian samping dan belakang namun tetap tidak boleh terlalu panjang.


3. Crew Cut

potongan rambut crew cut

Model rambut pria 2021 yang satu ini hampir sama dengan gaya rambut buzz cut. Perbedaannya terlihat pada rambut di bagian atas kepala yang lebih panjang. Bisa dikatakan model rambut crew cut berada di antara gaya undercut dan buzz cut. Gaya crew cut sangat cocok bagi pria yang ingin meminimalisir perawatan rambut. Sebaiknya tidak menggunakan gel saat menata rambut model crew cut karena akan membuat rambut tampak kaku.

4. Side Part

Potongan rambut side part yang sedang tren

Tidak hanya di tahun ini, gaya rambut side part sudah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. Sampai sekarang pun, gaya rambut side part masih banyak diikuti pria modern. Pasalnya gaya rambut ini bisa membuat penampilan terlihat semakin kekinian dengan paduan gaya berpakaian yang menarik. Untuk menata rambut bergaya side part, buat belahan rambut ke arah kiri atau kanan kemudian rapikan menggunakan sisir dan pomade agar gaya ini awet seharian.

5. Bowl Cut

Model rambut pria 2021 bowl cat
Source: Menshairstyletips.com

Mendengar nama gaya rambut yang satu ini, pasti kebanyakan orang akan teringat pada gaya rambut zaman dulu ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Siapa sangkat jika bowl cut kembali menjadi tren model rambut pria 2021 yang tentu dengan model yang tidak sama persis melainkan sudah mengalami berbagai variasi. Bowl cut identik dengan tampilan rambut bagian depan yang menutupi dahi dan dipotong lurus sampai ke belakang, sementara bagian bawah dibiarkan tipis.

6. Comma Hair

model rambut pria 2021 ala korea comma hair

Tren hiburan dan gaya hidup ala Korea juga membawa pengaruh ke model tatanan rambut pria. Comma hair merupakan model rambut yang banyak ditampilkan para artis Korea dan mulai banyak ditiru di berbagai negara lainnya. Gaya rambut comma hari tidak jauh beda dengan potongan rambut bergaya bowl cut. Hanya saja di bagian depan, rambut ditata lebih rapi sehingga tidak menutupi seluruh permukaan dahi.

7. Bro Flow

potongan bro flow

Tren gaya rambut pria yang terakhir ini menjadi pilihan bagi yang suka gaya gondrong. Rambut panjang para pria atau gondrong sering dikaitkan dengan tampilan yang kurang rapi. Namun gaya rambut bro flow ini tetap bisa menonjolkan kesan rapi dan modern para pria masa kini. Usahakan rambut dalam keadaan sehat dan tidak bercabang. Kemudian tata rambut dengan menyisir ke depan dan gunakan pomade agar lebih rapi.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Menirukan model rambut pria 2021 bisa menjadi salah satu cara untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu, gaya rambut yang kekinian juga berguna untuk menonjolkan kesan awet muda. Saat menata rambut, pastikan rambut dalam keadaan bersih dan sehat serta gunakan produk pendukung yang berkualitas.



Related posts

3 Cara Tepat Memilih Facewash Pria Untuk Jenis Kulit Wajah yang Berbeda

Marsyaviani Darestuti

Gaya Rambut Pria Paling Populer Sepanjang Masa

Rostina Alimuddin

7 Ide Summer Outfit untuk Pria, Anti Gerah tapi Tetap Stylish!

Linda Arista