Image default
Film

Rekomendasi 7 Film Barat Romantis Terbaik. Awas Baper!

Bagi penyuka film, film barat romantis, tentu harus dimasukkan dalam daftar tontonan. Genre film yang punya cerita tentang kisah cinta ini jadi salah satu genre favorit banyak orang. Ketika menonton film-film ini, kita bisa merasakan emosi yang campur aduk, mulai dari terharu, bahagia bahkan sedih.

Nah, beberapa film romantis terbaik yang direkomendasikan untukmu di bawah ini, bisa jadi teman mengisi waktu luangmu, lho. Jangan lupa ajak orang tersayang untuk menonton bersama ya.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis

1. 50 First Dates (2004)

50 First Dates Masuk daftar Film Barat Romantis

Rekomendasi film barat romantis yang pertama adalah 50 First Dates yang tayang pada tahun 2004 lalu. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Henry (Adam Sandler) yang menjalin hubungan dengan wanita bernama Lucy (Drew Barrymore) yang memiliki gangguan pada memorinya, akibat kecelakaan mobil yang dialaminya, sehingga terjadi kerusakan pada otaknya. Ia pun jadi kesulit mengingat jangka pendek.

Walaupun menyelipkan unsur psikologi di dalamnya, tapi film komedi romantis ini tetap bisa dinikmati karena alurnya yang sama sekali tidak berat.

2. 500 Days of Summer (2009)

Film Romantis barat beralur putus cinta

Tidak selamanya film romantis selalu menceritakan tentang suatu kisah cinta yang membahagiakan. Kadang, film-film seperti ini juga seringkali menceritakan tentang putus cinta, patah hati, ditinggalkan, di-PHP-in dan lain sebagainya. Begitupun dengan kisah Summer (Zooey Deschanel) dan Tom (Joseph Gordon-Levitt).

Alurnya yang maju mundur membuat film ini jadi terkesan lebih menarik. Apalagi kisah hubungan keduanya yang sukses banget membuat penonton jadi ikutan gemas, dan dengan ending yang tak terduga, membuat film ini wajib masuk dalam list menontonmu.

3. The Vow (2012)

Film barat terbaik berikutnya adalah The Vow, yang mengadaptasi sebuah kisah nyata. Dalam film ini diceritakan tentang sebuah kecelakaan yang melibatkan sepasang suami istri Bernama Peige (Rachel McAdams) dan Leo (Channing Tatum). Karena kecelakaan ini, Peige harus kehilangan ingatannya, bahkan ia sama sekali tidak mengingat suami dan kehidupan pernikahannya.

Walaupun begitu, sang suami tidak mau menyerah untuk mengembalikan ingatan Peige untuk mengingat dirinya dan juga kisah cinta mereka. Nah, apakah Leo berhasil?

4. The Fault in Our Stars (2014)

Film romantis barat The Fault in Our Stars

Film barat romantis yang dibuat berdasarkan novel dengan judul sama karangan John Green ini juga harus masuk dalam daftar tontonanmu. Seorang gadis penderita kanker bernama Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), yang jatuh cinta pada Gus Waters (Ansel Elgort) yang ternyata juga memiliki penyakit, dan keduanya divonis kalau hidupnya tidak akan lama.

Walaupun begitu, keduanya sama-sama menjalani setiap petualangan di sisa akhir hidup mereka. Film dengan akhir kisah yang tragis ini dijamin akan bikin kamu baper, sekaligus meneteskan air mata. Jangan lupa siapkan tisu ya!

5. If I Stay (2014)

Kehidupan sempurna yang dimiliki oleh gadis pemain cello bernama Mia (Chloe Moretz), tiba-tiba berubah ketika ia bersama keluarganya mengalami kecelakaan tragis, bahkan menyebabkan Mia koma dan anggota keluarganya meninggal dunia.

Namun, ketika ia koma, roh Mia bergentayangan, dan ia diberikan pilihan untuk melanjutkan hidupnya kembali atau ikut pergi bersama keluarganya. kekasih Mia, yang bernama Adam, merupakan salah satu alasan yang memengaruhi keputusan yang diambil Mia ini.

6. Five Feet Apart (2019)

Film barat romantis remaja yang tidak boleh dilewatkan adalah Five Feet Apart, yang menceritakan tentang Stella Grant (Haley Lu Richardson), gadis 17 tahun yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit. Ini karena ia menderita penyakit langka bernama Cystic Fibrosis.

Suatu hari, ia bertemu Will Newman (Cole Sprouse), dan akhirnya jatuh cinta. Namun karena penyakit keduanya, mereka tidak boleh sama sekali berdekatan, bahkan duduk dengan jarak 1,5 meter, agar penyakitnya tidak bertambah parah ataupun tertular penyakit baru.

7. To All The Boys: P.S. I Still Love You (2020)

Yang satu ini adalah film barat romantis 2020, yang menceritakan kisah cinta remaja. Ini merupakan film ketiga dari trilogy To All The Boys. Kisah cinta Lara Jean (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) di film ketiga ini diuji dengan pilihan masa depan mereka. Bukan lagi perihal konflik cinta monyet anak muda biasanya, namun mereka yang beranjak dewasa pun, akhirnya harus menentukan tujuan hidup mereka. Nah, apakah keduanya bisa tetap bersama, walaupun punya tujuan yang berbeda?

Baca Juga: 6 Lagu Barat Hits yang Wajib Ada di Playlist Kamu!

Kalau ngomongin soal film romantis terbaik, memang tidak ada habisnya.Akan selalu ada saja cerita menarik dan menggoda kita untuk menontonnya. Nah, dari beberapa daftar film di atas, adakah film favoritmu?

Related posts

7 Film Komedi Indonesia, Dijamin Bikin Ngakak Seharian!

Rostina Alimuddin

Tantang Rasa Takutmu! Ini 6 Film Horor Terseram Wajib Ditonton

Marsyaviani Darestuti

5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Inspiratif Untuk Anak

Rostina Alimuddin

Leave a Comment