Gaya Remaja

Raup Banyak Cuan! Berikut 6 Rekomendasi Bisnis yang Cocok untuk Pemula

Bisnis yang cocok untuk pemula
Source: Unsplash.com

Lagi cari ide bisnis yang cocok dan ramah untuk pemula? Berbisnis memang salah satu cara yang paling menjanjikan untuk mendapatkan banyak cuan.Ada banyak pilihan jenis bisnis yang ada di masyarakat, namun tidak semua bisnis cocok dengan passion dan kemampuan kamu.

Ditambah lagi persaingan bisnis yang kini semakin ketat mengharuskan kamu untuk menemukan bisbis yang cocok dan bisa kamu kuasai. Jika kamu termasuk orang yang berpikir demikian, berikut ini beberapa rekomendasi pilihan bisnis yang relatif mudah untuk kamu mulai.

Rekomendasi Bisnis yang Cocok untuk Pemula

Jika kamuadalah orang yang baru pertama kali berencana memulai bisnis, salah satu hal yang paling sulit adalah memilih ide bisnis yang tepat. Untuk membantu kamu, mari ulas daftar ide bisnis yang cocok untuk pemula ini:

1. Blogging

Blogging
Source by Unsplash

Tahukah kamu bahwa saat ini blogging bisa jadi cara yang jitu untuk meraup banyak cuan secara online. Jika kamu dapat mendedikasikan waktu dan tenagamu untuk memulai dan membangun blog secara konsisten, kamu berpeluang memperoleh tambahan penghasilan yang menjanjikan.

Cara memulainya pun sangat mudah dan tidak memerlukan modal besar. Itulah alasan utama mengapa ini adalah ide bisnis paling populer dan cocok untuk pemula di seluruh dunia saat ini. Selain itu, kamu juga tidak perlu keterampilan khusus untuk menjadi seorang blogger.

Baca Juga: 5 Ide Usaha Kecil-kecilan Remaja dengan Modal Minim

Kamu bisa menyimak tutorial yang sudah banyak tersedia di internet. Tentukan niche, pilih beberapa subjek, lalu mulailah menulis dengan konsisten dan terjadwal. Kemudian, dapatkan cuan dari Google Adsense, sponsor dan afiliasi.

2. Menawarkan Jasa Entri Data

Jasa Entri data
Source by Unsplash

Salah satu pekerjaan yang bisa kamu lakukan di malam hari atau kapan pun saat kamu senggang adalah membuka jasa entri data. Banyak usaha kecil membutuhkan data untuk dimasukkan secara manual dan diurutkan pada lembar. Caranya simpel, kok. Kamu menawarkan layanan entri data tersebut dari rumah tanpa meninggalkan pekerjaan full-time kamu.

3. Membuka Layanan Konsultan SEO

Layanan SEO
Source by Pexels

Salah satu ide bisnis yang cocok untuk pemula selanjutnya adalah membuka layanan konsultan bisnis. Terutama jika kamu punya pengetahuan tentang optimasi mesin pencari, menjadi konsultan SEO adalah ide bisnis kecil yang sangat bagus.

Buka jasa konsultan SEO secara independen tanpa perlu terikat perusahaan, menganalisis situs web klien, dan membuat rekomendasi untuk meningkatkan peringkat mesin pencarinya. Kamu bahkan berkesempatan memaksimalkan perolehan cuan lebih banyak daripada bekerja untuk perusahaan.


4. Memulai Bisnis Fotografi

Bisnis fotografi
Source by Unsplash

Kalau kamu suka memotret, kamu bisa menyalurkan hobi dan bakat fotografi kamu ke dalam bisnis freelance fotografi. Baik pelajar maupun bisnis lokal mungkin memerlukan layanan ini, misalnya fotografi estetik untuk di-upload ke medsos, bisnis yang ingin meluncurkan produk baru, dan lain-lain.

Pada awalnya, kamu dapat mulai menawarkan semua jenis layanan fotografi. Tetapi saat bisnis kamu sudah mulai berkembang, kamu perlu fokus pada satu segmen atau satu layanan fotografi tertentu agar berbeda dengan kompetitor.

5. Bisnis Hampers

Bisnis hampers
Source by: Pexels

Memberikan hampers kepada orang-prang tersayang menjadi tren saat ini, loh. Bukan cuma saat hari raya saja, memberikan hampers juga kerap dilakukan sebagai hadiah ulang tahun, pernikahan, atau momen spesial lain. Kamu bisa manfaatkan peluang ini mentuk membuka bisnis hampers yang tergolong mudah dan tidak perlu modal besar.

Ada berbagai tema hampers yang bisa kamu pilih sesuai target pasar kamu. Misalnya hampers kue kering, skincare dan kosmetik, sembaki, pakaian, coklat, hingga perlengkapan ibadah. Tawarkan kepada teman dan keluarga terdekat kamu sebagai portofolio, lalu kembangkan bisnis kamu dengan promosi di medsos dengan menunjukkan paket hampers yang pernah kamu buat.

Baca Juga: 4 Anak Muda Terkaya di Indonesia, Sukses dari Hasil Kerja Keras

6. Bisnis Roti dan Kue Kekinian

Bisnis roti dan kue
Source by Pexels

Buat kamu yang hobi membuat aneka macam roti dan kue, rekomendasi bisnis yang cocok untuk pemula ini wajib kamu coba. Apalagi roti dan kue yang konsep dan tampilannya kekinian pasti akan banyak diburu oleh pecinta kuliner atau orang-orang yang ingin upload foto makanan estetik di medsos.

Ada banyak ide resep roti dan kue kekinian yang bisa kamu cari tutorialnya di internet. Seperti cream cheese garlic bread, dessert box, macaroon, kue mochi, croffle, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa rekomendasi bisnis yang cocok untuk pemula. Selain mudah, kamu bisa memulainya dari rumah dengan budget yang bisa kamu sesuaikan untuk memperoleh keuntungan yang maksimal.

 



Related posts

Mengenal Pengertian Limbah Domestik, Jenis, dan Cara Menguranginya

Marsyaviani Darestuti

5 Penyebab Keputihan Terus Menerus dan Mengatasinya

Linda Arista

Pola Hidup Sehat adalah Keharusan, Bagaimana Cara Menerapkannya?

Risma Mualifa