Image default
Karir

5 Ide Bisnis Sukses Anak Muda yang Patut Kamu Coba!

Zaman yang semakin berkembang membuat banyak anak muda juga cenderung mengubah jalan mimpi mereka. Jika dulunya mereka bercita-cita untuk bekerja di perusahaan besar, menjadi dokter hingga menjadi PNS maka saat ini kebanyakan anak mudah malah ingin mendapatkan penghasilan lewat sebuah bisnis. Industri digital, kuliner, hingga pariwisata yang semakin berkembang turut mempengaruhi pemikiran banyak anak muda untuk terjun dalam dunia bisnis. Ada banyak ide bisnis sukses anak muda yang bisa kamu coba dan masih related hingga saat ini.

Baca Juga: Trik Belajar Digital Marketing Bagi Pemula

Menjadi pengusaha di usia muda bukanlah hal yang tidak mungkin. Saat ini sudah banyak pengusaha muda yang merintis usahanya sejak masih belia. Kamu pun bisa menjadi salah satunya. Nah, jika tertarik untuk berbisnis maka berikut adalah 5 ide bisnis sukses anak muda yang patut kamu coba.

Blogger

Menjadi blogger adalah salah satu bidang yang bisa kamu tekuni, terlebih jika kamu adalah orang yang hobi menulis. Cukup berbekal laptop dan jaringan maka kamu sudah berpeluang mendapatkan pundi-pundi uang dari blog. Untuk memulainya kamu bisa menentukan jenis topik yang kamu sukai dulu, entah itu tentang teknologi, makanan, atau mungkin review produk.

Kebanyakan blogger menjalankan bisnisnya hanya seorang diri. Seiring berjalannya waktu ketika banyak pihak yang telah mengajak mereka untuk melakukan kerja sama maka para blogger pun akan merekrut penulis lain untuk menulis di dalam blognya. Penghasilan dari blog ini tidak kecil loh. Mulai dari pendapatan Adsense, affiliate marketing, endorse hingga diajak untuk menjadi pembicara di berbagai event adalah sumber cuan bagi para blogger.

Tentu kamu sudah kenal dengan nama Raditya Dika bukan? Berasal dari hobi menulis blog akhirnya Raditya Dika sudah bisa sukses di berbagai bidang saat ini. Mulai dari penulis buku, sutradara, aktor, youtuber dan pembicara. Kamu juga bisa kok mengikuti jejak Raditya Dika.

Bisnis Laundry

A Complete Guide to Marketing Strategy For A Laundry Business – Welp Magazine

Nah ide bisnis berikutnya yang bisa kamu coba adalah bisnis laundry. Bisnis yang satu ini cocok kamu jalankan di wilayah perkotaan terutama di sekitar kampus, kosan hingga perkantoran. Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini mayoritas mahasiswa maupun pegawai tidak memiliki banyak waktu lagi untuk mengurus cucian mereka. Kesempatan seperti ini tentu bisa menjadi lahan pendapatan untuk kamu dalam bisnis laundry. Cukup memberikan pelayanan dan kualitas yang baik kepada konsumen maka mereka pun bisa menjadi pelanggan setia kamu.

Warkop dan Café

Anak muda saat ini memang semakin gemar untuk nongkrong bersama teman-temannya. Kehadiran warkop ataupun café kecil-kecilan menjadi tempat favorit anak muda untuk berkumpul dengan teman-temannya. Tak hanya remaja hingga mahasiswa yang gemar mencari warkop atau café untuk keperluan nongkrong atau sekedar mengerjakan tugas, orang tua pun banyak yang hobi nongkrong di tempat-tempat ini.

Melihat trend ini sudah sepatutnya kamu menjadikannya sebagai peluang ide bisnis. Untuk memulainya kamu bisa memikirkan konsep utama café atau warkop kamu dulu. Buatlah warkop atau café yang senyaman mungkin untuk para pengunjung terutama dari segi interiornya. Jangan lupa untuk mengutamakan kualitas makanan dan minuman juga yah.

Menjadi Fotografer

Nah, buat kamu yang hobi memotret menggunakan kamera maka tidak ada salahnya menekuni hobi yang kamu punya agar bisa menghasilkan cuan. Kamu bisa menawarkan jasa foto prawedding hingga membuka foto studio dari rumah kamu saja. Pokoknya manfaatkan relasi kamu sebanyak-banyaknya agar jasa fotografi yang kamu jalankan bisa dilirik oleh banyak orang. Kamu juga bisa melakukan kerja sama dengan para influencer hingga make up artist loh. Semakin banyak karyamu maka semakin banyak pula orang-orang yang tertarik menggunakan jasa kamu.

Menjadi admin sosial media

Ide bisnis yang patut kamu coba lainnya ialah dengan menjadi admin di berbagai sosial media. Tidak bisa dipungkiri jika keberadaan sosial media saat ini memang sudah menjadi semacam kebutuhan oleh banyak orang termasuk perusahaan-perusahaan. Oleh karena itu, banyak perusahaan dan perseorangan yang membutuhkan jasa admin sosial media ini.

Bagi kamu yang hobi berselancar di dunia maya dan sosial media, tentu menggeluti bidang admin sosial media adalah hal yang menyenangkan bukan. Kapan lagi kamu bisa memiliki hobi yang dibayar.

Baca Juga: 10 Kondisi Psikologi Pria Setelah Putus, Kamu yang Mana?

Nah, itulah beberapa ide bisnis sukses anak muda yang bisa kamu coba saat ini. Lalu, jenis bisnis mana yang akan kamu geluti?

Related posts

Trik Belajar Digital Marketing Bagi Pemula

Marsyaviani Darestuti

Wajib Coba! 6 Cara Mendapat Uang Dari Internet Dengan Mudah Tanpa Modal

6 Prospek Kerja Akuntansi dengan Gaji Menggiurkan

Risma Mualifa

Leave a Comment