Gaya Remaja

Kenali Perbedaan Tone Up Cream dan Moisturizer, Jangan Sampai Tertukar!

Perbedaan Tone Up Cream dan Moisturizer

Bagi senior yang expert dalam dunia skincare dan make up tentu sudah paham betul tentang perbedaan tone up cream dan moisturizer. Namun, bagi para pemula tak jarang masih banyak yang sulit membedakan kedua jenis skincare ini. Jika kamu adalah pemula dalam dunia skincare dan sedang mencari tone up cream dan moisturizer maka tak ada salahnya menggunakan produk lokal yang sudah banyak digunakan.

Tone up cream dan moisturizer sangat cocok digunakan oleh para remaja yang sedang belajar make up atau masih awam dalam menggunakan skincare. Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang perbedaan kedua skincare ini, cobalah mencermati ulasan berikut.

Perbedaan Tone Up Cream dan Moisturizer

Fungsi

Tone up cream umumnya memiliki fungsi khusus sebagai riasan yang bertujuan untuk mencerahkan warna kulit. Tak hanya itu saja, tone up cream juga mampu menyamarkan berbagai noda pada wajah. Adapun fungsi dari moisturizer ialah untuk melembapkan kulit pada wajah.

Perlu kamu tahu, kandungan di dalam tone up cream mengandung formula yang mampu mencerahkan kulit wajah secara permanen. Namun, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus menggunakannya secara rutin. Sedangkan moisturizer sendiri pada dasarnya hanya memiliki fungsi utama sebagai pelembab untuk kulit saja.

Baca Juga: Bolehkah Memakai Tone Up Cream Setiap Hari? Ketahui Jawabannya Di Sini!

Tekstur dan Warna Tone Up Cream dan Moisturizer

Perbedaan tone up cream dan moisturizer selanjutnya dapat dilihat dari tekstur dan warnanya. Meskipun sama-sama memiliki tekstur cream, akan tetapi tekstur dari tone up cream pada dasarnya lebih ringan dan lebih mudah untuk diratakan. Tak hanya itu saja, tone up cream juga memiliki efek blurring yang mampu menyamarkan pori-pori sehingga kulit wajah menjadi lebih halus.

Jika dibandingkan dengan tone up cream, moisturizer juga lebih tebal saat diaplikasikan pada wajah karena formula yang digunakan memang cukup berat. Untuk warnanya sendiri, tone up cream memiliki warna yang lebih pink sedangkan moisturizer cenderung berwarna putih saja.

Aroma

Baik tone up cream maupun moisturizer pada dasarnya sama-sama memiliki aroma yang tidak jauh berbeda. Wangi yang ditimbulkan juga tak terlalu menyengat sehingga sangat aman untuk hidung yang sensitif. Namun, aroma dari moisturizer sedikit lebih tajam dibandingkan aroma pada tone up cream.

Kandungan Sunscreen pada Tone Up Cream dan Moisturizer

Kandungan sunscreen tone up cream ialah UVA dan UVB Protection yang berperan penuh dalam melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Adapun kandungan sunscreen pada moisturizer sendiri berupa SPF 15 tanpa PA sehingga mampu melindungi kulit kamu dari efek sunburn atau cahaya sinar matahari langsung.

Efek Pemakaian

Perbedaan tone up cream dan moisturizer
Source: batam.tribunnews.com

Tone up cream dan moisturizer pada umumnya akan memberikan hasil akhir yang berbeda. Tone up cream akan menghasilkan wajah yang lebih cerah maksimal. Efek cerah dari tone up cream juga bisa bertahan selama seharian penuh dan akan menghilang setelah dibasuh dengan air.

Sedangkan efek dari moisturizer cream sendiri akan lebih cenderung melembapkan kulit sehingga tidak memberikan efek mencerahkan seketika seperti efek yang dihasilkan oleh tone up cream. Namun, jika rutin mengaplikasikan moisturizer dan tone up cream pada kulit wajah maka kamu akan memiliki tingkat kecerahan kulit wajah yang lebih maksimal.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, tone up cream dan moisturizer  berperan penting dalam merawat dan mencerahkan kulit wajah kamu. Jika kamu mencari produk skincare yang mampu mencerahkan kulit secara instan cobalah menggunakan tone up cream. Namun, jika kulit kamu membutuhkan kelembapan sekaligus kecerahan wajah silahkan memilih moisturizer cream saja.

Baca Juga: Hal Wajib Diperhatikan dan Urutan Memakai Tone Up Cream yang Benar

Baik tone up cream maupun moisturizer cream pada dasarnya memiliki fungsi utama untuk merawat sekaligus mencerahkan kulit pada wajah. Akan tetapi, secara lebih spesifik lagi, kedua skincare ini memiliki banyak perbedaan baik itu dari segi aroma, tekstur hingga efek yang diberikan setelah diaplikasikan pada wajah. Tentu saja, untuk mendapatkan hasil yang terbaik maka menggunakan kedua rangkaian produk ini adalah pilihan yang paling tepat.

Bagaimana? Apakah kamu sudah paham dengan perbedaan tone up cream dan moisturizer ini? Jika sudah paham, yuk tentukan jenis produk mana yang paling kamu butuhkan. Happy glowing!



Related posts

Mau Tampil Cantik Ala Korea? Yuk, Ikuti 9 Step Skincare Korean!

Linda Arista

14 Istilah Make-up Bahasa Inggris

Novi Ardila

Ternyata Begini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kamu!

Rostina Alimuddin