Gaya Remaja

12 Jenis Usaha Kuliner Anak Muda Paling Laku!

Usaha Kuliner anak muda
Source: Blogvendr.com

Sejak pandemi covid-19 menghantam seluruh penduduk dunia, banyak orang-orang yang mulai memutar otak mereka dengan berbisnis. Beragam jenis bisnis mulai dari fashion, jasa hingga makanan pun semakin banyak ditemui. Begitu halnya dengan usaha kuliner anak muda yang semakin laku di pasaran saat ini.

Usaha kuliner saat ini memang semakin digandrungi. Selain karena hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu banyak, bisnis makanan juga sangat menjanjikan karena selalu dicari setiap harinya. Melihat pasar bisnis kuliner bisa mendatangkan banyak cuan, banyak anak muda yang pada akhirnya lebih memilih jenis bisnis yang satu ini.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Tak hanya di perkotaan, usaha kuliner juga tetap menjadi incaran banyak kalangan di pedesaan. Oleh sebab itu, kamu tidak usaha khawatir jika usaha kuliner yang akan kamu jalankan tidak akan laku. Berikut ini merupakan beberapa jenis usaha kuliner yang cocok untuk para anak muda.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Sukses Anak Muda yang Patut Kamu Coba!

1. Gorengan

Usaha Kuliner Gorengan

Siapapun pasti gemar dengan yang namanya gorengan. Tidak heran bisnis gorengan banyak digeluti karena cemilan yang satu ini selalu diburu oleh banyak orang. Selain karena harganya murah, gorengan juga bisa menjadi penjanggal perut saat sedang lapar-laparnya. Kamu bisa memulai usaha kuliner gorengan ini dengan menjual pisang goreng, bakwan, tahu isi, pastel dan masih banyak lagi. Karena mayoritas penduduk tanah air suka dengan gorengan maka aneka jajanan gorengan kamu pasti disukai oleh orang-orang.


2. Keripik

Usaha Keripik

Jenis usaha kuliner anak muda selanjutnya yang bisa kamu ialah dengan menjual keripik. Selain gorengan, keripik adalah jenis cemilan yang selalu dicari oleh masyarakat. Saat ini banyak anak muda yang juga melakukan inovasi dengan menjual keripik kekinian seperti keripik nangka, keripik salak, keripik durian dan jenis keripik buah lainnya.  Kamu pun juga bisa berinovasi dengan memanfaatkan buah-buahan khas di daerah kamu.

3. Roti Bakar

Usaha Kuliner anak muda dengan jualan roti bakar

Roti bakar juga menjadi cemilan yang tak kalah popularnya hari ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua gemar dengan makanan yang satu ini. Terlebih bagi para mahasiswa, mereka senang menikmati roti bakar sambil nongkrong hingga saat mengerjakan tugas kampus mereka. Biasaya pemilik usaha roti bakar menggelar dagangannya sejak sore hari. Kalau kamu adalah seorang mahasiswa yang sibuk kuliah di pagi hari maka kamu bisa menjajakan roti bakar saat sore hari. Kuliah lancar, pendapatan tambahan lewat bisnis pun juga lancar.

4. Martabak

Jual martabak kekinian bisa menjadi peluang

Seperti halnya roti bakar, martabak juga menjadi cemilan andalan banyak kalangan. Saat ini banyak pelaku bisnis martabak yang juga telah melakukan inovasi untuk menarik masyarakat. Sebut saja dengan hadirnya jenis martabak berbagai ukuran hingga berbagai macam rasa. Yang paling popular saat ini ialah kehadiran martabak dengan beragam jenis topping seperti green tea, oreo, milo, dan masih banyak lagi. Jika di tempat kamu belum ada yang menjual martabak kekinian ini, maka kamu bisa menjadi pioneer dari bisnis kuliner martabak ini.

5. Makaroni Pedas

Jual makaroni pedas

Karena mayoritas masyarakat Indonesia gemar dengan makanan pedas, maka kamu juga bisa memulai bisnis cemilan pedas di sekitar rumah kamu. Salah satu jenis cemilan pedas yang bisa kamu coba adalah dengan menjual macaroni pedas. Kamu bisa berinovasi dengan menyediakan opsi level pedas dari tingkat rendah sampai yang paling tinggi. Seperti yang telah diketahui jika saat ini para anak muda sedang gemar-gemarnya mencoba berbagai jenis makanan kekinian yang punya keunikan, salah satunya ialah dengan tingkat kepedasan yang ekstrim.

Baca Juga: Wajib Coba! 6 Cara Mendapat Uang Dari Internet Dengan Mudah Tanpa Modal

6. Kebab

usaha kuliner kebab

Kebab memang bukan jenis kuliner khas tanah air akan tetapi kebab ternyata sangat popular untuk selera masyarakat kita. Perpaduan daging, sayuran, tortilla hingga saus ternyata banyak digemari oleh berbagai kalangan termasuk anak-anak dan orang tua. Daripada repot untuk melakukan branding usaha kebab sendirian, akan lebih baik untuk bekerja sama dengan franchise kebab yang sudah terkenal.

7. Telor Gulung

Telor Gulung

Meskipun menjadi cemilan yang sudah sangat jadul, akan tetapi telor gulung masih tetap menjadi cemilan favorit banyak orang. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun menggemari cemilan yang sering dijajakan di depan sekolahan ini. Jika inging memulai bisnis telor gulung maka cobalah membuka lapak di sekitar sekolahan atau kampus. Tempat-tempat ini bisa dibilang menjadi lokasi paling strategis untuk berjualan.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

8. Kue Cubit

Kue cubit

Selain usaha kuliner yang pedas-pedas, kamu juga bisa memulai usaha kuliner yang manis-manis seperti cemilan kue cubit. Bahan yang mudah didapatkan serta proses pembuatannya yang mudah dilakukan, membuat kue cubit menjadi salah satu jenis usaha kuliner yang popular saat ini. Agar lebih menarik dari jenis kue cubit lainnya, cobalah untuk berkerasi dengan aneka jenis topping di atasnya.

9. Kue Ape

Usaha kuliner kue ape

Selain kue Cubit kamu juga bisa menjual kue Ape yang merupakan salah satu jajanan khas warga Jakarta ini. Karena menjadi jajanan khas Jakarta maka kamu bisa menjajakan cemilan kue ini di daerah kamu. Tentu orang-orang yang belum pernah mencobanya akan tertarik untuk membeli kue Ape ini. Biar lebih menarik, cobalah berinovasi dengan mengkreasikan rasanya.


10. Nasi Uduk

Jualan Nasi Uduk

Nasi uduk juga bisa menjadi salah satu usaha kuliner anak muda yang bisa kamu coba. Biasanya orang-orang memburu nasi uduk saat pagi tiba sebagai pilihan sarapan mereka. Mayoritas masyarakat Indonesia yang bekerja di pagi hari biasanya tak memiliki banyak waktu lagi untuk menyiapkan sarapan sehingga mereka pun lebih memilih untuk membeli nasi uduk. Melihat peluang ini maka tentu usaha kuliner nasi uduk bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.

11. Pecel Ayam / Lele

Jual pecel lele atau ayam

 

Pecel ayam dan pecel lele juga masih menjadi menu makanan andalan bagi banyak orang hingga hari ini. Biasanya warung pecel ayam atau pecel lele sangat mudah ditemukan di pinggir-pinggir jalan. Bahkan saat ini, beberapa restoran pun sudah mulai menyajikan pecel ayam dan pecel lele sebagai menu andalan di tempat mereka. Popularitas pecel ayam dan pecel lele yang tidak ada matinya ini bisa menjadi dasar utama kenapa kamu harus mencoba usaha kuliner yang satu ini.

Baca Juga: 5 Blogger Indonesia Inspiratif untuk Sumber Belajar Blogger Pemula

12. Bakso

Usaha Kuliner bakso

Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini. Bakso memang tetap menjadi menu andalan dalam setiap suasana. Mau kondisi hujan atau panas pun orang akan selalu memburu bakso sebagai pengisi lambung mereka. Terlebih mayoritas penduduk di tanah air adalah penggemar makanan pedas maka bakso adalah makanan yang paling diincar. Saat ini beragam jenis menu bakso telah banyak dijual di pasaran, mulai bakso goreng, bakso keju, bakso coklat, bakso bakar, bakso mercon dan jenis bakso lainnya. Nah, sekarang tinggal kamu yang menentukan jenis bakso apa yang akan kamu jual di sekitar rumah kamu.

Nah, demikianlah beberapa jenis usaha kuliner anak muda yang bisa kamu coba. Sebelum memulai usaha kuliner ini pastikan untuk meriset perilaku konsumen di sekitar kamu terlebih dahulu. Jangan lupa memanfaatkan media sosial juga dalam memasarkan kuliner kamu ini juga yah.



Related posts

Hidup Lebih Sehat dan Sejahtera Dengan Menerapkan 8 Gaya Hidup Sehat Ini

Marsyaviani Darestuti

5 Ide Usaha Kecil-kecilan Remaja dengan Modal Minim

Ayu Lusiani

Memahami Apa Itu Passion dan Bagaimana Cara Mengembangkannya

Risma Mualifa