Gaya Remaja

4 Anak Muda Terkaya di Indonesia, Sukses dari Hasil Kerja Keras

Anak Muda Terkaya di Indonesia
Source: Cbn.com

Siapa bilang sukses harus menunggu tua lebih dulu. Saat ini sudah banyak anak muda yang sukses merintis bisnis sendiri. Bahkan, beberapa di antaranya masuk ke dalam daftar anak muda terkaya di Indonesia dengan kekayaan yang bernilai fantastis.

Kekayaan mereka ini tentunya didukung oleh usaha dan kerja keras yang telah dilakukan. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, akhirnya para pemuda tersebut berhasil memetik hasil kerja kerasnya. Untuk semakin membangkitkan semangat dan agar semakin termotivasi, berikut ini adalah beberapa anak muda terkaya di Indonesia.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Deretan Anak Muda Terkaya Di Indonesia

1. Amanda Cole

Amanda Cole masuk dalam Deretan Anak Muda Terkaya

Sumber Gambar: Zigi

Bagi yang suka berbelanja kebutuhan bahan makanan secara online, tentu sudah cukup familiar dengan Sayurbox. Platform ecommerce ini menyediakan buah-buahan dan sayuran dari petani lokal. Amanda Cole adalah sosok di balik kesuksesan startup Sayurbox ini.

Wanita kelahiran 22 Juni 1990 juga pernah masuk dalam daftar Forbes pada tahun 2019. Sayurbox telah bekerjasama dengan ratusan perkebunan di Indonesia. Dari bisnis startup tersebut, Amanda sempat memperoleh suntikan dana senilai USD 2 juta dari kompetisi startup. Saat ini Sayurbox telah melayani ribuan pelanggan per harinya. Amanda mendirikan usahanya pada tahun 2016.


Baca Juga: 5 Pilihan Beasiswa Gratis untuk Anak Muda Indonesia

2. Edward Tirtanata dan James Prananto

Edward Tirtanata dan James Prananto

Sumber Gambar: Hipwee

Tren ngobrol sambil ngopi di kalangan anak muda belakangan ini membuat bisnis kopi semakin menjamur, khususnya di kota-kota besar. Kopi Kenangan adalah salah satu kedai kopi yang popular berkat menu andalannya berupa es kopi susu. Kedai yang didirikan oleh James Prananto tersebut mampu menjual 3 juta cangkir kopi per bulan.

Dengan angka penjualan yang tinggi, maka tidak heran jika Edward Tirtanata dan James Prananto masuk dalam deretan anak muda terkaya di Indonesia.  Berbekal modal Rp 150 juta, mereka membuka gerai Kopi Kenangan yang pertama di Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain menyediakan kopi, Kopi Kenangan juga menyediakan olahan teh. Pilihan kopi dan teh yang dijual pun cukup terjangkau. Dengan popularitas yang dimilikinya, Kopi Kenangan juga mendapatkan suntikan dana dengan nilai yang fantastis yakni Rp 112 milyar dari Alpha JWC Ventures, Rp 288 miliar dari Sequoia India, dan Rp 280 milyar dari Arrive dan Serena Ventures.

3. Ferry Unardi

Ferry Unardi CEO Traveloka Masuk dalam Jajaran Anak Muda Terkaya di Indonesia

Sumber Gambar: Traveloka

Siapa yang tidak kenal dengan situs Traveloka, startup penyedia tiket penerbangan, akomodasi, dan berbagai fasilitas liburan di Indonesia. Bagi yang belum tahu, Ferry Unardi adalah sosok pendiri aplikasi Traveloka. Pria kelahiran 16 Januari 1988 ini telah berhasil membawa Traveloka sebagai salah satu raksasa bisnis di tanah air.

Bahkan aplikasi Traveloka tidak hanya dapat digunakan di Indonesia tetapi juga Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kehadiran Traveloka ini sebenarnya berawal dari kesulitan Ferry saat hendak memesan tiket penerbangan dari luar negeri atau sebaliknya.

Pria lulusan Harvard ini harus membuka banyak situs untuk mendapatkan harga tiket yang sesuai budget. Setelah pulang ke tanah air, Ferry pun memutuskan membuat platform penyedia tiket dan fasilitas liburan. Tak disangka, Traveloka berhasil menjadi unicorn. Bahkan pada tahun 2018 silam, Traveloka mendapat suntikan dana Rp 6,7 triliun. Jadi kemungkinan Ferry mendapat pemasukan triliunan rupiah.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

4. Atta Halilintar

Atta Halilintar

Sumber Gambar: CakraDunia

Youtube saat ini telah menjadi media hiburan dan informasi bagi masyarakat. Selain itu, platform berbasis video ini juga menawarkan peluang yang menjanjikan bagi content creator. Salah satu content creator atau sering disebut Youtuber yang sudah membuktikan legitnya menekuni profesi ini adalah Atta Halilintar.

Pria kelahiran 20 November 1994 silam ini tercatat telah memiliki 26 juta subscriber. Dengan jumlah subscriber sebanyak ini, Atta dap

at mengantongi ratusan hingga miliaran rupiah per bulan dari Youtube. Walaupun sukses sebagai Youtuber, Atta sebenarnya sudah mulai belajar berbisnis sejak usia 13 tahun.


Baca Juga: Hidup Lebih Tenang Dengan Tips Financial Planning Untuk Anak Muda Ini!

Sebagai Youtuber sukses, Atta memiliki gaya hidup mewah dengan deretan koleksi mobil sport mahal, dan rumah senilai Rp 25 milyar. Salah satu koleksi mobil sport Atta Halilintar adalah Lamborghini Aventador yang harganya sekitar Rp 18 milyar. Selain dari Youtube, Atta sebenarnya memiliki beberapa sumber kekayaan di antaranya adalah dari bisnis gadget, kuliner, clothing, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa anak muda terkaya di Indonesia. Selain nama-nama di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi anak muda kaya lainnya di Indonesia yang jarang menampakkan diri ke publik.



Related posts

5 Ide Usaha Kecil-kecilan Remaja dengan Modal Minim

Ayu Lusiani

Tips Menggemukan Badan Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

Rostina Alimuddin

Dampak Globalisasi yang Tidak Baik bagi Anak Muda adalah Sebagai Berikut

Risma Mualifa