Gaya Remaja

Tips Make Up Wisuda Hijab untuk Tampil Sempurna di Hari Spesial

Make Up Wisuda Hijab

Momen wisuda merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa sebab merupakan tanda telah berakhirnya proses pendidikan tinggi. Untuk merayakan momen yang berkesan tersebut, tentu tidak bisa dengan tampilan yang biasa saja. Selain memakai pakaian yang bagus dan rapi, penting juga untuk mengaplikasikan make up wisuda hijab. Perpaduan busana yang menarik dan make up wisuda yang cantik akan membuat tampilan di hari spesial semakin sempurna.

Make up untuk wisuda sebenarnya tidak perlu terlalu berlebihan. Tampil dengan make up look natural saat wisuda bisa lebih terlihat elegan. Selain itu, make up dengan look natural juga lebih mudah diaplikasikan meskipun tanpa menyewa jasa MUA. Ditambah memoles wajah dengan make up natural tidak akan memakan banyak waktu. Beberapa tips di bawah ini pastinya akan sangat berguna ketika mengaplikasikan make up natural untuk keperluan wisuda.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Baca Juga: Memilih Cushions Make Up Tepat Untuk Wajahmu

1. Make Up Wisuda Hijab Difokuskan pada Bagian Mata

Make Up Wisuda Hijab dengan fokus rias mata

Make up wisuda hijab akan terlihat lebih ‘hidup’ jika fokus pada bagian mata. Pasalnya bagian mata paling menarik perhatian dari perempuan yang memakai hijab. Terlebih lagi saat wisuda, seseorang akan tampil berbeda dari hari-hari biasanya. Oleh karena itu, riasan mata yang optimal dengan mencoba warna-warna eyeshadow yang menarik dapat membuat wajah terlihat lebih pangling dan mata menjadi semakin segar. Contohnya seperti warna rose gold yang dapat menambah kesan fresh di hari wisuda. Warna rose gold didapat dari menggradasikan eyeshadow warna pink dengan copper.

2. Hindari Base Make Up yang Terlalu Tebal

Mengaplikasikan base make up wisuda sangat perlu ketelitian. Penggunaan foundation dan bedak yang terlalu tebal dapat mengotori hijab. Tampilan pun bisa menjadi kurang rapi jika bagian hijab yang kotor sulit ditutupi. Selain itu, penggunaan base make up terlalu tebal juga akan membuat wajah terlihat tidak natural dan tampak lebih tua. Untuk menghasilkan kesan flawless, disarankan untuk menggunakan base make up dengan hasil akhir matte. Pastikan mengaplikasikan base make up secara tipis namun merata.


3. Tampil Youthful dengan Ombre Lips

Tips Make Up wisuda hijab Youthful dengan Ombre Lips

Supaya make up wisuda hijab terlihat semakin manis, coba terapkan teknik ombre lips khas Korea yang dapat membuat tampilan lebih youthful. Ombre lips juga akan membuat bibir tampak natural dan sehat. Tidak ada produk khusus untuk menghasilkan tampilan ombre lips. Dengan kata lain, produk apapun bisa digunakan asal memiliki warna yang serasi. Mulailah dengan mengaplikasikan produk pewarna bibir yang lebih terang untuk bibir bagian luar. Kemudian pada bibir bagian dalam, gunakan produk pewarna bibir yang lebih terang. Penerapan teknik ini membutuhkan ketelitian serta keahlian untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Warm Make Up Look yang Elegan untuk Make Up Wisuda Hijab

Gunakan Warm Make Up Look untuk make up wisuda

Make up dengan look bernuansa hangat ini cocok digunakan untuk pemilik kulit sawo matang yang ingin tampil natural. Kunci warm make up look terletak pada pemilihan warna-warna yang lembut, seperti coklat atau peach yang memberi earthy tone. Hasil yang ditampakkan dari warna-warna itu menjadikan tampilan lebih elegan namun tidak berlebihan. Look ini bisa dipadukan dengan eyeshadow cokelat dan lipstik berwarna senada yang memiliki hint warna peach. Namun agar lebih menyatu, bisa menggunakan warna eyeshadow yang senada dengan gaun atau kebaya yang dipakai. Maka keseluruhan tampilan make up hijab akan terlihat lebih berkelas.

5. Gunakan Blush On Warna Kalem

Menggunakan Blush Om berwarna kalem

Supaya penampilan make up wisuda hijab tidak terlalu pucat, jangan terlewat untuk mengaplikasikan blush on tipis di bagian tulang pipi atas. Warna yang dipilih dan digunakan juga perlu diperhatikan. Untuk hasil make up yang natural, disarankan untuk menggunakan blush on warna-warna kalem seperti soft pink, merah bata atau coral. Untuk menyamarkan wajah yang bulat,  buat shading dengan bantuan bronzer pada area pipi. Jika ingin terlihat lebih natural lagi dapat menggunakan blush on dengan warna yang hampir sama dengan foundation atau bedak yang digunakan.

Baca Juga: Essence Untuk Remaja yang Tidak Bikin Kantong Bolong!

Mengaplikasikan make up wisuda hijab harus memperhatikan beberapa bagian penting, seperti bentuk wajah dan warna kulit. Sesuaikan penggunaan produk make up serta pilihan warna agar tampilan terlihat sempurna.



Related posts

7 Kiat Make Up Flawless yang Wajib Kamu Coba untuk Hasil Natural

Rumi

Mau Tampil Cantik Ala Korea? Yuk, Ikuti 9 Step Skincare Korean!

Linda Arista

Begini Urutan Make Up yang Benar dan Anti Gagal Flawless

Rostina Alimuddin